BEASISWA S2 TAHUN 2013 UNTUK GURU SMP

Posted by Aina Mulyana Senin, 26 Agustus 2013 10 komentar
Kabar gembira bagi guru SMP yang berstatus sebagai PNS ataupun guru tetap yayasan, karena pada tahun 2013 Direktorat Pembinaan PTK Dikdas, Ditjen Dikdas Kemdikbud membuka kembali Program Beasiswa S2. Pemberitahuan Resmi tentang dibukanya kembali Program Beasiswa S2 untuk guru SMP ini tertuang dalam Surat Nomor : 7107/C3.3.LL/2013 tertanggal 19 Agustus 2013 yang disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Provinsi Se-Indonesia.


Program Beasiswa S2 tahun 2013 untuk guru SMP ini diberikan dalam rangka memberikan layanan peningkatan kualifikasi guru SMP. Adapun program yang ditawarkan meliputi Program Studi Matematika (untuk guru matematika), Program Studi IPS (untuk guru IPS dan PKn); Program STudi IPA (Untuk guru IPA, Fisika atau Biologi); Program Studi Bahasa Indonesia; dan Program Studi Bahasa Inggris.
Sedangkan persyaratan pendaftaran untuk mengikuti seleksi adalah:
  • Berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas sebagai guru SMP atau berstatus sebagai guru tetap yayasan.
  • Berusia maksimum 48 tahun yang dibuktikan dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  • Lulusan jenjang sarjana (S-1) dari program studi yang sekarang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan IPK minimal 2,50 (dalam skala nilai 0-4) yang dibuktikan dengan fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  • Memiliki pengalaman mengajar minimal 2 (dua) tahun yang dibuktikan dengan fotokopi SK pengangkatan pertama yang dilegalisasi oleh pejabat berwenang.
  •  Memperoleh izin dari pejabat yang berwenang untuk mengikuti programpemberian dana langsung peningkatan kualifikasiS-2, dibuktikan dengan Surat  Tugas Belajar dari pejabat berwenang.
  • Sanggup dan bersedia mengikuti studi di PerguruanTinggi Penyelenggara yang ditunjuk oleh Direktorat P2TK Dikdas Ditjen Dikdas Kemdikbud (UPI Bandung, UNY Yogyakarta, UM Malang,dan Unesa Surabaya.) dengan menandatangani surat pernyataan bermaterai.
Informasi, selengkapnya terlampir dalam buku Petunjuk Teknis Program Beasiswa S2 bagi Guru SMP. (Buku Petunjuk dapat dicopy pada Dinas Pendidikan Kab/Kota masing-masing). Untuk wilayah Kab. Pandeglang ditangani Kabid Pendidikan Menengah Pertama atau Dapat Didownload pada link dibawah ini.

Berkas usulan pendaftaran paling lambat dikirim pada tanggal  15 September 2013, ke alamat:
Subdit PTK SMP
Dit. P2TK Dikdas – Ditjen Dikdas – Kemdikbud
Gedung C Lantai 18
Jl. Jenderal Sudirman Senayan Jakarta
Telepon: 021. 578551860, 70713870
Fax: 021.578551860

Untuk selanjutnya, bagi calon mahasiswa yang lulus seleksi administrasi, akan diundang untuk mengikuti ujian tertulis, seluruh biaya transportasi dan akomodasi untuk mengikuti kegiatan seleksi ujian tertulis calon penerima beasiswa dibebankan pada Direktorat Pembinaan PTK Dikdas tahun anggaran 2013 sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terima Kasih, Semoga Bermanfaat. 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: BEASISWA S2 TAHUN 2013 UNTUK GURU SMP
Ditulis oleh Aina Mulyana
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://ainamulyana.blogspot.com/2013/08/beasiswa-s2-tahun-2013-untuk-guru-smp.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

10 komentar:

M Hazairin mengatakan...

Terima Kasih, sangat bermanfaat infonya

anteng setiyono mengatakan...

ada gak web site untuk melihat daftar peserta yang lulus seleksi administrasi?

eliamsyah mengatakan...

Bapak ibu panitia yang terhormat, kapan peserta ujian yang iolos seleksi atministrasi diumumkan?

Anonim mengatakan...

TANGGAL BERAPA TESNYA?

Anonim mengatakan...

Tolong info nya bagi peserta yang lulus persyaratan administrasi yang di kirim pertengahan sept kemaren ya? Thanks....

Hery Iswandi mengatakan...

Iya ne..kpn lg d umumkn pesrta yg lolos utk program S2 nya...

Anonim mengatakan...

Jika saya boleh memberi saran, jika program ini masih dilaksanakan; tolong pengumuman hasil pengumuman, hasil seleksi supaya dilakukan dengan transparan dan diumumkan secara terbuka. Thx

Aina Mulyana mengatakan...

Betul, kita berharap baik proses pendapatan maupun pengumuman hasil dapat dilakukan secara transparan, seperti melalui website kemdikbud.go.id. Untuk sekedar informasi, pengumuman hasil seleksi administrasi pada proses seleksi beasiswa S2 th 2012 dan juga th 2013 diberikan melalui surat ke dinas pendidikan kab/kota masing-masing.

Anonim mengatakan...

telah ada pengumumannya kemarin lewat sms dan email

Anonim mengatakan...

telah ada pengumuman tgl 12 Oktober lewat sms dan email

Poskan Komentar

Statistik Tayang

Jadwal Shalat Untuk Pandeglang dan Sekitarnya

Pendidikan Kewargegaraan | Copyright of PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN.

HALAMAN UTAMA ( BERANDA )

DAFTAR ISI BLOG