CARA DOWNLOAD GAME UNTUK HP ANDROID MENGGUNAKAN SOFTWARE IDM ATAU DOWNLOAD MANAGER

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Wednesday, June 24, 2015



File game atau aplikasi untuk HP Android ditandai dengan ekstensi .apk. File-file dengan ekstensi .apk ini merupakan file mentah baik berupa game maupun aplikasi yang biasanya secara resmi dapat di download langsung di Google Play Store.


Berdasarkan pengalaman, mendonload file .apk baik berupa game atau aplikasi melalui Google Play Store selain membutuhkan waktu yang lama juga terkadang sering mengalami kegagalan yang mungkin diakibatkan oleh kualitas sinyal yang kurang memadai terutama untuk mereka yang bukan berada di pusat kota.

Kelemahan lain jika langsung mendownload melalui Google Play Store dengan hp atau tablet android, kita tidak dapat mengambil atau menemukan file .apk-nya ketika proses download selesai, karena aplikasi langsung menjalankan proses instalasi. Walau sebenarnya file apk tersebut bisa kita ambil setelah proses instal selesai dengan menggunakan aplikasi untuk menyimpan file installer (.apk) seperti AppInstaller For Android.

Lalu apakah bisa kita mendownload file .apk baik berupa game atau aplikasi Android melalui komputer atau dengan menggunakan sofware IDM dan Download Manager? Tentu saja bisa. Bagaimana caranya men download file .apk baik berupa game atau aplikasi Android melalui komputer atau dengan menggunakan sofware IDM dan Download Manager? Ikut langkah-langkah berikut ini.

Pertama,  buka situs Google Play Store di https://play.google.com/store?hl=id. Cari / untuk memilih salah satu games atau aplikasi Android yang ingin kita download file .apk-nya. Pilih game yang akan kita download, lalu copy alamat url game di atas. Misalnya kita akan mendownload game CUTIE PATOOTIE lalu kita copy alamat url yakni https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tabtale.cutiepatooties&hl=id


Kedua, kunjungi situs Apk Downloader di http://apps.evozi.com/apk-downloader/ . Situs ini mampu menggenerate secara otomatis file .apk berbentuk games ataupun aplikasi yang ada di Google Play Store. Setelah situs ini terbuka pastekan alamat url yang sudah kita copy pada langkah pertama. Kemudian Klik Generate Download Link



Kemudian Klik Here To Download mendownload secara langsung. Dengan cara demikian Anda sudah bisa mendowload file .apk untuk diisntal di HP Android Anda.




Namun, dengan mendownload secara langsung juga sering mengalami kendala sebaiknya Anda mendowloadnya melalui aplikasi IDM atau Download Manager.  Caranya setelah Anda melalukan Generate Download Link lalu klik kanan tombol Klik Here To Download kemudian  salin atau copy alamat url-nya. Selanjutnya Anda buka aplikasi IDM atau Download Manager dan paste-kan alamat url tersebut. So pasti Anda akan mendownload tanpa ganguan.


Bagi Anda yang belum memiliki software IDM gunakan saja software ringan yakni Free Download Manager. Bagi yang membutuhkan software ini silahkan klik Download Software FreeDownload Manager. Kemudian install di komputer Anda. Setelah selesai buka Free Download Manager lalu klik tanda (+) kemudian copykan alamat url yang akan kita donwload.






Blog, Updated at: 11:37:00 PM

1 komentar:

  1. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjungi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    ReplyDelete

---------------------------------

---------------------------------


Tanggal dan Waktu Saat Ini (Online)

---------------------------------

Statistik Pengunjung

---------------------------------

---------------------------------

Followers

----------------------------------

---------------------------------

CB