SK CARRY OVER TUNJANGAN PROFESI GURU (TPG) TAHUN 2014

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Saturday, May 10, 2014

SK Carry Over TPG (Tunjangan Profesi Guru), untuk beberapa kabupaten termasuk kabupaten Pandeglang tampaknya belum terbit. Hal ini diketahui dari guru SMA dan SMK yang telah mengecek SK Carry Over TPG (Tunjangan Profesi Guru) melalui link cek SK Carry Over TPG yang disediakan Direktorat Pembinaan PTK Dikmen. Kenyataan ini sejalan dengan pernyataan Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo yang dilansir suaramerdeka.com pada tanggal 30 April 2014 bahwa "Sampai sekarang SKPT dari direktorat jendral di kementerian banyak yang belum keluar, karena persoalan dapodik. Kemudian SK carry over (SK pencairan tunggakan) juga belum keluar," 





Menurut Ketua Umum PB PGRI, Sulistiyo masih banyak SKPT belum diterbitkan oleh kemdikbud, membuat dinas pendidikan daerah bimbang. Pasalnya, jika pencairan tunjangan baru dilakukan kepada sejumlah guru, dikhawatirkan akan menimbulkan kecemburuan diantara guru. 



Hal tersebut yang kerap dijadikan alasan bagi pemda untuk menaham pembayaran tunjangan profesi. "Termasuk untuk tunggakan tahun-tahun sebelumnya. Kalau SK carry overnya belum ada, pemda belum berani membayarkan," terang Sulistiyo. Sebagaimana diberita dalam berbagai media, Mendikbud Mohammad Nuh memberikan tenggang waktu sampai tanggal 30 April 2014 kepada pemerintah daerah untuk segera menyelesaikan pembayaran tunjangan profesi. Jika kedapatan ada pemda yang sengaja mengulur padahal semua persyarata telah ada, pihaknya akan menempuh jalur hukum

Blog, Updated at: 2:13:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

---------------------------------

---------------------------------


Tanggal dan Waktu Saat Ini (Online)

---------------------------------

Statistik Pengunjung

---------------------------------

---------------------------------

Followers

----------------------------------

---------------------------------

CB