CARA UPLOAD HASIL SCAN PKG AGAR BERHASIL DENGAN MUDAH

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Sunday, December 14, 2014



Sehubungan banyak permasalahan terkait upload hasil scan Penilaian Kinerja Guru (PKG), karena mungkin disebabkan modem yang lemot atau situs padamu yang overload. Saya sarankan kepada seluruh kepala sekolah atau Operator Sekolah agar memperkecil ukuran file hasil scan. Hal ini dimungkinkan karena tidak ada ketentuan minimal file hasil scan yang kita akan upload. Yang jelas sekalipun diperkecil isi file gambar atau hasil scan tersebut dapat dibaca/dilihat.


Dengan memperkecil ukuran file hasil scan yang akan diupload di PADAMU ini akan menghemat waktu dan biaya karena saat upload akan berlangsung cepat. Adapun cara mudah memperkecil ukuran file hasil scan atau file JPG, PNG, GIF, BMF, dll dengan menggunakan Microsoft Office Picture Manager. Caranya klik kanan file yang akan diperkecil lalu pilih atau klik Microsoft Office Picture Manager. Setelah terbuka klik Edit Picture lalu pilih Resize lalu tulis ukuran dalam persen misalnya 50% pada Presentage of Original Width Heigt.

Selanjutnya klik ok, lalu save atau save as file gambar tersebut. Kemudian lihat hasinya di jedela windwos explorer kemudian lihat ukuran atau size file tersebut sudah berubah atau belum. Ukuran file yang kecil akan mempercepat saat upload.


Terima kasih, mudah-mudahan bermanfaat


Blog, Updated at: 1:39:00 AM

1 komentar:

---------------------------------

---------------------------------


Tanggal dan Waktu Saat Ini (Online)

---------------------------------

Statistik Pengunjung

---------------------------------

---------------------------------

Followers

----------------------------------

---------------------------------

CB