thumbnail

GAJI PNS TAHUN 2013 DIRENCANAKAN NAIK 7%

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Saturday, October 27, 2012

Pemerintah berencana untuk menyesuaikan gaji pokok dan pensiun. Penyesuaian itu diberlakukan bagi PNS serta anggota TNI/Polri sebesar rata-rata 7 persen dengan mengacu pada tingkat inflasi di 2013. Kenaikan Gaji PNS tahun 2013 ini disampaikan oleh Menteri Keuangan, Agus Martowardojo dalam rapat dengan DPR mengenai kerangka Ekonomi Makro tahun 2013. Dalam dokumen “Kerangka Ekonomi Makro Pokok-pokok Kebijakan Fiskal 2013 disebutkan secara umum ada 18 arah kebijakan belanja negara pada 2013, satu di antaranya adalah menaikkan gaji PNS dan TNI/Polri di tahun 2013. “Meneruskan pemberian gaji dan pensiun ke-13 dan penyesuaian gaji pokok dan pensiun pokok pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota TNI/Polri sekitar 7 persen mengacu pada inflasi, serta penyesuaian gaji hakim,” dinyatakan Menteri Keuangan, Agus Martowardojo.
Blog, Updated at: 6:19:00 AM
thumbnail

GAJI PENSIUN DIBAYAR SECARA RAPEL (SEKALIGUS) GOLONGAN II SEBESAR RP 500 JUTA, GOLONGAN III SEBESAR RP 1 MILIAR, DAN GOLONGAN IV SEBESAR RP 1,5 MILIAR

Telah beredar SMS tentang Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang isinya sebagian tidak sesuai dengan dengan Undang-Undang  Aparatur Sipil Negara (ASN). SMS tersebut berbunyi “UU ASN telah disahkan DPR. Dengan diundangkannya UU tersebut, maka bagi PNS per 1 Januari 2013 belum pensiun akan dilantik sebagai aparatur sipil negara. Untuk staf,eselon III & IV akan pensiun pada usia 58 tahun. Sedangkan untuk eselon I dan II akan pensiun pada usia 60 tahun. Dengan diundangkannya UU ASN, maka tidak ada lagi PNS.Mereka akan dilantik sebagai ASN pada tanggal 1 Januari 2013 mendatang. ASN terdiri dari PNS dan PTT.Selanjutnya, untuk gaji pensiun akan dibayar sekaligus pada Oktober ini.Untuk golongan 2, akan mendapatkan Rp500 juta, golongan 3 mendapatkan Rp1 miliar, dan golongan 4 sebesar Rp1,5 miliar dengan masa kerja 20 tahun ke atas”.
Blog, Updated at: 6:16:00 AM
thumbnail

CONTOH PROPOSAL BLOCK GRANT DANA BANTUAN LANGSUNG PEMBERDAYAAN MGMP

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Thursday, October 25, 2012


BAB I
 PENDAHULUAN


A. Latar Belakang

Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (MGMP PKn) Sekolah Menengah Pertama (SMP) merupakan forum yang sangat strategis untuk membahas berbagai hal yang berkenaan dengan masalah-masalah dibidang pendidikan, khususnya Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), sehingga diharapkan mampu memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) dewasa ini.
Blog, Updated at: 10:36:00 PM

Search Artikel

Statistik Blog

Followers

CB