SELEKSI PENERIMAAN PENDAMPING DESA

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Minggu, 08 Mei 2016


Kementerian Desa PDTT kembali membuka Seleksi gelombang kedua penerimaan Pendamping Desa atau Penerimaan Pendamping Dana Desa Tahun 2016 Penerimaan Pendamping Dana Desa Tahun 2016 ini untuk memenuhi kebutuhan jumlah personil pendamping dana desa sebanyak 19.096 orang tenaga pendamping profesional yang memenuhi syarat dan kualifikasi yang sudah ditentukan oleh Kemendesa.


Alur Seleksi Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2016

Seleksi Penerimaan Pendamping Desa tahun 2016 direncanakan mulai tanggal 04 Mei 2016 sampai dengan 16 Mei 2016. Adapun rincian formasi kebutuhan pendamping dana desa pada tahun 2016 yakni, kuota tenaga ahli pendamping masyarakat (TAPM) sebanyak 1.600 orang, Pendamping Desa (PD) sejumlah 10.893 orang, serta Pendamping Lokal desa (PLD) mencapai 6.603 orang.

Menurut Dirjen PPMD Kemendesa Ahmad Erani Yustika, setiap satu orang PLD akan bertanggungjawab pada empat desa, sedangkan formasi PD akan ditempatkan di kecamatan yang jumlahnya disesuaikan dengan jumlah desa. Adapun formasi TAPM akan ditempatkan di kabupaten/kota yang akan terdiri dari enam macam unit kegiatan.

Selain itu, Dirjen PPMD Kemendesa Ahmad Erani Yustika juga menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi rekrutmen atau penerimaan pendamping desa akan melibatkan banyak pihak, mulai dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, serta perguruan tinggi negeri. "Kami menggandeng satu universitas negeri di masing-masing provinsi untuk membantu tahapan seleksi tertulis dan wawancara," kata dia. Ia menjelaskan, tahapan rekrutmen akan dilakukan terbuka baik secara manual maupun online. Sehingga, nantinya seluruh kabupaten/kota wajib memuat pengumuman mulai dari pendaftaran hingga hasil seleksi di surat kabar lokal setempat.

Saat ini website registrasi online Pendaftaran Seleksi Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2016 telah di buka oleh Kemendesa melalui laman http://pendamping2016.kemendesa.go.id/. Bagi calon pendaftar, diharap agar memperhatikan hal-hal penting dibawah ini. 

SELEKSI PENERIMAAN PENDAMPING DESA TAHUN 2016


Persiapan Pendaftaran Seleksi Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2016 :


  • Pastikan anda memiliki kualifikasi lowongan posisi yang dipilih, kualifikasi detail ada sudah tercantum pada halaman registrasi online.
  • Pelamar hanya memiliki kesempatan mendaftar satu kali dengan satu posisi pilihan. Jika sudah terdaftar satu posisi lowongan tidak dapat mendaftar untuk posisi lainnya.
  • Jika pilihan posisi tidak memenuhi kualifikasi maka tidak dapat registrasi kembali.
  • Dalam registrasi harus meng-upload scaning KTP dengan kapasitas maksimal 100 kbps, persiapkan scaning KTP dengan kapasitas dibawah 100 kbps agar memudahkan saat registrasi. Untuk resize bisa dilakukan dengan program Paint, Microsoft Picture Manager dan software desain foto lainnya.
  • Mohon diperhatikan, penempatan bagi yang lulus seleksi akan ditempatkan dalam wilayah sesuai domisili KTP, Tenaga Ahli penempatan dalam wilayah Provinsi, Pendamping Desa/Pendamping Desa Teknik Infrastruktur dalam wilayah Kabupaten, Pendamping Lokal Desa dalam wilayah kecamatan.
  • Persiapkan data yang sebenar-benarnya, karena jika salah dalam mengisi atau mengisi data yang tidak benar akan merugikan pendaftar sendiri.
  • Untuk minat posisi TA ID dan PDTI dengan kualifikasi pendidikan Teknik Sipil harus di isi Teknik Sipil.
  • Pastikan koneksi internet dalam keadaan stabil.

SELEKSI PENERIMAAN PENDAMPING DESA TAHUN 2016 Ok


KUALIFIKASI TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL


HANYA YANG MEMENUHI KUALIFIKASI DIBAWAH INI YANG DAPAT MELAMAR
1. Pendamping Lokal Desa (PLD)
  • Latar belakang pendidikan minimal Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) atau sederajat;
  • Memiliki pengalaman kegiatan pembangunan desa dan/atau pemberdayaan masyarakat minimal 2 (dua) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan di Desa;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah Desa;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas; dan
  • Pada saat mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 45 (empat puluh lima) tahun.
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.



2. Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP)
  • Latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu minimal Diploma III (D-III);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 4 (empat) tahun untuk D-III dan 2 (dua) tahun untuk Strata 1 (S-1);
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan di Desa;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerjasama antar lembaga kemasyarakatan di tingkat Desa;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan mencakup aspek fasilitasi penyelenggaraan pelatihan, fasilitasi kaderisasi dan menguasai metodologi pendidikan orang dewasa;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah Desa;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.



3. Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI)
  • Latar belakang pendidikan bidang ilmu Teknik Sipil minimal Diploma III (D-III);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan infrastruktur Desa minimal 4 (empat) tahun untuk D-III dan 2 (dua) tahun untuk Strata 1 (S-1)
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengelolaan dan pemeliharaan kegiatan infrastruktur di Desa;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan Desa;
  • Memiliki pengalaman memberikan pelatihan dan bimbingan teknis konstruksi secara sederhana;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah Desa dan masyarakat Desa;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 25 (dua puluh lima) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun dan;
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.



4. Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD)
  • Latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan kapasitas, kaderisasi dan pengorganisasian masyarakat;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan mencakup aspek penyusunan modul sederhana, fasilitasi penyelenggaraan pelatihan, fasilitasi kaderisasi dan menguasai metodologi pendidikan orang dewasa;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah kabupaten/kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.



5. Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID)
  • Latar belakang pendidikan dari bidang ilmu Teknik Sipil minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral khususnya yang terkait dalam pembangunan infrastruktur;
  • Memiliki pengalaman dalam pemberdayaan masyarakat dan pengorganisasian masyarakat;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan terkait dengan pembangunan infrastruktur Desa;
  • Berpengalaman dalam perencanaan, pelaksanaan dan kontrol dalam pekerjaan teknik;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah Kabupaten/Kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.



6. Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP)
  • Latar belakang pendidikan dari semua bidang ilmu minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral dalam pengembangan ekonomi perdesaan;
  • Memiliki pengalaman dalam pembangunan Desa secara partisipatif dan siklus perencanaan pembangunan Kabupaten/Kota;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi pembangunan secara partisipatif;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah Kabupaten/Kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.



7. Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED)
  • Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu ekonomi minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral dalam pengembangan ekonomi perdesaan;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan ekonomi pedesaan;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan pengembangan ekonomi pedesaan;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah Kabupaten/Kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.



8. Tenaga Ahli Pengembangan Teknologi Tepat Guna (TA-TTG)
  • Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu teknologi dalam pertanian/perikanan/peternakan/kehutanan/pariwisata minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima) tahun;
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral dalam pengembangan teknologi tepat guna;
  • Memiliki pengalaman dalam pengembangan teknologi tepat guna untuk pengembangan sosial ekonomi Desa;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan dalam bidang teknologi tepat guna pedesaaan;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah kabupaten/kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.



9. Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD)
  • Latar belakang pendidikan diutamakan bidang ilmu kependidikan atau kesehatan minimal S-1 (Strata-1);
  • Memiliki pengalaman kerja dalam bidang pembangunan Desa dan atau pemberdayaan masyarakat minimal 5 (lima);
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam mengorganisasi pelaksanaan program dan kegiatan sektoral dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan;
  • Memiliki pengetahuan tentang standar pelayanan minimum di bidang pendidikan dan kesehatan serta pengalaman dalam pengembangan pendidikan dan kesehatan;
  • Pengalaman dalam melakukan fasilitasi kerja sama antarlembaga kemasyarakatan;
  • Mampu melakukan analisis kebijakan terhadap implementasi program di wilayahnya;
  • Memahami sistem pembangunan partisipatif dan pemerintahan kabupaten;
  • Memiliki kemampuan memberikan pelatihan dan pembimbingan pengembangan pendidikan dan kesehatan;
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik secara lisan dan tulisan;
  • Memiliki kemampuan dan sanggup bekerjasama dengan aparat pemerintah daerah kabupaten/kota;
  • Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office (Word, Excel, Power Point) dan internet;
  • Sanggup bekerja penuh waktu sesuai standar operasional prosedur dan siap bertempat tinggal di lokasi tugas;
  • Pada saat mendaftar usia minimal 30 (tiga puluh) tahun dan maksimal 50 (lima puluh) tahun; dan
  • Dilarang menjadi pengurus partai politik manapun dan/atau terlibat dalam kegiatan politik yang dapat mengganggu kinerja.

Berikut Ini Pengumuman Resmi Penerimaan Pendamping Desa yang dirilis melalui laman http://www.kemendesa.go.id/pendamping2016

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Membutuhkan Tenaga Pendamping Profesional Tahun Anggaran 2016 yang akan ditempatkan di Kabupaten, Kecamatan, dan Desa dengan ketentuan sebagai berikut:

A. Penempatan di Kabupaten
  • Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA-PMD).
  • Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID).
  • Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP).
  • Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED).
  • Tenaga Ahli Tenaga Tepat Guna (TA-TTG).
  • Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD).


B. Penempatan di Kecamatan
  • Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP).
  • Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI)


C. Penempatan di Desa
  • Pendamping Lokal Desa (PLD)


D. Persyaratan Tenaga Ahli
Pendidikan minimal S-1, dengan disiplin ilmu:
a. Semua Bidang Ilmu: A-1, A-3
b. Teknik Sipil: A-2;
c. Semua Bidang Ilmu, diutamakan Ekonomi Manajemen atau Akuntansi: untuk A-4;
d. Semua Bidang Ilmu, diutamakan pertanian / perikanan / peternakan / kehutanan / pariwisata: A-5;
e. Semua Bidang Ilmu, diutamakan Pendidikan dan Kesehatan: untuk A-6,
Memiliki pengalaman pemberdayaan masyarakat minimal 5 tahun;
Pernah bekerjasama pada program pemerintah atau institusi lain yang terkait langsung dengan pemberdayaan masyarakat atau program sejenis;
Umur minimal 30 dan maksimal 50 Tahun pada saat mendaftar.

E. Persyaratan Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP)
  • Pendidikan minimal D-3, semua disiplin ilmu;
  • Memiliki pengalaman pemberdayaan masyarakat minimal 4 Tahun untuk D-3 dan 2 Tahun untuk S-1;
  • Pernah bekerjasama pada program pemerintah atau institusi lain yang terkait langsung dengan pemberdayaan masyarakat atau program sejenis;
  • Umur minimal 25 Tahun dan Maksimal 50 Tahun pada saat mendaftar.



F. Persyaratan Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDTI)
  • Pendidikan minimal D-3, Teknik Sipil;
  • Memiliki pengalaman pemberdayaan masyarakat bidang teknik sipil minimal 4 Tahun untuk D-3 dan 2 Tahun untuk S-1;
  • Pernah bekerjasama pada program pemerintah atau institusi lain yang terkait langsung dengan pemberdayaan masyarakat atau program sejenis;
  • Umur minimal 25 Tahun dan Maksimal 50 Tahun pada saat mendaftar.


G. Persyaratan Pendamping Lokal Desa (PLD)
  • Pendidikan minimal SMA atau Sederajat, semua jurusan;
  • Memiliki pengalaman bidang pembangunan desa dan/atau pemberdayaan masyarakat minimal 2 tahun;
  • Pernah bekerjasama pada program pemerintah atau institusi lain yang terkait langsung dengan pemberdayaan masyarakat atau program sejenis;
  • Umur minimal 25 Tahun dan Maksimal 45 Tahun pada saat mendaftar.


H. Waktu Pendaftaran
Pendaftaran di buka mulai tanggal : 04 Mei 2016 s/d 16 Mei 2016 Pukul 24.00 WIB

I. Tata Cara Pendaftaran
Pendaftaran HANYA dilakukan secara online melalui Website :

Catatan:

Peserta perempuan memiliki kesempatan yang sama dan dihimbau untuk berpartisipasi atau mendaftar dalam proses rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Tahun 2016

Bagi peserta yang lulus maupun tidak lulus akan diumumkan di website Kementerian dengan alamat: www.kemendesa.go.id

Seluruh informasi terkait proses rekrutmen dapat diakses di website kementerian dengan alamat: www.kemendesa.go.id


Pengaduan terkait proses rekrutmen dapat disampaikan kepada Tim Seleksi Provinsi dan ditembuskan ke alamat email: seknaspmd@kemendesa.go.id

Bagi yang berminat mengikuti Seleksi Penerimaan Pendamping Desa Tahun 2016, Silahkan melakukan registrasi online melalui laman http://pendamping2016.kemendesa.go.id/.


SELAMA PROSES SELEKSI TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN


INFO TERKAIT PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TES TERTULIS PENDAMPING DESA TAHUN 2016 (KLIK DISINI)




Lowongan Pendamping Desa 2017 2018. Rekrutmen Pendamping Desa 2017 2018, Penerimaan Pendamping Pendamping Desa 2017 2018, Rekrutmen  Pendamping Pendamping Desa 2017 2018, Rekrutmen  Operator Pendamping Desa 2017 2018, Lowongan Operator Pendamping Desa 2017 2018, Lowongan Pendamping Pendamping Desa 2017 2018

= Baca Juga =



Blog, Updated at: 00.14.00

143 komentar:

  1. msh ada lowongan penerimaan pendamping desa ya

    BalasHapus
  2. Informasinya, ya. Adapun Proses rekrutmen pendamping desa biasanya diselenggarakan oleh satuan kerja provinsi. Kementerian Desa memberikan panduan rekrutmen dengan menugaskan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMD) Provinsi sebagai penyelenggara. Rekrutmen harus dilakukan terbuka dengan kewajiban pada setiap provinsi mengumumkan pendaftaran melalui media massa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagaimana dengan pelamar umum yang memang belum memiliki pengalaman di bidang pemberdaya masyarakat pak ?

      Hapus
    2. APAKAH BISA KITA DAFTAR 2 KALI PADA POSISI YANG BERBEDA SOALNNYA PADA PILIHAN PERTAMA PENGALAMANNYA TIDAK SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU..MOHON INFONNYA

      Hapus
    3. Pak aina mulyana,.gmna msukin scan KTPnya,..mohonninfonya pak

      Hapus
    4. Pak aina mulyana,.gmna msukin scan KTPnya,..mohonninfonya pak

      Hapus
  3. kenapa link dibuka muncul web under construction ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. WEBSITE http://pendamping2016.kemendesa.go.id/ SUDAH BISA DIAKSES AYO CEPAT DAPTAR

      Hapus
    2. format tanggal di laptop anda tidak update

      Hapus
  4. link nya web under constuceion boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. WEBSITE http://pendamping2016.kemendesa.go.id/ SUDAH BISA DIAKSES AYO CEPAT DAPTAR

      Hapus
    2. pak, gimn sya udh dpat kartu peserta nya tpi file nya ,sperti ktp,ijazah, blm sya kirim, lgi gguan ,sampai saat Ini..mohon penjlsn

      Hapus
    3. kapan pengumuman kelulusannya pak

      Hapus
  5. hahaha, emang belum bisa daftar on line kecuali langsung ke BPMD provinsi,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya gimana ? jelasin biar gak gagal paham

      Hapus
    2. WEBSITE http://pendamping2016.kemendesa.go.id/ SUDAH BISA DIAKSES AYO CEPAT DAPTAR

      Hapus
    3. pak blog nya eror,,
      apa belom dibuka ya Pak situs nya..?

      Hapus
    4. bila datanya belum lengkap gimana pak. soalnya tadi ada yang ketinggalan di pengalaman pembangunan desa. lumayan yang belum masuk hampir 2 tahun pengalaman menjadi kaur desa

      Hapus
  6. ini lowongan benaran pa gak ya...

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. WEBSITE http://pendamping2016.kemendesa.go.id/ SUDAH BISA DIAKSES AYO CEPAT DAPTAR (lihat persyaratan di web tersebut)

      Hapus
    2. kyakx blm bisa daftar deh,,, sya sudah coba tdk bsa....

      Hapus
    3. Kl yang tidak lulus kualifikasi dan mau daftar lagi gmna pak Aina Mulyana, mohon penjelasannya

      Hapus
  8. sya sudah coba kok nggak bisa yah...

    BalasHapus
  9. format penomoran ijazah gimana pak

    BalasHapus
  10. format pengisian ijazah

    BalasHapus
  11. pak saya masukkan nomor ijazah ko katanya ga sesuai format...penulisan yang bener gimana ya???mohon bantuan

    BalasHapus
  12. saya sudah coba daftar reg online nya tapi gagal trus di bagian no ijazahnya.. mohon pencerahannya dong admin..

    BalasHapus
  13. FORMAT NOMOR IJAZAH SALAH TERUS PAK

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon Maaf Format Data yg Anda Masukkan Salah
      Ijazah -> Hanya Huruf, Angka, spasi, dash, titik, koma yg diperbolehkan dan panjang 5 sampai 50 Karakter

      Hapus
  14. sampai jam 9 malam no ijazah tak bisa diinput

    BalasHapus
  15. PENGISIAN NO IJAZAH SELALU SALAH..MOHON INFO....?

    BalasHapus
  16. yang sudah bisa cetak kartu, Kartu + CV dan dokumen pendukung kirim ke panitia rekrutmen yang mana ?

    BalasHapus
  17. Sekedar info, sy sudah berhasil mendaftar online dan sudah dapat nomor registrasinya dan atau kartu ujiannya..dan Alhamdulillah dalam memasukan data-data lancar, dan gak da persoalan...kalau izajah yang saya masukan gini nomornya : 05 Mu 102 0213980
    itu letaknya di ijazah sy ada di pinggir Kanan atas izajah...
    sekedar informasi aja...terima kasih

    BalasHapus
  18. saya sudah bisa ko' daftar

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak rudi sudah ndaftar apo yang kak rudi masukin di pengalaman kegiatan pembangunan desa atau pemberdayaan masyarakat

      Hapus
    2. kak apo yang kakak masoke di pengalaman kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat

      Hapus
    3. mau nanya..ipk pakai tanda koma atau titik..atau tidak pakai sama sekali misalnya ipk 3,32

      Hapus
  19. mau nanya gan/sist... kontraknya berapa tahun ya? bisa diperpanjang atau tidak? coz mengingat faktor umur segitu kalo kerja masih kontrak pasti masih pikir 2x
    terimakasih

    BalasHapus
  20. klo salaj isi data bisa di ulang ga ya....
    krn saya mendapat inbox isi nya kayak ini....
    Terimakasih telah ikut berpartisipasi dalam proses Registrasi Tenaga Pendamping Profesional

    Mohon maaf anda belum memenuhi kualifikasi minimum posisi yang anda pilih
    Posisi yang anda Minati Adalah :
    Usia Tidak Memenuhi Syarat, Usia Minimum Adalah 25 dan Usia Maximum Adalah 50, Usia Anda Pada Saat Pendaftaran Adalah 0 tahun 0 bulan
    Pendidikan Tidak Memenuhi Syarat, Pendidikan Minimum Adalah S1, Pendidikan Anda Pada Saat Pendaftaran Adalah
    Pengalaman Tidak Memenuhi Syarat, Untuk Pendikan , Pengalaman Minimum adalah 60 Bulan, Pengalaman Anda Pada Saat Pendaftaran Adalah 0 Bulan

    BalasHapus
  21. dapat inbox kaya gini, bisa d ulang gak ya.....
    Terimakasih telah ikut berpartisipasi dalam proses Registrasi Tenaga Pendamping Profesional

    Mohon maaf anda belum memenuhi kualifikasi minimum posisi yang anda pilih
    Posisi yang anda Minati Adalah :
    Usia Tidak Memenuhi Syarat, Usia Minimum Adalah 25 dan Usia Maximum Adalah 50, Usia Anda Pada Saat Pendaftaran Adalah 0 tahun 0 bulan
    Pendidikan Tidak Memenuhi Syarat, Pendidikan Minimum Adalah S1, Pendidikan Anda Pada Saat Pendaftaran Adalah
    Pengalaman Tidak Memenuhi Syarat, Untuk Pendikan , Pengalaman Minimum adalah 60 Bulan, Pengalaman Anda Pada Saat Pendaftaran Adalah 0 Bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sama pak, bagaimana itu bisa dirubah?

      Hapus
    2. ini bisa dirubah tidak ya??
      Terimakasih telah ikut berpartisipasi dalam proses Registrasi Tenaga Pendamping Profesional
      Mohon maaf anda belum memenuhi kualifikasi minimum posisi yang anda pilih
      Posisi yang anda Minati Adalah : Pendamping Lokal Desa
      Pengalaman Tidak Memenuhi Syarat, Untuk Pendikan S1, Pengalaman Minimum adalah 24 Bulan, Pengalaman Anda Pada Saat Pendaftaran Adalah 12 Bulan

      Hapus
  22. ini bisa dirubah tidak ya???
    Terimakasih telah ikut berpartisipasi dalam proses Registrasi Tenaga Pendamping Profesional
    Mohon maaf anda belum memenuhi kualifikasi minimum posisi yang anda pilih
    Posisi yang anda Minati Adalah : Pendamping Lokal Desa
    Pengalaman Tidak Memenuhi Syarat, Untuk Pendikan S1, Pengalaman Minimum adalah 24 Bulan, Pengalaman Anda Pada Saat Pendaftaran Adalah 12 Bulan

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga demikian! bisa di ralat ga ya?

      Hapus
    2. saya yakin ini akal akalan saja

      Hapus
    3. saya juga sama.. bisa diubah gak sih.. saya salah masukin bulan yang di pengalaman tuh,, malah dapet email begitu

      Hapus
    4. cuma pejabat yg boleh silap, kalau masyarakat silap "mati"

      Hapus
    5. masyarakat ga boleh silap, harus tetap siap dan sigap, kalau pejabat.....??????

      Hapus
  23. kami pemuda pemudi yang baru menyelesaikan kuliah tidak bisa mendaftar dikarenakan pengalaman kerja kami tidak mencukupi sebagai persyaratan.... ?

    BalasHapus
  24. Saya sdh registrasi terus sy diarahkan untuk cetak kartu, saya sdh lakukan jg tp pas ada pemberitahuan pengiriman berkas melalui email tiba-tiba leptop lowbet, dan saya masuk kmbli saya tdk dpt lg halan itu. saya cek jg email, nda ada inbox. saya minta tolong, gmna cara saya bisa kirim file scan yang diminta. email mana yang saya tujui......?

    BalasHapus
  25. saya diwilayah sulawesi tenggara terus saya kirim berkas melalui email panselpp2016.sultra@outlook.com. tapi gagal terus. ada yang salah dengan alamat emailnya....? mohon petunjuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama juga mbk, saya mencoba kirim berkas berkas berulang kali tapi gagal terus,ini alamat Email untuk provinsi Bali : panselpp2016.bali@outlook.com. Mohon diberi petunjuk dan klo ada yg salah dengan alamat emailnya tolong di benerkan dan diaktifkan agar mempermudah pengiriman berkas.TOLONG DI BALAS !

      Hapus
    2. Silahkan lapor ke @KemenDesa atau hubungi di call center 1500040 atau email lapor@kemendesa.go.id atau melalui Twitter Kemendesa https://twitter.com/KemenDesa atau melalui facebook https://web.facebook.com/kemendesa.1/

      Hapus
    3. mohon bantuan nya... saya salah masukin jumlah bulan

      Hapus
  26. kapan bisa dilaksanakan tes pendamping desa.? dan untuk rejang lebong pendaftaran nya dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pendaftaran Online pada http://pendamping2016.kemendesa.go.id atau klik link yang tersedia pada artikel di atas

      Hapus
    2. Pak kalau yang tidak lulus kualifikasi dan mau daftar lagi gmna caranya???

      Hapus
  27. KO GA BISA SUBMIT DATANYA, SEMUA DATA SUDAH DIISI DENGAN BENAR. MHN PETUNJUKNYA..

    BalasHapus
  28. saya bisa cetak kartu, tapi tidak ada email pemberitahuan masuk, ketika registrasi ulang tertulis anda sudah terdaftar,bagaimana saya bisa mengirim berkas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAMA MASALAHNYA GIMANA UDAH ADA INFORMASI BELUM TERKAIT MASALAH SEPERTI INI,KALO ADA BAGI BAGI INFO YA.TRIMS

      Hapus
    2. sama pa,ada info terkait masalah ini belum.minta info nya ya.trims

      Hapus
    3. “Peserta diwajibkan mengirimkan dokumen softcopy (kartu peserta seleksi, ktp, cv, ijazah terakhir dan dokumen pendukung sesuai cv) ke alamat email sesuai domisili provinsi pelamar”. Maksudnya adalah semua berkas dokumen yang diminta tersebut harus anda kirimkan ke panitia seleksi di provinsi masing-masing. Perhatikan dibagian bawah gambar-1 terdapat alamat email tujuan pengiriman yaitu panselpp2016.jateng@outlook.com. Kenapa dikirim kesini ? Karena si pelamar (lihat gambar-2) berasal dari Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah. Kalau anda berasal dari Kabupaten Nias Sumatera Utara, maka anda diharuskan mengirimkan dokumen ke alamat email panselpp2016.sumut@outlook.com. Kalau anda dari Kalimantan Selatan maka alamat email panitia pun secara otomatis akan berganti menjadi panselpp2016.kalsel@outlook.com. Demikian penjelasan yang dimaksud alamat email sesuai domisili provinsi masing-masing. Jadi kesimpulannya jangan bingung, kirimkan saja dokumen anda ke alamat email yang tercantum di bagian bawah pesan registrasi tersebut.

      Hapus
    4. Kenapa saya kirim dokumen softcopy ke alamat panselpp2016.banten@outlook.com selalu gagal terus, sudah saya coba berkali-kali tetap gagal.. mohon petunjuk bagi yang sudah pernah kirim dan berhasil?

      Hapus
    5. Silahkan lapor ke @KemenDesa atau hubungi di call center 1500040 atau email lapor@kemendesa.go.id atau melalui Twitter Kemendesa https://twitter.com/KemenDesa atau melalui facebook https://web.facebook.com/kemendesa.1/

      Hapus
    6. selamat sore

      saya dari provinsi bali, saya sudah berhasil mengirim semua berkas-berkas dalam bentuk sofcopy ke alamat email :panselpp2016.bali@outlook.com tetapi kenapa saya belum mendapatkan pesan balasan untuk mengikuti jadwal test tertulisnya ? dan kemana saya harus menyerahkan berkas-berkasdalam bentuk hardcopy (fotocopy) ?, Mohon DIBALAS DAN DIBERIKAN PETUNJUKNYA.

      Hapus
  29. Kenapa tidak bisa mengulangi pendaftaran karena ada kesalahan input data/informasi? Email pemberitahuan dari panitia sudah masuk. Utk mengulangi sekaligus memperbaiki data yang salah, adakah cara pendaftaran ulang untuk itu? Mohon informasinya...Trimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama ,,sy juga begitu, kayak tak ada kesempatan ke 2 kalinya...kejam

      Hapus
  30. Ini program sebetulnya tujuannya apa ya?? Cari yang pengalaman minimal 2 ato 5 tahun mah susah atuh...kalo bukan bapak2 ato ibu2 dan kebanyakan aparat desa sendiri...

    BalasHapus
  31. Sepertinya klo salah ngisi gak bisa diulang. Mohon bisa diulang dong, admin.

    BalasHapus
  32. dirhan mangerang7 Mei 2016 09.08

    cara registarasi ulang krn kesalahan jumlah bulan pengalaman kerja

    BalasHapus
  33. ngga bisa ndaftar karna belum punya pengalaman desa ... berarti bukan untuk umum, hanya untuk yang sudah punya pengalaman pembangunan desa tok ... bukan pengalaman kerja umum... lah ya yang ditrima itu-itu aja, tidak memberikan kesempatan yang lain.

    BalasHapus
  34. Yang ingin konsultasi permasalahaan
    Silahkan lapor ke @KemenDesa atau hubungi di call center 1500040 atau email lapor@kemendesa.go.id atau melalui Twitter Kemendesa https://twitter.com/KemenDesa atau melalui facebook https://web.facebook.com/kemendesa.1/

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara mengirim berkas saya kurang paham bang,mohon petunjuk nya.....trima kasih
      Subjek: format: nomor registrasi-nama lengkap
      Format Nama File:
      1. KTP format: KTP-nomor registrasi-nama lengkap
      2. CV format: CV-nomor registrasi-nama lengkap
      3. Ijazah Terakhir format: Ijazah-SLTA/D3/S1/S2/S3-nomor registrasi-nama lengkap
      4. Keterangan Kerja format: Keterangan Kerja-nomor registrasi-nama lengkap
      5. Sertifikat format: Sertifikat-nomor registrasi-nama lengkap

      Hapus
    2. maaf file bentuk jpeg untuk ktp, cv, ijazah. trus kalo keterangan kerja ada 3 lembar dan sertifikat ada 3 lembar juga, apa boleh bentuk pdf. kasih saran...

      Hapus
  35. kapan jadwal seleksi pendamping lokal desa...? Trimakasih

    BalasHapus
  36. Mohon maaf.sy buka link reg online kmd diminta mengisi form,setelah itu kenapa tdk muncul jawaban utk mengabaikan link tsb,shg sy tdk bisa input email dan pin.mohon petunjuk,trims

    BalasHapus
  37. Karakter Captcha untuk cetak kartu anggota selalu salah, bagaimana cara ketik yang benar,,,,,

    BalasHapus
  38. mhon petunjuk,,,,
    ad temen yg daftr tpi tdk memenuhi syarat karna penglaman kerja tdk mencukupi 2 tahun padhal pengalamannya sdh lebh dri 2 tahun di karenakan pengisian kolom pengalaman kerja hanya 3 kolom terpaksa diisi sesuai kolom tsb.
    mhon petunjuk bgaiman bsa mendaftar kembali

    BalasHapus
  39. kok setiap saya lakukan pendaftaran tdk muncul layar formulir pendaftaran tolong di bantu informasi..??

    BalasHapus
  40. Subjek: format: nomor registrasi-nama lengkap
    Format Nama File:
    1. KTP format: KTP-nomor registrasi-nama lengkap
    2. CV format: CV-nomor registrasi-nama lengkap
    3. Ijazah Terakhir format: Ijazah-SLTA/D3/S1/S2/S3-nomor registrasi-nama lengkap
    4. Keterangan Kerja format: Keterangan Kerja-nomor registrasi-nama lengkap
    5. Sertifikat format: Sertifikat-nomor registrasi-nama lengkap
    cara mengisi nya bagaiman, kurang paham mohon penjelasan

    BalasHapus
  41. salam...
    saya juga salah satu peminat melamar sebagai tenaga pendamping desa 2016. hanya terdapat kendala di pengiriman email.

    permasalahan tidak bisa mengirimkan :

    1. KTP format: KTP-nomor registrasi-nama lengkap
    2. CV format: CV-nomor registrasi-nama lengkap
    3. Ijazah Terakhir format: Ijazah--nomor registrasi-nama lengkap
    4. Keterangan Kerja
    5. Sertifikat

    ke alamat email panselpp2016....@outlook.com sudah saya laporkan ke lapor@kemendesa.go.id. sesuai yang dianjurkan teman diatas. tunggu infonya semoga ada balasan dan jawaban. trims..

    BalasHapus
  42. Salam.

    Bang, mohon pencerahannya, data yang saya input sudah terisi semua, tapi tidak bisa di Submeit
    Rgds

    BalasHapus
  43. salam pak,
    setelah slesei regisrasi online dan kirim berkas ke email daerah, lalu hard copy nya kirim kemana pak?terimakasih

    BalasHapus
  44. File yang dikirim format jpg atau pdf pak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo lihat perintah nama file
      yang ktp, cv, ijazah format jpeg bisa
      tapi kalo keterangan kerja dan sertifikat lebih dari 2 lembar apa bisa diberi nama sama atau file 3 dan 4 pdf?

      Hapus
    2. apa ya yang dimaksud dokumen pendukung sesuai cv

      Hapus
  45. Salam pak... Minta tolong infonya, saya sudah berhasil registrasi online dan cetak, tapi ternyata ada kesalahan dalam penulisan nama, apakah bisa diperbaiki? Atas infonya saya ucapkan banyak terima kasih.

    BalasHapus
  46. Salam Pak
    mohon informasinya saya sudah melakukan regestrasi pendaftaran udah berhasil tapi saya tunggu belom ada balasan email masuk

    BalasHapus
  47. salah satu syaratnya harus sudah pengalaman dalam pembangunan desa selama 5 tahun, maksudnya membangun bagaimana ya,,,

    BalasHapus
  48. Saya dah ngirim berkas, lalu pengumuman tes nya kapan yah?

    BalasHapus
  49. admin, Diform pangisin Pendidikan Tidak tercantum SMK semntara Kualifikasi PEndiidkan Terkahir Saya SMK seperti apa Langkah yang saya Hasur Kerjakan Terim Kasih..

    BalasHapus
  50. udah di submit , trus apa lagi? krna stlah aku submit jadi kosong gitu layarnya , gak ada kata-kata seperti anda sudah terdaftar , anda berjasil mendaftar dsb. mohon penjelasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dokumen Asli! (kartu peserta seleksi, ktp, cv, ijazah terakhir dan dokumen pendukung sesuai cv dalam bentuk hardcopy dan softcopy dibawa pada saat test tulis wajib membawa

      Hapus
    2. MAAF PAK MAU NANYA... POSISI YANG SAYA PILIH TIDAK SESUAI KUALIFIKASI... APAKAH BISA SAYA MEMILIH POSISI YANG LAIN... MOHON BANTUANNYA PAK

      Hapus
    3. Syarif Widaryanto18 Mei 2016 00.19

      alhamdulillah kalau saya registrasi berhasil dan sudah cetak kartu, pengumuman tes kapan ya pak Aina Mulyana?

      Hapus
  51. ini tdk pake PIN kayak 2015 kemarin kah?

    BalasHapus
  52. hasil pengumumanya bsok di kiri, lewat email atau kita lihat di web za,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. please saya salah masukin jumlah bulan.

      Hapus
  53. berarti nggak bisa daftar yah pak, soalnya umur saya masih 22 tahun tpi sdh sarjana. padahal pengen daftar,hikzzz...

    BalasHapus
  54. nyesekkk.. nggak bisa daftar, umur masih 22 thun, tp syaratnya min 25 tahun. padahal udah banyak pengalaman bergabung keg. di desaku.

    BalasHapus
  55. maaf min mo tanya maksudnya keterangan kerja itu berarti keterangan kerja pada saat bekerja atau gmn? karena posisi saya saat ini tidak bekerja

    BalasHapus
  56. gak bisa di submit..please match the requested format...ada solusi??

    BalasHapus
  57. Assalamualaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

    Sebelumnya izinkan saya untuk memperkenalkan profil singkat perusahaan kami.

    CV. Earth Science Survey (ESS) merupakan perusahaan penyedia jasa survei geofisika yang memiliki banyak manfaat dalam berbagai bidang (seperti eksplorasi airtanah dan rekomendasi titik sumur bor, geoteknik, pertambangan, mitigasi bencana, lingkungan, arkeologi, dll) dengan konsep mengidentifikasi struktur dan jenis batuan di bawah tanah (subsurface) yang dihasilkan dari data survei di atas permukaan tanah (surface).
    Semoga ke depannya dapat bisa bekerjasama dengan bapak. Amin.
    Wassalamualaikum wa rohmatullahi wa barokatuh.

    Hormat saya, (difarmamela@gmail.com)
    Cv. Earth Science Survey

    BalasHapus
  58. nggak bisa di submit please matc the requeste format mohon penjelasanya

    BalasHapus
  59. ndak bisa di submit please match the requeste format mohon penjelasanya

    BalasHapus
  60. mohon maaf pak, ada pengalaman yg tdk terisi, jd tdk ckp blnnya, bs ngak diperbaiki bdatanya... mhn penjelasannya... thanks..

    BalasHapus
  61. EROR LAGI!!!!!
    GMN SOLUSINYA

    BalasHapus
  62. gmn nihh, ngk bisa daftar

    BalasHapus
  63. saya sudah berhasil mendapatkan no. registrasinya, tapi tidak bisa mencetak kartu anggota,,! mohon pencerahannya

    BalasHapus
  64. Sudahlah! Ini proyek taek-taek an!
    Hahahaha

    BalasHapus
  65. sya sudh punya kartu ujian, tpi sya susah memsukin file cv ,ktp,ijazah ke almat email di bwah nya, gimna ,klo gini sdngkn wktu udh hbis

    BalasHapus
  66. sudah tutupya ini ya registrasi onlinenya

    BalasHapus
  67. mau tanya,pendaftaran onlinenya sudah di ttup apa blum?

    BalasHapus
  68. sudah bisa cetak kartu dan sudah bisa kirim berkas, terus kapan jadwal tesnya! tlg di jawab

    BalasHapus
  69. sudah dikirim data pendukung ke provisi. kapan pemberitahuan selanjutnya ya

    BalasHapus
  70. sudah dikirim data pendukung ke email provisi sumatera utara kapan pengumuman selanjutnya ya

    BalasHapus
  71. kapan tes selanjutnya nya min...???

    BalasHapus
  72. Dapusi be gelem

    BalasHapus
  73. maksud pengisian keterangan kerja gimana ya gan..??

    BalasHapus
  74. saya malah baru ingin mencoba buka linknya dan ternyata pendaftaran berakhir tanggal 16 mei 2016. keterangannya ada dilatar belakang

    BalasHapus
  75. tolong admin infonya.
    kapan tes tertulisnya

    BalasHapus
  76. Kapan Jadwal tes tertelis dan pisikotesnya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. http://pendamping2016.kemendesa.go.id/hasilseleksi.php

      Hapus
  77. Informasi yang lolos atau tidak sudah keluar belum ya????

    BalasHapus
  78. Informasi bagi yang diterima mana ya?

    BalasHapus
  79. Balasan
    1. http://pendamping2016.kemendesa.go.id/hasilseleksi.php

      Hapus
    2. info kelulusannya sperti apa

      Hapus
  80. info kelulusan nya seperti apa yach ..

    BalasHapus

Search Artikel

-----------------------------------------

-----------------------------------------

Statistik Blog

Pengikut

CB