GAJI PENSIUN DIBAYAR SECARA RAPEL (SEKALIGUS) GOLONGAN II SEBESAR RP 500 JUTA, GOLONGAN III SEBESAR RP 1 MILIAR, DAN GOLONGAN IV SEBESAR RP 1,5 MILIAR

Posted by Aina Mulyana Sabtu, 27 Oktober 2012 2 komentar

Telah beredar SMS tentang Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang isinya sebagian tidak sesuai dengan dengan Undang-Undang  Aparatur Sipil Negara (ASN). SMS tersebut berbunyi “UU ASN telah disahkan DPR. Dengan diundangkannya UU tersebut, maka bagi PNS per 1 Januari 2013 belum pensiun akan dilantik sebagai aparatur sipil negara. Untuk staf,eselon III & IV akan pensiun pada usia 58 tahun. Sedangkan untuk eselon I dan II akan pensiun pada usia 60 tahun. Dengan diundangkannya UU ASN, maka tidak ada lagi PNS.Mereka akan dilantik sebagai ASN pada tanggal 1 Januari 2013 mendatang. ASN terdiri dari PNS dan PTT.Selanjutnya, untuk gaji pensiun akan dibayar sekaligus pada Oktober ini.Untuk golongan 2, akan mendapatkan Rp500 juta, golongan 3 mendapatkan Rp1 miliar, dan golongan 4 sebesar Rp1,5 miliar dengan masa kerja 20 tahun ke atas”.
Dalam kesempatan ini perlu saya sampaikan beberapa hal pokok dalam RUU ASN sebagai berikut:
  1. Pegawai ASN terdiri dari:  a.  PNS dan b.  Pegawai Tidak Tetap Pemerintah (sehingga bagi PNS yang sudah ada praktik menjadi pegawai ASN  tidak perlu/mungkin diberhentikan dulu dan dilantik ulang menjadi pegawai ASN)
  2. Menurut Rancangan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN),  Usia pensiun bagi Jabatan Administrasi atau pegawai eselon III ke bawah direncakan 58 (lima puluh delapan) tahun. Sedangkan Usia pensiun bagi Jabatan Eksekutif  atau Senior atau  eseleon II adalah 60 (enam puluh) tahun.  Adapun Usia  pensiun  bagi  Jabatan  Fungsional  sesuai  dengan  ketentuan  peraturan perundang-undangan.
  3. Pensiun PNS dan pensiun janda/duda PNS diberikan sebagai jaminan hari tua dan sebagai penghargaan atas pengabdian PNS. Pengelolaan  dana  pensiun  diselenggarakan  oleh  pihak  ketiga  berdasarkan  ketentuan peraturan perundang-undangan.Ketentuan  lebih  lanjut  mengenai  pensiun PNS  diatur  dengan  Peraturan Pemerintah.
  4. KORPRI diganti dengan Korps  Pegawai  ASN  Republik  Indonesia (Dengan demikian PNS yang  tahun ini beli batik KORPRI yang baru kemungkinan tahun depan batik diganti lagi dengan batik KPASNRI
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: GAJI PENSIUN DIBAYAR SECARA RAPEL (SEKALIGUS) GOLONGAN II SEBESAR RP 500 JUTA, GOLONGAN III SEBESAR RP 1 MILIAR, DAN GOLONGAN IV SEBESAR RP 1,5 MILIAR
Ditulis oleh Aina Mulyana
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ainamulyana.blogspot.com/2012/10/gaji-pensiun-dibayar-secara-rapel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

tahukah anda mengatakan...

Bagaimana klau yg suda duluan pensiun, apa masih kena dengan undang undang ini ?

adhi caem mengatakan...

aku sendiri kok lom dapat , saya dah ngajar 20thn lebih N sampai skrg lom dapat2,.. berita nya lom ada juga,..

Poskan Komentar

KISI-KISI UN 2015

Soal Latihan UN 2015

Statistik Tayang

Pendidikan Kewargegaraan | Copyright of PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN.

Jadwal Shalat Untuk Pandeglang dan Sekitarnya

DAFTAR ISI BLOG