CARA AGAR BLOG DIKENAL GOOGLE DAN BANYAK ORANG

cara agar blog terkenal  dan dikenal
Ingin Blog Anda terkenal di  mesin pencarian Gooogle, Yahoo atau Bing? Tidak mudah memang, tetapi bisa kita lakukan. Tulisan ini mengungkapkan pengalaman cara agar blog terkenal  dan dikenal terutama di mesin pencarian.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan agar blog Anda terkenal di mesin pencarian. Salah satu yang paling popler agar agar blog Anda terkenal dan dikenal  adalah anda mesti memiliki konten yang asli atau tulisan sendiri dan tulisan tersebut menarik orang lain untuk membacanya. Biasanya posting yang sifatnya berita, hasil copasan juga bisa diterima asal menyertaikan sumber asli.

Cara lain agar blog kita terkenal dan dikenal orang lain menurut pengalaman saya adalah sedapat mungkin kita harus mempermudah pengunjung untuk mendapatkan akses yang diharapkan. Pastikan tidak memasang iklan-iklan yang tersembunyi yang mengganggu akses pengunjung. Jika ada pengunjung yang tertarik pada posting kita dan akan mengunjungi blog kita ternyata untuk mengakses berbelit-belit dengan sejumlah iklan yang mengganggu, saya yakin pasti ESOK HARI PENGUNGJUNG TIDAK AKAN MENGAKSES BLOG KITA LAGI. Silahkan pasang iklan dalam jumlah yang banyak sekalipun, tetapi jangan menutup posting kita. Jangan pula memasang iklan yang tampak seperti SPAM, yakni ketika ada orang mengakses posting kita yang keluar justru Iklan, Jika demikian pasti PENGUNJUNG JENGKEL dan tidak akan datang lagi.

Cara agar lainnya agar blog kita menjadi terkenal dan dikenal adalah dengan memasang kata kunci pencarian yang tepat. Gunakan kata kunci pencarian yang sesuai dengan judul dan tema blog kita. Sebelumnya pastikan juga bahwa judul dan tema blog yang kita buat, betul-betul sesuai dengan kapasitas dan wawasan kita.  Jangan sekali-kali membuat blog yang bertema di luar kehidupan kita sehari-hari, karena Anda akan merasa kesulitan.

Cara jitu lain agar blog terkenal terkenal dan dikenal mesin pencarian dan dikenal banyak orang adalah HINDARI POSTING YANG SIFATNYA HOAX. Jika kita banyak memposting informasi HOAX, mungkin hari ini akan terkenal tetapi lambat laun web atau blog kita akan ditinggalkan pengunjung, bahkan mungkin oleh pengunjung setia kita.

Cara yang efektif lainnya agar blog terkenal atau dikenal orang adalah dengan membagi informasi yang kita posting melalui media social, seperti facebook, twitter, WA, dan lain-lain. Dengan catatan syarat-syarat di atas sudah terpenuhi. Percuma kita banyak membagi info di media social kalau info itu HOAX. Percuma juga kita banyak membagi info di media social kalau untuk mengakses berbelit-belit banyak SPAM dan lainnya.

Khusus bagi Blogger pemula, selain cara di atas ada cara lain agar blog dikenal orang, yakni dengan mendaftarkan di websmaster google. Ini bertujuan agar URL posting kita terindeks di google sehingga masuk di mesin pencarian google. Jika posting blog kita masuk halaman utama google dapat dipastikan blog kita akan terkenal.  Berikut ini penejalasan cara mendaftarkan Url blog Anda melalui Add Url Google atau Google Search Console.

Google Search
Add Url Google atau Google Search Console adalah caranya agar suatu blog dapat dikenal mesin pencarian google atau google search dengan harapan url blog atau website kita ataupun url posting kita berada pada halaman awal hasil pencarian Google. Jadi Add Url Google atau Google Search Console adalah cara mendaftarkan (submit) blog ke Google.


Apa menfaat menggunakan Add Url Google atau Google Search Console? Salah satu manfaat terbesar dengan mengsubmit url blog atau url posting blog kita ke Add Url Google atau Google Search Console adalah agar alamat blog atau website atau url posting kita terindeks dalam mesin pencairan google.



BACA JUGA INFORMASI  CARA DAFTAR AKUN ADSENSE DAN CARA PASANG IKLAN ADSENSE (Disini)

Lalu bagaimana cara menggunakan Add Url Google atau Google Search Console agar blog kita dikenal bahkan terkenal di mesin pencarian google atau google search?  Berikut ini tutorial singkat membuat blog terkenal dengan memanfaatkan Add Url Google atau Google Search Console

Pertama, buka https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?hl=in atau dengan menulis ADD URL GOOGLE. Masukan alamat email (gmail) dan password yang sudah kita miliki.

ADD URL GOOGLE


Setelah terbuka isi pada form:

Kotak url: alamat url blog yang akan didaftarkan. Jika pertama kali menggunakan submit dulu url blog atau website kita

Lakukan verfikasi kata dengan mengakses pernyataan SAYA BUKAN ROBOT tunggu sampai tanda ya atau centang, atau jika muncul gambar pilih gambar yang sesuai dengan teks yang muncul.

Kemudian pilih submit

Add Url Google atau Google Search Console


Kedua, Ulangi lagi submnit url blog, dengan mensubmit url posting terkahir terakhir. Misal http://ainamulyana.blogspot.co.id/2013/09/pencairan-tunjangan-sertifikasi-guru.html (Sebaiknya hanya url postingan teratas yang kita submitkan ke  Add Url Google atau Google Search Console, tidak perlu semua judul didaftarkan karena semua telah ter-crawl Google),

Ketiga, biasakan setiap kali kita mengupdate blog, maka salah satu url terakhir sebaiknya kita submit ke Add Url Google atau Google Search Console.


Sebagai contoh silahkan Anda pilih kata kunci “Pencairan Sertifikasi Guru”, insya Allah laman http://ainamulyana.blogspot.co.id/2013/09/pencairan-tunjangan-sertifikasi-guru.html masuk di halam pencarian google atau google search. Terima kasih mudah-mudah Anda juga berhasil

Salah Satu cara agar website kita terkenal adalah dengan mendaftarkan alamat url website atau blog kita ke Dmoz Directory. Dengan mendaftarkan url website/blog kita ke Dmoz Directory, maka terbuka kemungkinan website/blog kita dapat dikenali Google, Yahoo Search atau Bing, Jika ini berhasil maka website/blog lama kelamaan akan banyak dikunjungi orang atau menjadi terkenal


Selama ini Dmoz Directory (Dmoz) merupakan salah satu alat directory terbesar selain Bing, Yahoo dan Google. Memang Google dan Yahoo memiliki alat directory tersendiri, Namun, apabila alamat url blog kita terdapat di Dmoz Directory (Dmoz) maka besar kemungkinan akan dikenal berbagai mesin pencarian. Perlu diketahui bahwa hampir semua mesin pencari terkenal memanfaatkan situs directory dmoz ini untuk mereview blog atau website untuk di crawl, dan memberi patokan google untuk memberi peringkat suatu blog atau website.


Selain Cara di atas Agar Blog Dikenal Google dan Banyak Orang,  Anda Juga Bisa Mendaftarkan Blog / Website ke Dmoz Directory Agar Blog dikenal Google dan Yahoo. Berdasarkan informasi dari para bloger yang telah merasakan manfaatnya, blog atau website yang telah terindex di dmoz trafik pengunjungnya akan naik secara signifikan karena situs atau blog tersebut telah terindex di beberapa mesin pencari mesin pencari terbesar.


Itulah sebabnya selain kita mendaftar blog atau website kita ke berbagai mesin pencari, jangan lupa daftarkan juga ke ke Dmoz. Namun, tetunya tidak sembarang blog atau website yang bisa terdaftar di dmoz, karena yang menyeleksinya adalah manusia, bukan robot seperti search engine pada umumnya.



Bagaimana cara daftar blog ke Dmoz directory. Berikut adalah panduan cara daftar blog ke Dmoz directory  :

  • Buka link http://www.dmoz.org. Jika isi kontent blog kita berbahasa Indonesia pilih world kemudian pilih bahasa indonesia setelah pilih world.
  • Jika tahapan tersebut telah selesai, selanjut ke pilihan kategori dan sub kategori. bila kategori dan sub kategori telah sesuai dengan kategori blog sobat, silahkan pilih menu Menyarankan Url yang letaknya berada pojok kanan paling atas disamping menu Dmoz blog. Contoh seperti gambar dibawah ini



Untuk selanjutnya masukkan data blog kita. seperti
  1. Site URL = Isi dengan URL kita 
  2. What Type Of Link In This = Reguler
  3. Title Of Site = tuliskan judul dari blog atau website kita
  4. Site Description = uraian ringkas tentang blog atau web kita
  5. Your Email Addres = alamat email kita.  Setelah itu pilih tombol SUBMIT. 


Bagi Yang Mau Daftar, Berikut Ini Link Pendaftaran blog ke Dmoz directory (Disini)

Selesai, namun blog atau website sobat tidak langsung terdaftar butuh waktu beberapa minggu untuk terdaftar. ingat yang menyeleksi bukanlah robot tapi manusia.


=============================================




= Baca Juga =



20 comments:

  1. Terima kasih, postingnya oke banget dan sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih infonya sangat bermanfaat saya jadi tau fungsi DMOZ sekarang

    ReplyDelete
  3. wah perlu dicoba ini artikelnya sangat bermanfaat sekali.

    Sofa synthetic

    ReplyDelete
  4. Terimakasih mas, infonya langsung bisa saya praktekkan

    ReplyDelete
  5. Terimakasih gan atas infonya. tapi kenapa aku kesulitas untuk registrasi?


    Jual Kursi Tamu Rotan

    ReplyDelete
  6. Sepertinya untuk mendftar di Dmoz harus punya dua akun, dan setelah saya coba berhasil

    ReplyDelete
  7. mampir yuk >>> https://komputer-terkini.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  8. oh begitu ya. pantas saja web saya tidak bnyak yang tau. terimakasih om pencerahanya

    ReplyDelete
  9. Terima kasih atas informasinya sangat bermanfaat. ku tunggu artikel yang baru.

    ReplyDelete
  10. Mantap panduannya....thanks min
    Maklum masih belajar saya

    ReplyDelete
  11. good kawan postingannya ,, keren .. lanjutakn :)

    ReplyDelete
  12. Mampir juga yuk ke seribucatatan.blogspot.com

    Ada banyak tutorial yang sama seperti blog nya pak ainamulyana. Maaf pak, ijin ngiklan

    ReplyDelete
  13. wajib di coba ini..., thx info nya

    ReplyDelete
  14. Mantap infonya lengkap+udah ada tutorialnya lagi
    Terima kasih banyak!!!

    ReplyDelete
  15. Terimakasih atas pengalaman yang berharga nya. Pokoknya mantap dan sukses selalu

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter