TENAGA HONORER K2 DIBERI KESEMPATAN TES LAGI BULAN AGUSTUS 2015

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Saturday, March 7, 2015



Pemerintah kembali membuka peluang bagi tenaga honorer K2 untuk menjadi CPNS melalui tes eks honorer K2 pada tahun 2015. Kesempatan itu ini disampaikan Menpan RB, Yuddy Chrisnandi. Menurut Menpan pemerintah akan memberikan kesempatan terakhir bagi eks tenaga honorer K2 (Eks K2) untuk mengikuti tes sekali lagi. "Pelaksanaannya secepatnya setelah lebaran. Sekitar Juli Agustus," ujarnya.


Kesempatan tes ini dilakukan untuk mengisi sebanyak 80 ribu formasi tenaga honorer kategori dua (K2) yang kekosongan. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Kemenpan RB) akan memberikan kesempatan kedua bagi peserta tes yang sebelumnya tidak lulus untuk mengisi kekosongan tersebut.

Yuddy menambahkan, peserta tes nanti hanya untuk mereka yang pernah mengikuti tahun lalu dan benar-benar memenuhi kriteria honorer K2. “Posisi yang kosong ini akan diberikan bagi mereka yang tidak lulus pada kesempatan pertama, tapi semua peserta adalah mereka yang pernah ikut tes, sehingga sudah ada nama dan daftarnya,” ujar Menpan RB, Yuddy Chrisnandi.


Menpan menungkapkan bahwa penanganan Eks K2 ini menjadi prioritas yang harus diselesaikan tahun ini. Mereka umumnya terdiri dari tenaga kependidikan dan kesehatan. "Untuk CPNS jabatan lain sementara terkena moratorium, kecuali guru, tenaga kesehatan, penegak hukum dan jabatan fungsional tertentu yang benar-benar dibutuhkan sebagai penunjang prioritas  pembangunan," imbuh Yuddy. Jabatan dimaksud antara lain ahli kemaritiman, penyuluh pertanian dan lain-lain.

Sumber: kemenpan.go,id





Blog, Updated at: 2:06:00 AM

1 komentar:

---------------------------------

---------------------------------


Tanggal dan Waktu Saat Ini (Online)

---------------------------------

Statistik Pengunjung

---------------------------------

---------------------------------

Followers

----------------------------------

---------------------------------

CB