MENDIKBUD ANIES BASWEDAN SIAPKAN PERMENDIKBUD PENGHENTIAN KURIKULUM 2013

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Wednesday, December 10, 2014




Pemerintah telah memutuskan untuk menghentikan penerapan Kurikulum 2013 dan kembali menerapkan Kurikulum 2006.  Permendikbud tentang diberlakukannya kembali Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) direncanakan minggu ini diterbitkan. Menteri Pendidikan dan kebudayaan sebagaimana di rilis dalam Republik Online mengatakan, ia tengah menyiapkan dasar hukum terkait penghentian penerapan Kurikulum 2013. “Ada peraturan menteri. Hari ini Insya Allah ditanda tangani," ujarnya di Istana Negara, Senin (8/12).

Menurut Anies, sekolah-sekolah akan mulai kembali menggunakan Kurikulum 2006 mulai semester genap tahun ini. Sebelumnya, sebanyak 208 ribu sekolah telah menerapkan Kurikulum 2013 selama empat bulan.

Anies menjelaskan, impelementasi Kurikulum 2013 di lapangan terlalu banyak masalah sehingga pemerintah harus berani mengambil langkah cepat untuk menghentikannya.  Dia menyebut, Kurikulum 2013 belum digarap dengan matang namun sudah terburu-buru dilaksanakan. Akibatnya, ketika guru sebagai instrumen utama pendidikan juga belum siap menggunakan kurikulum baru, kata Anies, imbasnya beban belajar jadi berpindah ke siswa.

Menurut Anies, tidak menutup kemungkinan suatu saat Kurikulum 2013 akan kembali diterapkan apabila semua instrumennya telah siap. Karenanya, ia meminta pada semua sekolah untuk menyimpan buku-buku Kurikulum 2013. "Buku yang sudah dicetak, agar disimpan di sekolah. Kalau kita lakukan ini dengan baik, Insya Allah ketika kita jalankan lagi bisa dipakai," ucap dia.

Sumber: http://www.republika.co.id/


Blog, Updated at: 12:55:00 AM

1 komentar:

  1. Terserah aja,...saya sich percaya sudah ada yang memikirkan dengan sungguh2...niat dan tujuan yang baik..InsyaAlloh hasilnya juga akan baik...saya kira niat dan tujuan kita tetap tidak ada yang berubah...sesuai yg tercantum di Pembukaan UUD 45...mencerdaskan kehidupan bangsa...(mental,spiritual, sosial,intelektual ).....mendidik,mempersiapkan....mampu bersaing,...di tengah dunia...bangga berbangsa Indonesia....ungkapan rasa syukur terlahir sebagai bangsa dan bertanah air Indonesia...Indonesia...Indonesia

    ReplyDelete

---------------------------------

---------------------------------


Tanggal dan Waktu Saat Ini (Online)

---------------------------------

Statistik Pengunjung

---------------------------------

---------------------------------

Followers

----------------------------------

---------------------------------

CB