thumbnail

TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TIDAK DIHAPUS

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Rabu, 30 September 2015

Tunjangan Sertifikasi Guru / Profesi Guru atau dikenal dengan TPG tidak dihapus. Hal itu ditegaskan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, Sumarna Surapranata, menanggapi isu adanya rencana penghapusan tunjangan Sertifikasi Guru  atau profesi guru.
Blog, Updated at: 20.40.00
thumbnail

APLIKASI VERIFIKASI INDONESIA PINTAR (VIP)

Sesuai surat edaran kemdikbud, mekanisme pengusulan calon penerima dana Program Indonesia Pintar (PIP) 2015 sebagai berikut :
Blog, Updated at: 14.50.00
thumbnail

HASIL UKG AKAN DIJADIKAN PERSYARATAN KENAIKAN PANGKAT GURU

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Senin, 28 September 2015

Mengacu pada Undang–Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, Guru memiliki posisi strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pencanangan guru sebagai profesi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 4 Desember 2004, memperkuat peran guru dalam pelaksanaan pendidikan. Sebagaimana diketahui Undang–Undang Guru dan Dosen secara eksplisit mengamanatkan adanya pembinaan dan pengembangan profesi guru secara berkelanjutan sebagai aktualisasi dari sebuah profesi pendidik. Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dilaksanakan bagi semua guru, baik yang sudah bersertifikat maupun belum bersertifikat.
Blog, Updated at: 00.21.00
thumbnail

CARA MENGUBAH ATAU MENGEMBALIKAN DOMAIN BLOGSPOT.CO.ID MENJADI BLOGSPOT.COM

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Minggu, 27 September 2015

Sejak awal september tahun 2015, Para penguna Blogspot atau blogger Indonesia dikejutkan dengan perubahan domain dari blogspot.com menjadi blogspot.co.id. Perubahan tersebut secara resmi dilakukan oleh pihak google.
Blog, Updated at: 11.06.00
thumbnail

HONOREK K2 DIANGKAT CPNS SESUAI RANGKING SETELAH MELALUKAN VERVAL ULANG

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Selasa, 22 September 2015

Teka-teki siapa tenaga honorer K2 yang lebih dahulu akan di angkat CPNS dijawab oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). BKN menetapkan mekanisme pengangkatan CPNS dari honorer kategori dua (K2) berdasarkan mekanisme perangkingan. Perangkingan ini dilihat dari hasil testing serta skor passing gradenya saat mengikuti tes 2013.
Blog, Updated at: 07.28.00
thumbnail

MEKANISME PENGANGKATAN DAN PELAKSANAAN VERIFIKASI ULANG HONORER K2

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Minggu, 20 September 2015

MenpanRB, Yuddy Chrisnandi. mengatakan ada beberapa mekanisme  untuk merekrut seluruh honorer eks K2 menjadi PNS. Pertama, pola rekrutmen dilakukan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan pembiayaan. Dikatakan, untuk total honorer eks K2 sebanyak 440 ribu orang dibutuhkan biaya Rp 34 triliun. "Oleh karena itu, proses rekrutmennya dilakukan bertahap karena menyangkut keterbatasan anggaran," kata Yuddy.
Blog, Updated at: 19.24.00
thumbnail

CARA CEK SKTP GURU SD, SMP, SMA DAN SMK

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Jumat, 18 September 2015

Tampilan Login Cek SKTP 2015
Bapak/Ibu guru, cek data guru  untuk penerbitan SKTP atau Surat Keputusan Tunjangan Profesi guru atau cek SKTP semester 1 tahun pelajaran 2015/2016 sudah dapat diakses mulai bulan 23 September 2015 ini. Sebagaimana diketahui Sinkronisasi data melalui Aplikasi Dapodikdas tahun pelajaran 2015/2016 atau melalui Dapodikdas Versi 4.0.0 akan berakhir tanggal 15 September 2015
Blog, Updated at: 21.55.00
thumbnail

UJI KOMPETENSI GURU UKG DAN SERTIFIKASI GURU

Tertanggal 14 Agustus 2015 Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud telah mengeluarkan surat edaran dirjen GTK Nomor 2825/B/PR/2015 tentang Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015. Berdasarkan surat edaran tersebut Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemdikbud akan melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) pada tahun anggaran 2015 terhadap 3.015.315 orang guru diseluruh Indonesia pada pertengahan bulan Nopember 2015. Uji Kompetensi Guru (UKG) akan dilaksanakan secara online bagi sekolah kabupaten/kota yang sudah siap dan secara offline bagi kabupaten/kota yang belum siap
Blog, Updated at: 19.12.00
thumbnail

MENPANRB DAN MENDIKBUD SEPAKAT GAJI GURU HONORER SETARA UMP

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Kamis, 17 September 2015

Beberapa bulan yang lalu pada saat peringatan hari guru tahun 2014 Mendikbud Anies Baswedan menjanjikan kenaikan gaji guru honorer. Keinginan tersebut sekarang sudah disepakati MenpanRB. Sebagaimana diketahui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi tidak hanya akan mengangkat guru honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS tanpa tes, MenPAN-RB juga berjanji akan mengupayakan peningkatan honorarium guru honorer setara upah minimum pendidikan (UMP).
Blog, Updated at: 06.39.00
thumbnail

CARA MELAPORKAN SMS BERHADIAH PENIPUAN VIA TELKOMSEL, INDOSAT, DAN XL

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Minggu, 13 September 2015

Saat ini SMS penipuan makin marak, seperti Anda terpilih sebagai pemenang undian Isi Ulang MKIOS, Anda sebagai pemenang Undian Telkomsel Point, Penawaran yang sangat bagus sampai terkadang tidak masuk akal seperti Lazada sedang diskon besar-besaran. Sebuah iPhone 6 dengan harga normal Rp. 12.000.000 dijual setengah harga selanjutnya kunjungi website kami untuk info lebih lanjut. Anda Pemenang Undian hubungi no HP, PIN BB atau website di http gratisan. Perlu diingat bahwa Merk-merk besar tidak akan menggunakan nomor hp, apalagi pin BBM. Jika Anda mendapati hal tersebut, bisa dipastikan itu adalah penipuan. Begitu pula domain gratisan, undian berhadiah dari perusahaan besar tidak mengunakan domain gratisan seperti webs.com, blogspot.com, wordpress.com, co.cc, jimdo.com, dan masih banyak domain gratis lainnya
Blog, Updated at: 10.58.00
thumbnail

MODEL – MODEL PEMBELAJARAN INOVATIF DAN CARA PENERAPANNYA

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Jumat, 11 September 2015


Pembelajaran inovatif adalah pembelajaran yang lebih bersifat student centered. Artinya, pembelajaran yang lebih memberikan peluang kepada siswa untuk mengkonstruksi pengetahuan secara mandiri (self directed) dan dimediasi oleh teman sebaya (peer mediated instruction). Pembelajaran inovatif mendasarkan diri pada paradigma konstruktivistik.
Blog, Updated at: 21.57.00
thumbnail

CARA MEMPEROLEH NUPTK MELALUI APLIKASI DAPODIK

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Rabu, 02 September 2015

Berdasarkan Bimtek tim PDSP (Pusat Data dan Statistik Pendidikandisampaikan bahwa mulai tahun 2015 ini dan seterusnya, NUPTK akan didapatkan oleh PTK yang memang sudah berhak untuk mendapatkannya dihitung dari data yang di ambil dari Aplikasi Dapodik.
Blog, Updated at: 08.23.00

Search Artikel

-----------------------------------------

-----------------------------------------

Statistik Blog

Followers

---------------------------------------

CB