DOWNLOAD CONTOH PROGRAM KERJA EKSTRAKURIKULER PRAMUKA IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013

Sesuai dengan Permendikbud No 81A  Tahun 2014 tentang Implementasi Kurikulum 2013 pada lampiran 3 diatur tentang Pedoman Kegiatan Ekstrakurikuler. Dalam Bagian Mekanisme Kegiatan Ekstrakurikuler dijelaskan bahwa dalam  Kurikulum  2013, kepramukaan  ditetapkan  sebagai  kegiatan ekstrakurikuler  wajib  dari  sekolah  dasar  (SD/MI) hingga  sekolah menengah  atas  (SMA/SMK). Pelaksananan kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan dapat dilakukan dengan bekerja sama dengan organisasi kepramukaan setempat/terdekat atau dikelola sendiri oleh guru pembimbing/pembina yang ditunjuk..


Sebagai Ekstrakurikuler wajib, Pramuka merupakan program ekstrakurikuler yang harus diikuti  oleh  seluruh  peserta  didik,  terkecuali  peserta  didik  dengan kondisi  tertentu  yang  tidak  memungkinkannya  untuk  mengikuti  kegiatan ekstrakurikuler tersebut.


======================================




======================================

Pada upload kali ini saya sharre-kan contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Pramuka Sebagai Implementasi Kurikulum 2013. Contoh ini mungkin masih jauh dari sempurna tetapi bisa digunakan sebagai acuan awal bagi sekolah yang belum memiliki Program Kerja Ekstrakurikuler Pramuka. Bagi Anda yang ingin mendownload Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Pramuka Sebagai Implementasi Kurikulum 2013 silahkan klik link di bawah ini.


Mohon diperhatikan Contoh Program Kerja Ekstrakurikuler Keparmukaan di atas dibuat dan disharre-kan dalam bentu file WORD supaya dapat diedit namun diproteksi. Untuk Anda yang ingin mengeditnya silahkan bukan passwordnya dengan cara Klik Review, lalu klik Protect Document, lalu klik  Restict Formating and Editing, klik Stop dan  masukan passwordnya.Passwordnya adalah  : mulyana

Terima kasih mudah-mudahan dapat membantu bagi yang membutuhkan

NB: Sekedar informasi Cek Data Guru semester 1 tahun pelajaran 2014/2015 di laman Lapor Tunjangan Dikdas sudah dapat dilakukan. Pengecekan data guru ini penting dilakukan untuk mengetahui Mapel dan Jumlah Jam sesuai kondisi real, sehingga apabila diketahui terdapat kekeliruan bisa segera diperbaiki melalui operator dapodik masing-masing.
Bagi Anda yang akan mencoba melakukan cek data guru silahkan klik di di bawah ini.
  
LINK CEK DATA GURU DAN SKTP SEMESTER 1 TAHUN PELAJARAN2014/2015


==============================================================






5 comments:

  1. Mantap pak,
    Ne kunjungan dari http://deuniv.blogspot.in/

    ReplyDelete
  2. password nya apa ya untuk mengedit dokument ? :)

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, solusi tentang wajibnya kegiatan kepramukaan, akhirnya aku dapatkan. Hatur nuhun kang Mul, semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberikan rejeki berlimpah. Amin YRA

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter