DANA HIBAH UNTUK GURU, TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN YANG TELAH MEMILIKI NUPTK

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Jumat, 24 Februari 2012

Belakangan ini guru dan tenaga  pendidik kependidikan lainnya dikabarkan akan mendapat dana hibah dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Salah satu persyaratan penting untuk mendapatkan dana tersebut adalah adanya kepemilikan Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). Kabar tersebut tentunya telah membawa angin segar namun sekaligus merepotkan karena tidak ada koordinasi yang jelas dengan dinas pendidikan kabupaten/kota. Ketika saya mencoba mengkoordinasikan dengan dinas pendidikan kabupaten, mereka nampaknya kebingungan karena belum ada koordinasi dari pusat tentang realisasi dana hibah tersebut. Namun, ketika saya mencoba mendatangi salah satu kantor cabang BRI ternyata kabar tersebut dibenarkan. Saat ini beberapa kantor cabang BRI tertentu sedang melayani pembuatan rekening baru guna realisasi penyaluran dana hibah tersebut.

Untuk wilayah kabupaten Pandeglang, pemberkasaan dan pembuatan rekening baru bagi calon penerima dana hibah dilayani oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Labuan. Adapun cara atau prosedur untuk mengetahui apakah seseorang mendapatkan dana hibah tersebut terlebih dahulu harus mengecek NUPTK  dengan data yang dimiliki oleh bank secara on line melalui bank BRI yang ditunjuk. Setelah ada informasi dari Bank bahwa NUPTK tersebut termasuk dalam daftar yang menerima dana hibah, pihak bank memberikan aplikasi pembuatan rekening baru secara gratis. Untuk pengecekan apakah NUPTK seseorang terdaptar bisa dilakukan secara kolektif, misalnya satu sekolah diwakili satu orang atau 1 kecamatan (UPT) diwakili satu orang dengan membawa daftar nama pegawai  yang telah disertai nomor NUPTK. Bagi Anda yang belum mengecek silahkan dicek. Namun harus diingat jangan korbankan waktu belajar efektif. Lakukanlah saat Anda tidak memiliki jam mengajar atau bisa diwakilkan kepada orang lain (secara kolektif).


Blog, Updated at: 21.24

24 komentar:

  1. anda sudah mengecek? bener gak??

    BalasHapus
  2. anda sudah mengecek? bener ga issu itu???

    BalasHapus
  3. Yth. Bapak/Ibu Guru Se-Kab Pandeglang
    Saya memang sudah mengecek ke BRI. Dan Memang betul BRI memberi pelayanan untuk itu. Namun, berdasarkan hasil Konfirmasi yang dilakukan oleh Bpk. Ruli Purnama S.Pd dengan Sekdis Pendidikan Kab. Pandeglang, bahwa keterkaitan dana hibah itu tdak benar. Karena dinas belum pernah mendapat perintah atau konfirmasi dari provinsi maupun pusat.
    Saya berpendapat terserah Bapak/Ibu. Hanya mengingatkan kalau Bapak/Ibu mau mengecek lakukanlah pada saat Bapak/Ibu tidak memiliki jam mengajar. Ingatlah TUPOKSI lebih utama, hak akan menyusul Anda.

    BalasHapus
  4. Terkait adanya DAFTAR NUPTK PENERIMA DANA HIBAH yang dapat dicek melalui BRI, Sekdis Pendidikan Kabupaten Pandeglang hari Senin 27 Februari 2012 menyatakan bahwa DANA HIBAH ITU TIDAK BENAR, hal ini didasarkan hasil konfirmasi dengan PUSAT bahwa DANA HIBAH itu TIDAK ADA.

    BalasHapus
  5. Di Bukittinggi, saya juga dengar berita tersebut...........!!!

    BalasHapus
  6. apakah benar berita itu masalahnya nama teman saya ada yang keluar di BRI unit tapi seteha di konfirnasi ke BRI cabang tidak ada

    BalasHapus
  7. Tega sekali oknum yang membuat berita DANA HIBAH GURU NUPTK. Maksudnya apa??

    BalasHapus
  8. Assalamu'alaikum....
    menurut teman saya yang ada di kabupaten serang, setelah di cek di BRI ONLINE, dana hibah tersebut benar adanya, tapi persyaratan pembuatan rekening harus mempunyai NPWP, surat tugas mengajar, SK PBM awal dan akhir, tapi pembuatan rekeningnya ada yang ke Jakarta pusat, kalibata, malahan teman saya itu sudah membuat rekeningnya di Jakarta pusat dan disuruh menunggu pentransferan uangnya.....

    BalasHapus
  9. saya sudah mengecek di BRItetapi nama saya ga ada,padahal saya sudah memiliki NUPTK,gimana solusinya?by.Ahmad sanusi

    BalasHapus
  10. saya sudah mengecek di BRItetapi nama saya ga ada,padahal saya sudah memiliki NUPTK,gimana solusinya?by.Ahmad sanusi

    BalasHapus
  11. apa betul? kok di purbalingga g da kabar

    BalasHapus
  12. untuk Kab. yang lain kapan

    BalasHapus
  13. Apakah ada yang tau solusinya gimana???
    tolong dong...

    BalasHapus
  14. ALhamdulillah sy sdh menerimanya di tangan Rp. 855.000 dan itu benar kok, terima kasih Kemendiknas!!!......(kalo bs se bln sekali dong seterusnya)

    BalasHapus
  15. pak Fajar Akbar mengajar diwilayah mana? apa betul berita tersebut

    BalasHapus
  16. Di Jakarta, benar dana itu sudah turun.
    Bagi guru yang sdh sertifikasi mendapatkan 3 jutaan.

    BalasHapus
  17. Terimakasih Infonya
    sangat bermanfaat..
    Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Ekonomi di UII Yogyakarta
    :)
    twitter : @profiluii :)

    BalasHapus
  18. saya dengar memang ada toh di jakarta sudah turun tapi saya heran kenapa cuma sana aja di tangerang belummmmm

    BalasHapus
  19. Saya sudah dapat buku BRI waktu itu bikinnya harus di Tendean Jakarta Selatan.
    Tapi sampai sekarang tetap KOSONGGGGGGG..
    Sampai kapan harus sabar ?

    BalasHapus
  20. Bagaimana kalau saya sudah tidak aktif lagi mengajar tapi saya sudah punya NUPTK ssat masih aktif dulu, apakah saya bisa mendapatkan bantuan itu. Mohon ditanggapi ya pak

    BalasHapus
  21. ojo kesoso
    sampean rame koyo wong ra weruh aze, ntar wis cair kulo traktrir yoooo

    BalasHapus
  22. waaaah semoga berjalan dengan lancar amin...
    jangan pernah ada yang korup lagi ya!

    BalasHapus
  23. ah massa ada dana hibah. lha wong tunjangan fungsional saja setahun ga da kabar. piyo to gustiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    BalasHapus

Memuat...

---------------------------------

Cek SKTP Guru 2015

  • CEK DATA GURU DAN CEK SKTP
  • Dinas P dan K Kab.Pandeglang

    ---------------------------------

    ---------------------------------

    --------------------------------

    ---------------------------------

    Statistik Pengunjung

    Zona Iklan

    ---------------------------------

    ---------------------------------

    Download RPP