INGAT NIH. AGAR DI TAHUN 2016 TUNJANGAN FUNGSIONAL DAN DASUS TIDAK HILANG

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Saturday, January 23, 2016

Bapak ibu guru yang biasa menerima tunjangan fungsional dan/atau tunjangan daerah khusus atau DASUS harap diperhatikan Surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor : 1234/B/PR/2016 tanggal 11 Januari 2016.







Berdasarkan Surat Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor : 1234/B/PR/2016 tanggal 11 Januari 2016 perihal Surat Edaran Tentang Penyaluran Tunjangan TA 2016, disampaikan bahwa :

1. Dalam rangka penyaluran Aneka Tunjangan Guru TA 2016 seperti tunjangan fungsional dan/atau tunjangan daerah khusus atau DASUS, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan berpedoman pada Aplikasi Data Pokok Pendidik (DAPODIK) versi terbaru, yaitu :
DAPODIK PAUD versi 2.0 untuk jenjang TK
DAPODIK DIKDAS versi 4.1.0 untuk jenjang SD, SMP, dan SLB
DAPODIK DIKMEN versi 8.3.0 untuk jenjang SMA dan SMK

2. Dikarenakan keterbatasan jumlah kuota Penerima Aneka Tunjangan Guru TA 2016, maka prioritas akan diberikan kepada Guru yang telah menyelesaikan pemutakhiran data DAPODIK semester II Tahun Pelajaran 2015/2016 sebelum tanggal 29 Februari 2016.



Berdasar pada surat tersebut, agar guru di sekolah kita yang berhak menerima tunjangan khususnya tunjangan fungsional maka Operator Sekolah harus segera memutakhirkan data DAPODIK semester II Tahun Pelajaran 2015/2016 dan mengirimkan data ke pusat (syncron) sebelum 29 Februari 2016. Kepala Sekolah dan Guru wajib memantau validitas data yang dientrykan Operator Sekolah.

Mungkin ada pertanyaan, bagimana semua sekolah telah mengirimkan data dapodik tepat pada waktunya dan data-datanya dinyatakan valid sesuai dengan kriteria? Sekali lagi karena keterbatasan quota tetap tidak semua guru dapat menerima tunjangan tersebut, biasanya  akan di passing grade sesuai dengan kuota.

Terima kasih, mudah-mudahan info ini bermanfaat.







= Baca Juga =



Blog, Updated at: 7:59:00 AM

2 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

---------------------------------

---------------------------------


Tanggal dan Waktu Saat Ini (Online)

---------------------------------

Statistik Pengunjung

---------------------------------

---------------------------------

Followers

----------------------------------

---------------------------------

CB