PENGUMUMAN HASIL AKHIR SELEKSI PENDAMPING DESA TAHUN 2017

PENGUMUMAN HASIL AKHIR SELEKSI REKRUTMEN TENAGA PENDAMPING DESA TAHUN 2017 

Sebagaimana diketahui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia dalam rangka Pengadaan tenaga pendamping dilakukan untuk mencari dan mempekerjakan tenaga yang memenuhi kualifikasi dan sekaligus mendorong adanya persaingan yang sehat telah melakukan Seleksi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017. Pelaksanaan seleksi telah dilakukan secara transparansi, akuntabel, efisien dan memberikan peluang yang sama kepada seluruh calon pelamar.

Berkaitan dengan hal tersebut Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi telah merilis Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Desa Tahun 2017. Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang terpilih sebagai Tenaga Pendamping Profesional (TPP) semoga dapat melaksanakan tugas dengan professional pula. Seperti biasanya setiap seleksi ada yang harus gagal, bagi yang gagal masih banyak kesempatan lain dan mungkin bidang yang lain. Percayalah tim seleksi telah berupaya melaksanakan seleksi secara transparansi, akuntabel, dan efisien.

Semoga Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Desa Tahun 2017 yang terpilih mampu mengemban tugas dalam meng-implementasikan Undang-Undang Desa Nomer 6 Tahun 2014 untuk mewujudkan desa yang Mandiri. Selain itu, dengan panduan ini juga diharapkan proses seleksi bisa dilaksanakan dengantransparan, akuntabel, efisien dan memberikan peluang yang sama kepada seluruh calon pelamar.


PENGUMUMAN HASIL AKHIR SELEKSI REKRUTMEN TENAGA PENDAMPING DESA TAHUN 2017 SUDAH DAPAT DIAKSES

Bapak/Ibu peserta tes Seleksi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Tahun 2017 diinformasikan bahwa Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Tahun 2017 Dapat Diakses Melalui Menu "Cek Registrasi" pada laman http://pendamping2017.kemendesa.go.id/home.php atau Disini.

Berikut ini Link  Download Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Pendamping Profesional Desa Tahun 2017 untuk wilayah Propinsi Jawa Barat
Download LulusPLD 
Download LulusTAPM 
Download LulusPDTI 
Download LulusPDP 

Berikut ini Link  Download Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Pendamping Profesional Desa Tahun 2017 untuk wilayah Propinsi Jawa Timur (Disini)


Berikut ini Link  Download Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Pendamping Profesional Desa Tahun 2017 untuk wilayah Propinsi DI Yogyakarta (Disini)

Untuk Provinsi lain silahkan cek di pada laman http://pendamping2017.kemendesa.go.id/home.php atau Disini.

Demikian info Pengumuman Hasil Akhir Seleksi Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Desa Tahun 2017, Semoga Bermanfaat.

====================================================



Info Sebelumnya !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Pengumuman Lulus Administrasi Seleksi Pendamping Desa Tahun 2017 dan Pemanggilan Peserta Tes Tulis Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional (TPP)  Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tahun 2017


·               Informasi pengumuman panggilan peserta tes tulis dapat diakses di masingmasing Satker P3MD Provinsi dan di Satker Ditjen PPMD melalui web registrasi http://pendamping2017.kemendesa.go.id.
·               Pelaksanaan Tes Tulis dilaksanakan secara serentak pada tanggal 10 September 2017, pukul 08.00 WIB, pukul 09.00 WITA, dan pukul 10.00 WIT. Khusus Provinsi Papua dan Papua Barat dilaksanakan pada tanggal 11 September 2017 pukul 08.00 WIT.
·               Tes tulis menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Siapkan pensil 2B, penghapus khusus dan papan alas.
·               Dokumen CV dan berkas pendukung CV (KTP, Ijazah, Surat Keterangan Kerja, dll) siapkan dokumen asli dan fotokopi serta file dokumen dalam bentuk softcopy.
·               Pengumuman hasil tes tulis paling lambat 2 (dua) hari setelah pelaksanaan tes tulis.
·               Pelaksanaan tes wawancara dapat dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d 17 September 2017.
·               Pengumuman Peserta dan lokasi tes tulis dapat diakses melalui menu "cek registrasi". Pada laman resmi http://pendamping2017.kemendesa.go.id/cekregistrasi.php

Bila nama Anda tercaantum dalam Daftar Peserta Tes Tulis Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional (TPP) tahun 2017, Berarti ANDA LULUS SELEKSI ADMINISTRASI. 

Berikut ini informasi tata tertib pelaksanaan Tes Tulis Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional (TPP)  Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tahun 2017

PENGUMUMAN LULUS ADMINISTRASI SELEKSI PENDAMPING DESA TAHUN 2017

Untuk Anda yang ingin mendapat info lebih lanjut tentang Rekrutmen Pendamping Desa tahun 2017, seperti pengumuman rekrutmen pendamping desa, pengumuman hasil seleksi administrasi, contoh soal tes tertulis pendamping desa, dan lainnya. Silahkan Isi Kotak Pencarian di bawah ini dengan mengetik atau menginput kata kunci seperti Soal Tes Pendamping desa atau kata kunci lainnya pada kota pencarian berikut ini kemudian pilih search.




Demikian info Pengumuman Lulus Administrasi Seleksi Pendamping Desa Tahun 2017 dan Pengumuman Pemanggilan Peserta Tes Tulis Rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional (TPP)  Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Tahun 2017. Semoga bermanfaat.

========================================








= Baca Juga =



203 comments:

  1. Skrg tgl 26 kok blm ada info lanjutn dr pansel pendapng kemendesa ya bpk

    ReplyDelete
  2. Pak, maaf mau tanya,saya cek di web sesuai nomor registrasi nama sya ada, tapi kok gak ada email masuk ya. Kan katanya pengumuman via email. Apa berarti gak lolos? Terimakasih jawabannya

    ReplyDelete
  3. Mohon jawabannya ya bapak. 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak, maaf untuk Prov. NTT kapan ujian tuli?tks

      Delete
    2. hari ini di balas buka email ya

      Delete
    3. tidak semua pengumuman masuk ke emil bu saya juga sama tapi setelah beres seleksinya baru ada emil yg masuk saya tau dari temen2

      Delete
  4. pk, ada di internet namaku tp email tak ada masuk, gmn tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicari aja pak masukan nik atau no ujian pada kolom di atas

      Delete
  5. bagaimana mau ujiannnnnn??????? mikir dong panitia. enak aja kasih waktu yang dadaka. bagi kami yang tinggal di kepulauan gimana??? pengumuman baru dikeluarkan tgl 27 mei 2016. disuruh ujian 28 mei 2016. utk mencapai tempat ujian butuh waktu 1 hari. apalagi transportasi kapal hanya 1x sehari. bnyak yang komplain masalah ini. bkn saya saja!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya pak q juga gitu..baru tahu tgl 27 bsok tes..tempat ujian sam rumah jaraknya jauh hampir setengah hari..wah panitianya g mikir dulu, harusnya pengumuman diumumkan seminggu sebelumnya..

      Delete
    2. Wkwkwkwkwk ko sama ya...dpt kabarnya via email tengah malam eh tes nya besok jam 8 pagi. Jarak kota C ke B bisa ditempuh wkt 10 jam blm memperisiapkan dokumen hard n soft. OMG....gmana ga stres pas nanti ujian mikirin dokumen dll

      Delete
  6. Pak saya dapat cek email ada PENGUMUMAN DAN PEMANGGILAN PELAKSANAAN TES TERTULIS
    CALON TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL 2016, tapi saya cek hasil seleksi nama dan no. registrasi saya kok nggak ada ya?
    Mohon jawabannya pak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti anda lom lulus atau belm bruntung, coba sekali lagi ya

      Delete
  7. selamat siang...mau nanya.. yg lulus cuma 30 orang ya??tapi kok sy dapat email ya...mohon jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di cek ulang, pilih provinsi, kemudian pilih kaupaten kemudian pilih kecamatan lalu klik Cari

      Delete
  8. Di Email saya masuk PENGUMUMAN DAN PEMANGGILAN PELAKSANAAN TES TERTULIS CALON TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL 2016, tapi di hasil seleksi tidak ada nama saya yang tercantum. mohon penjelasannya pak.

    ReplyDelete
  9. selamat saiang...mau nanya,,yang lulus mmang cuma 30 orang ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di cek ulang, pilih provinsi, kemudian pilih kaupaten kemudian pilih kecamatan lalu klik Cari

      Delete
    2. Astaghfirullah. Tes tertulis tgl 28 mei, tp email pengumumannya dtg tgl 28 mei juga. Kapan berangkatnya coba.
      Gak tau kenapa juga dg email saya ya, email pengumuman itu dikirimnya 26 mei tp nyampenya : 1 email tgl 27 mei, dan 2 email tgl 28 mei dg isi email yang sama. Ahh nyesek lah

      Delete
  10. kami dapat email dari panselnas. terus yg lulus administrasi cma 30 orang. itun asal daerah mana saja pak. kami bingung pak. tolong kasi penjelasan ygb lebih detail pak

    ReplyDelete
  11. Assalamua'laikum .. saya mau menanyakan perihal daftar peserta yang akan melakasanakan tes Tgl 28 mei 2016 itu, apakah hanya nama - nama yang tercamtum dipengumuman daftar peserta yg lolos administrasi saja? atau semua yang telah mendaftar dan mendapatkan kartu peserta? karena dari ribuan peserta yang mendaftar hanya 30 peserta yang dicantumkan namanya yang harus mengikuti tes? mohon diperjelas lagi yah pak. terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  12. Assalamua'laikum .. saya mau menanyakan perihal daftar peserta yang akan melakasanakan tes Tgl 28 mei 2016 itu, apakah hanya nama - nama yang tercamtum dipengumuman daftar peserta yg lolos administrasi saja? atau semua yang telah mendaftar dan mendapatkan kartu peserta? karena dari ribuan peserta yang mendaftar hanya 30 peserta yang dicantumkan namanya yang harus mengikuti tes? mohon diperjelas lagi yah pak. terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  13. bagaimana mau ujiannnnnn??????? mikir dong panitia. apa2an niiii.. bagi kami yang tinggal di kepulauan gimana??? pengumuman baru dikeluarkan tgl 27 mei 2016. disuruh ujian 28 mei 2016. utk mencapai tempat ujian butuh waktu 1 hari. apalagi transportasi kapal hanya 1x sehari

    ReplyDelete
  14. dispam mba.ketik aja di search pendamping

    ReplyDelete
  15. tolong jelaskan lagi dokumen yang mana yang dikumpul dalam keadaan sudah di print/cetak dan yang discan dalam bentuk cd ?? boleh ngak dokumenya dikirim lewat email semuanya ??

    ReplyDelete
  16. mau tanya pak, semua peserta sudah ditentukan tempatnya masing-masing atau tidak? soalnya di purwokerto ada 4 kampus sebagai tempat tes tertulis. sedangkan tidak ada keterangan ditempat mana saya ikut tes. mohon jawabannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas aji saya juga bingung nie,kan tertera di pengumuman itu duduk berdasarkan nomer urut...nah lokasiny yg mana ga tercantum ,moga ada rekan2 yg tau infony bs berbagi...tks

      Delete
  17. Gak sempat ikut sebab dadakan, katanya cari pendamping profesional kok rekrutnya asal jadi gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ini, salah satu program "salah cetak". Materinya bagus, ngerjainya "abal-abal". Mission Imposible

      Delete
    2. Sama kita bang, aku juga gara gara enggak buka email 1 hari, jadinya enggak ikutan test, takut kali adu ilmu samaku. PAYAAAHHHH

      Delete
  18. BUDAYAKAN MEMBACA SEBELUM BERTANYA, BACA-BACA DAN BACA BARU BERTANYA. JANGAN BARU SEKALI BINGUNG SEKALI BINGUNG KALO ADA RIBUAN ORANG, ADMINNYA PASTI JUGA BINGUNG

    ReplyDelete
  19. pak mau tanya nama peserta ada tapi lupa email nya. itu gimana pak? apa bikin ulang? apa giaman?

    ReplyDelete
  20. Di permaklumkan kepada menteri PDT untuk menghimbau ke jajaran panitia agar perekrutan tenaga PDT itu hrs profesional, jgn menginformasikan ujian dg tempo 1 hari. Indonesia ini luas, jarak kabupaten kota ke ibukota provinsi itu rata2 ditempuh minimal 1 hari perjalanan utk setiap daerah trutama indonesia bagian tengah dan timur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak usah heran, orang b*d*h kok dijadikan p*niti*. mungkin otaknya udah nggak bisa mikir karena ada di dengkul.

      Delete
  21. Untuk tempat tes yg lebih detail harap buka web univ masing2.. misal jateng buka web unsoed, jatim silahkan buka web ub.. disana terdapat informasi tes yg lebih detail.. sy juga baru tau malam ini..

    ReplyDelete
  22. Mantap nih yee!! semoga sukses semua! :-)

    ReplyDelete
  23. nunggu setiap hari..hasil nya kok kaya gini.. jarak 12 jam..br dpt email mlm ini jam 11-45 mnt ..tes tertulis bsk pg jam 08-00 wib...mantap memang kerjaannya..profesional bangetttt.

    ReplyDelete
  24. pak aina mulyana, tolong pak sampaikan keluhan kami yang melamar pendamping lokal desa dari kepulauan nias merasa dibohongi oleh pemberitaan kemendesa2016.com saat mencatumkan disurat pengumuman bahwa khusus pld di ujiankan di kabupaten kota. pesawat dipulau nias wajib diberi tambahan oleh pak marwan fajar dengan kebijakannya tanpa menimbang aspek pendukung dari kegiatan dan programnya. terimakasih pak. bersyukur sekali kalo pak marwan fajar sebagai menteri desa tertinggal keberatan dengan pernyataan ini. dan biar pak jokowi mengerti kinerja dari kemendes. banyak minus ketimbang pas pasan

    ReplyDelete
  25. Nama : Wan Maulana, ST
    Nik : 1113070201910001
    Tempat/Tgl Lahir : Blangkejeren 02 januari 1991
    Jurusan : Teknik Informatika
    Alamat : Dusun Ladang Tue Kec. Blangpegayon Kab. Gayo Lues
    Hp. : 085211049475
    Saya Lulus Seleksi administrasi pendamping desa Pemberdayaan (PDP)di sms jam 11:14 PM tgl 27 mei 2016 ke imail saya, Dibilang Saya harus hadir Pada Jam 08:00 AM Di Banda Aceh Untuk Tes Tulis, Waktu yang hanya di beri 8 jam, sedangkan waktu tempuh antara kabupaten Gayo lues ke Banda Aceh adalah 15 jam, Bagaimana Saya Bisa Ikut Tes tersebut, Katanya Propesional tapi bagaimana kalau seperti itu, kalau bisa kasih kami waktu lagi untuk ujian susulan, tolong sebarkan terimakasih....

    ReplyDelete
  26. selamat siang bapak ibu humas KEMENDESA

    Pengumuman yang lulus seleksi pendamping desa baru diumumkan tgl 27 Mei 2016, tetapi kenapa besok nya jam 8 pagi harus menjalani ujian di ibukota provinsi. saya mau bertanya dan komplain:

    1. apakah semendadak begitu informasi jadwal tes untuk pendamping desa?
    2. apakah panitia tidak memikir untuk kami yang tinggal di pulau?? untuk mencapai akses ke ibukota provinsi butuh waktu pak!! apalagi kapal 1x sehari jalannya.
    3. kami memang butuh pekerjaan, tapi tidak seperti ini caranya. ini seperti dipermainkan
    4. email lulus seleksi baru dikirim ke email saya pada pukul 01.08 dinihari tadi (28 Mei 2016), dan disuruh tes paginya (28 Mei 2016) jam 8.00. sedangkan posisi tempat tinggal saya dipulau yang memakan akses yang lama untuk menuju tempat ujian. kapal ke tanjungpinang hanya 1 x sehari
    5. tolong profesional pak/bu
    6. bapak dan ibu hanya memikir kota besar, khususnya jakarta. padahal bapak/ibu bekerja di instansi KEMENTERIAN DESA, PEMBANGUNAN DAERAH TERTINGGAL, DAN TRANSMIGRASI REPUBLIK INDONESIA. harusnya tau lah bapak dan ibu situasi desa, apalagi desa yang posisinya dipulau pulau terpencil 7. mungkin saya ini salah satu dari ribuan peserta yang mengalami masalah seperti ini. banyak kawan2 yang diprovinsi lain yan tinggal dipulau2 komplain.
    8. mohon bapak ibu pahami.maaf, saya tidak menggurui bapak ibu yang terhormat, karena bapak ibu adalah Insan pemerintahan yang cerdas tetapi khilaf dalam memikir.

    WASSALAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak emailnya buat tembusan ke komisi 5 DPR, set_komisi5@dpr.go.id ini masalah nasional, pak. kayak ada rencana lain, ini terkesan formalitas. seolah bangsa ini sudah dilibatkan, tapi mungkin orang-orang sudah "disiapkan"

      Delete
  27. Pak Menteri yang terhormat saya dari NTT-Kabupaten Alor, kami ini anak - anak negeri yang sangat jauh dari ibu kota profinsi, kami sangat mengharapkan uluran tangan dari Pemerintah Dalam hal ini Kementrian Desa dalam memberikan pekerjaan, tapi sampai saat ini kami belum mendapatkan jadwal Tes,pada kolom DAFTAR PESERTA SELEKSI TES TERTULIS juga Nama Profinsi NTT Belum ada? Kami daerah Kepulauan gimana kami harus menyebrang sementara jadwalnya belum ada? Mohon penjelasan. Kami sangat menghargai program pemerintah dalam KABINET KERJA pak prisiden. Tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar pak kmi dri ntt blum tau yg llus seleksi administrasi apalagi jadwal akan dilaksanakan ujian tulis,, mohon perhatian dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar biasa memperjelas seperti provinsi lain...

      Delete
  28. Oke makasih banget kunjungi pula blogku http://jadwalshalat22.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  29. tata tertib dan aturan kok ga sesuai yang di postingan ini ya...??
    peserta yg terlambat lbh dr 30 menit pun bsa ikut test,,
    kasihan yg jauh2 ampe nginep2 dilokasi test, demi mentaati tata tertib ini,,

    ReplyDelete
  30. Upayakan bagi panitia untuk lbh bijak! Dalam memutuskan jarak antara pengumuman dan tes tulis.. Dengan pertimbangan jarak Kabupaten terjauh di provinsi seluruh Indonesia.. Jangan asal asalan.. Jadi lucu.. Cari tenaga profesional kerjanya sendiri!! Masih di pertanyakan

    ReplyDelete
  31. kapan pengumuman tes tulisnya keluar? katanya keluar kemarin sore tapi ko' sampe sekarang belum keluar?

    ReplyDelete
  32. kapan pengumuman tes tulisnya keluar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin malam atau mungkin besok,,,, saya juga lagi menunggu ni kang Iskandar..... tau lolos apa ga nih tes

      Delete
    2. tau lolos atau tidak gmna caranya ya

      Delete
    3. yang sabar aja kita sama-sama menunggu, insya Allah rejekimah gak bakalan kemana. tapi kalau boleh saran sih untuk pansel pendamping desa ni jangan taggung-tanggung, smuanya kalau memang perekrutannya mau lewat jalur tes harus dipikirkan matang-matang.

      Delete
  33. Sebenernya bukan kesalahan panitia......soalnya di blog ini zz sudah disampaikn sejak tanggal 26......kita sech yang sebagai peserta yang harus cari info terus...bukan malah nunggu,,,,kesiapan kita sech sendiri yang penting.....
    Kalau menyalahkan panitia sech beliau beliau juga sudah berusaha....
    Kita sech yang harus cari tahu informasinya.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang salah panitianya. Mereka sendiri yang janji akan menginformasikan via email. Ternyata informasinya dikirim mepet sekali waktunya. Kasian teman2 yg dari pelosok.

      Delete
    2. Kalau baca informasi itu jangan pakai emosi bung,, jelas2 sebelumnya di infokan bahwa pengumuman itu lewat web yang sama pada saat pendaftaran online.dan disitu kan ada tanggal uploadnya.baru prioritas keduanya lewat email.Kalau anda sering buka web tersebut pasti gak bakalan ketinggalan informasi.

      Delete
  34. Test ala "abal-abal". Kasihannya negeriku ini, kok masih ada orang yang sempat-sempatnya memamerkan ket*l*lannya.

    ReplyDelete
  35. kapan pengumunan tes tertulisnya pak,,tolong diumum secepatnya biar kami cepat mengetahui.oke...

    ReplyDelete
  36. Perjalanan hidup penuh cobaan n tantangan,niat n serius kuncinya, apa dlm hal ini anda lolos uji keseriusan?

    ReplyDelete
  37. hari ini ya pengumuman tes nya?

    ReplyDelete
  38. bagaimana dengan tes PSIKOTES,?? tolong shere yg tau infonya ya.
    trims....

    ReplyDelete
  39. Yth. Panitia Kemendes...kapan terjadinya rekruitmen efisien/maximal kalo semua program rekruitmen tenaga kemendes tidak transparan dan berjalan dengan murni akankah kualitas/kwantitas dapat tercapai...??? atau sama dengan program kemenpora yg pada akhirnya banyak gagal/baik kinerja ataupun program...

    ReplyDelete
  40. kapan pengumuman hasil tes tertulis nya ya ? kok belum ada juga pengumuman nya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika memang di undur, mengapa tidak di umumkan melaluai situs resmi kemendesa ???

      Delete
    2. Pak kok di Provinsi Sulawesi Tenggara tidak ada pengumuman tes psikotes di undur sampai tgl 4 Juni? sudah itu sebagai peserta tes tertulis sampai hari ini saya belum dapat hasil pengumuman test tertulis dari panitia via email. Saya juga sudah cek website resmi kementrian deaa dan mengecek kolom yang terdaftar nama saya sebagai peserta tapi di kolom nilai dan kolom kelukusan belum terisi. Ini gimana ya oak, sekarangkan sudah tanggal 31 mei padahal kan jadwal psiko tesnya tgl 1 juni. Kalau sampai jam 13.00 wita tak ada kabar ini gawat pak...karena kapal ke ibu kota provinsi dari tempat saya tinggal kloter terakhir siang beeangkat. kalau siang pengumumannya saya bakalan tdk bisa ikut psikotes bang. Mohon infonya...ini serius bang

      Delete
  41. Replies
    1. Menurut Info yang disampaikan dalam website http://fem.ipb.ac.id/ppd-jabar/ disampaikan bahwa Sesuai instruksi dari Kemendesa, Ujian Tahap II DIUNDUR (Waktu Belum ditentukan) dikarenakan masih ada 2 Provinsi (Sulteng dan Riau) yang belum menyampaikan data hasil tes tertulis. Namun untuk kepastiannya silahkan pantau terus webiste resmi di http://pendamping2016.kemendesa.go.id

      Delete
  42. kapan sih sebenarnya pengumuman hasil seleksi tes tertulis, udah sore kok blum ada kejelasan....

    ReplyDelete
  43. Selamat sore bapak/ibu...
    Saya peserta dari provinsi papua barat...saya sudah mendapatkan email pemberitahuan lulus tes administrasi...dan selanjutnya akan mengikuti tes tertulis yang di selenggarakan di UNIPA...tp pada saat mau mengikuti ujian tes tertulis tersebut...tejadi penolakan/pembatalan rekrutmen Tenaga Pendamping Profesional Tahun 2016 di Papua Barat...
    Bagaimana kelanjutan seleksi rekrutmen di Papua Barat???
    MOHON PENJELASANNYA PAK/IBU...
    TERIMA KASIH SEBELUMNYA...

    ReplyDelete
  44. Bagaimana dengan nilainya kok dak muncul ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dari provinsi Bali, saya sudah mengikuti tes tertulis ( Tes TKB) tgl 28 mei 2016 yang bertempat dikampus Universitas Udayana Bali, setelah saya selesai mengikuti tes tertulis panitia mengumumkan : " bagi yang lulus tes tertulis akan di umumkan paling lambat tgl 30 mei pada website : www.kemendesa.go.id dan bagi yang lulus tes tertulis akan mengikuti tes berikutnya tgl 1 juni di kampus universitas udayana", tetapi kenapa saya cek cek dari pagi sampek sekarang belum ada pengumumanya ?, yang ada di sana hanya kolom kolom nama saya, nomor registrasi dan posisi sedangkan nilai dan lulus masih kolomnya kosong mohon diberi petunjuknya dan informasi selanjutnya agar saya mengetahui lulus apa tidak tes tertulis dan saya bisa atau tidak mengikuti tes berikutnya, mohon di balas !. terimakasih

      Delete
  45. sekrang udah tgl 30 tapi ga ada pengumuman hasil tes tulisnya kapn ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut Info yang disampaikan dalam website http://fem.ipb.ac.id/ppd-jabar/ disampaikan bahwa Sesuai instruksi dari Kemendesa, Ujian Tahap II DIUNDUR (Waktu Belum ditentukan) dikarenakan masih ada 2 Provinsi (Sulteng dan Riau) yang belum menyampaikan data hasil tes tertulis. Namun untuk kepastiannya silahkan pantau terus webiste resmi di http://pendamping2016.kemendesa.go.id

      Delete
    2. LINK PEMBERITAHUAN PENGUNDURAN JADWAL PSIKOTES PENDAMPING DESA JUGA DAPAT DIBACA DI http://lppm.unsoed.ac.id/id/Pengumuman/informasi-tentang-pendamping-desa

      Delete
  46. Nilainya ma lulus tidaknya kpn ni,?di nyatakn lulus tp nunggu 2 kolom itu koklmbat kali

    ReplyDelete
  47. asm. kepada para panitia seleksi yg ter hormat. saya ingin tanya, kok hasil tes tertulisnya sampai saat ini ngak muncul muncul.

    ReplyDelete
  48. masih belum ada tanda-tanda kayaknya

    ReplyDelete
  49. saya juga lgi nunggu hasil tes tulis.

    ReplyDelete
  50. sampai saat petunjuk postingan atmin belum bisa memunculkan hasil tes tertulis kemarin nilai masih kosong entah besok kita tunggu sajaa butulkan min

    ReplyDelete
  51. jam 23.59 nanti juga masih tgl 30 mei, tetap sabar

    ReplyDelete
  52. sampai jam segini msih ga mncul2 lulus atau ga nya tes PLD????

    ReplyDelete
  53. mungkin maksud panitia tanggal 30 juni 2016 pengumuman nya......wkwkwkwkw

    ReplyDelete
  54. dari pagi tanggal 30 sampai malam tanggal 31 kenapa dftar kelulusan belum ada, padahal di umumkan tgl 30 pengumuman, apa mau di ualang lagi berita dadakan datang tengah malam ,ahirnya kepalaku pusingggggg campur jengkel.

    ReplyDelete
  55. Sekarang sudah masuk tanggal 31 mei 2016, tapi kok pengumumannya hasil ujian tulis belum ada juga, katanya.. tanggal 30 mei 2016, kenapa ya....?

    ReplyDelete
  56. sekarang sudah pukul 00.42 WIB, itu artinya sudah masuk tanggal 31 Mei 2016. Tpi kok pengumuman hasil ujian tulis gk ada, kenapa ya......?

    ReplyDelete
  57. apakah sudah ada yang dapat email?

    ReplyDelete
  58. JAM berapa pgumuman hasilnya????

    ReplyDelete
  59. Tanggal 1 juni psikotes.
    Tapi sampai saat ini hasil tes tertulisnya blum ada juga. Bagaimana kejelasannya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut Info yang disampaikan dalam website http://fem.ipb.ac.id/ppd-jabar/ disampaikan bahwa Sesuai instruksi dari Kemendesa, Ujian Tahap II DIUNDUR (Waktu Belum ditentukan) dikarenakan masih ada 2 Provinsi (Sulteng dan Riau) yang belum menyampaikan data hasil tes tertulis. Namun untuk kepastiannya silahkan pantau terus webiste resmi di http://pendamping2016.kemendesa.go.id

      Delete
    2. LINK PEMBERITAHUAN PENGUNDURAN JADWAL PSIKOTES PENDAMPING DESA JUGA DAPAT DIBACA DI http://lppm.unsoed.ac.id/id/Pengumuman/informasi-tentang-pendamping-desa

      Delete
    3. Pak, kok pas saya masukin NIK langsung ada kolom cari ya. Ngga muncul kabupaten maupun provinsi. Gimana tuh pak?

      Delete
  60. kayaknya nilai keluar di tanggal 32 ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. di undur sabtu tangal 4 juni 2016 kan dari panlak Prov jawa barat, kalau provinsi yang lain lum ada pengumuman resmi jadi masih ketar ketir, kasihan deh!

      Delete
  61. Hasil ujian tes tertulis kok blm ada jg , sy khwtr hsl pngumumn tesny dadak sm sprti dgn pengumuman ujian utk ikut tes tertulis. Tim seleksiny memng pandai dan profesional bs buat jantung dekdekan dan buat mata melotot trs dilyr kmputer.

    ReplyDelete
  62. apa nilai mau di munculkan tanggal 32...

    ReplyDelete
  63. masih kosong lulus tau enggak nye

    ReplyDelete
  64. bagaimana ini..? ne dah pagi tapi belum juga ada muncul kelulusannya tes tertulisnya ..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. knp sampai skrng di website resmi blm ad jg info tentang pengunduran jadwal psikotes. mohon penjelasanya panitia.

      Delete
    2. knp sampai skrng di website resmi blm ad jg info tentang pengunduran jadwal psikotes. mohon penjelasanya panitia.

      Delete
    3. jawa timur apa ditunda juga

      Delete
    4. Menurut Info yang disampaikan dalam website http://fem.ipb.ac.id/ppd-jabar/ disampaikan bahwa Sesuai instruksi dari Kemendesa, Ujian Tahap II DIUNDUR (Waktu Belum ditentukan) dikarenakan masih ada 2 Provinsi (Sulteng dan Riau) yang belum menyampaikan data hasil tes tertulis. Namun untuk kepastiannya silahkan pantau terus webiste resmi di http://pendamping2016.kemendesa.go.id

      Delete
    5. LINK PEMBERITAHUAN PENGUNDURAN JADWAL PSIKOTES PENDAMPING DESA DAPAT DIBACA DI http://lppm.unsoed.ac.id/id/Pengumuman/informasi-tentang-pendamping-desa

      Delete
    6. Mohon infonya sulawesi selatan tidak bisa didownload filenya .
      Thanks

      Delete
  65. kok nilai sama hasil kelulusan untuk jawa barat belum ada?

    ReplyDelete
  66. kl ujian psiko tes di undur gr2 dua propinsi, propinsi yang selesai da terlalu banyak,knp gak dimunculkan nilai peserta dari propinsi yang sudah selesai, biar gak jadi polemik terus, ini namanya gak porposional, propinsi yang belum selesai biar nyusul, kl gak bisa nyusul ya diadakan penjaringan lagi atau gelombang kedua, karena komitmen awal sudah jelas tgl 1 juni psiko tes, masa gara2 dua poropinsi yang sekian banyak peserta propinsi di korbankan....terus kl sampai tgl 4 juni blm ngumpul juga..di undur lagi dan seterusna.

    ReplyDelete
  67. yang pastinya kpn pak. mslhnya kmren di bilangnya tgl 1. seandainya mendadak pngmnnya.. mngkin berat mw ke bndar lmpungnya. jrak tmpuh smpai 7 jaman

    ReplyDelete
  68. belum jelas berrti pak pngmman scara pasti.

    ReplyDelete
  69. Apa kabar Sumatera Utara, apakah nilai tertulis udah dikirim kepusat...? Kalo udah, mana-mana...? Kok pusat belum mengumumkan....?

    ReplyDelete
  70. Jadi semua sekaligus ya pak, berarti kita masih nunggu hasil Sulteng dan Riau...

    ReplyDelete
  71. Jadi semua sekaligus ya pak, berarti kita masih nunggu hasil Sulteng dan Riau...

    ReplyDelete
  72. ekawuri291@Gmail.comMay 31, 2016 at 11:00 AM

    Hasil tes tertulis ku2s gaknya kok msh kosong gimaba ni

    ReplyDelete
  73. masih kosong nih lulus atau engga nya....
    mohon info.. thx

    ReplyDelete
  74. kalau benar diundur tgl 4, kenapa tidak diumumkan di web resmi kemendesa??

    ReplyDelete
  75. Maaf pak, saya dr prov. Kalimantan barat, mw nanya kolom nilai dan keterangan lulus/tdk lulusnya kok masih kosong ya?? Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
  76. Masih belum keluar hasil tes nya...semoga tidak dadakan..

    ReplyDelete
  77. Ini sudah sore belum juga nongol pengumumannya...

    ReplyDelete
  78. tlng klo. mmng mw diundur pngumnnya. jngn mepet wktu menginformasikan kelulusan tes tertulisnya. kyk sdh ada peserta yg jelas lulus saja. kita mnginginkan kjujuran panitia. jngn mnggap ini permainan. kmi mngrbankan waktu biaya untuk mngikuti ini.

    ReplyDelete
  79. Pak Akan Mulyana,,,, paham pak paham,, kalo diundur,, tapi tolong mengerti,, yang ditanyakan teman2 itu hasil tes tulis nya dulu,,, lolos apa tidak,,,, perkara psikotes nya diundur ya gak masalah,,, piye seh!!?

    ReplyDelete
  80. bagaimana ini dari pagi mpe dah malam juga,kok belum juga ada pengumuman nilainya,memang sampai jam berapa diterbitkan nilainya kcian uda capek nih bolak balik kewarnet.tolong diinfokan sampai jam berapa nin malam.tks

    ReplyDelete
  81. beberapa jm yg lalu katanya utk jabar diundur tgl 4 juni...lha skrg kok waktunya belum ditentukan...gmana ini...?

    ReplyDelete
  82. uji kesabaran menuju bangsa yg transparn. tlong scptnya infonya.

    ReplyDelete
  83. uji kesabaran untuk mendaptkan hasil ujian tes tulis pendamping desa.

    ReplyDelete
  84. pengumuman sdh keluar,,coba liat di link berikut
    http://pemdes.unsoed.ac.id/index.php?r=pesertapsikotest/index

    ReplyDelete
  85. http://pemdes.unsoed.ac.id/index.php?r=pesertapsikotest/index

    pengmmn dpt di liat di link tsb

    ReplyDelete
  86. uji kesabaran menuju bangsa yg transparn. tlong scptnya infonya.

    ReplyDelete
  87. jangan - jangan ini semua hanya formalitas belaka,
    kasihanilah kami rakyat jelata yang membutuhkan pekerjaan dan penghasilan untuk menopang keberlangsungan keluarga kami.
    Bangga bangun Desa,
    Bangga menjadi orang Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan pakai campur tangan daerah jika transparansi mau kita tegakan. tes seperti itu harus langsung pusat yang tangani sampai tesnya juga harus online bukan tes manual seperti kemaren.

      Delete
  88. tanggal 04 Juni 2016 tes psikotes serentak kecuali ada 3 provinsi yg msh ditunta, tp untuk hasil nilainya belum tau, ayoooo donk pantia, selagi nilai yg ke 3 provinsi td belum masuk kasih donk nilai ke kita, kan skrg udh tanggal 31 mei. Jangan dadakan lg donk ksian sm tmn2 yg jauh lokasinya.

    ReplyDelete
  89. bagaimana dengan provinsi sumut pak apa diundur juga

    ReplyDelete
  90. Kok ga ada kalimantan barat di daftar?

    ReplyDelete
  91. hasil sudah bisa diunduh di http://pendamping2016.kemendesa.go.id/hasiltestulis.php#

    ReplyDelete
  92. UPDATE !!!!

    Kementerian Desa melalui akun twitternya @kemendesa mengiformasikan bahwa pengumuman hasil tes memang belum bisa dilihat karena ada beberapa provinsi yang belum menyelesaikan tes seleksi.

    ReplyDelete
  93. UPDATE !!!!

    Kementerian Desa melalui akun twitternya @kemendesa mengiformasikan bahwa pengumuman hasil tes memang belum bisa dilihat karena ada beberapa provinsi yang belum menyelesaikan tes seleksi.


    Informasi terbaru dari akun twitter Kementerian Desa status pukul 14:47 31 Mei 2016
    Halaman untuk melihat pengumuman pun formatnya kini sudah berubah, sebelumnya ada kolom Lulus, kini kolom tersebut sudah tak nampak dan hanya tinggal kolom Nilai


    Statuss halaman pengumuman tesdi kemendesas.go.id
    Kemungkinan besar tes selanjutnya akan diundur, mengingat hingga selasa malam, pengumuman hasil tes tertulis belum bisa dilihat.

    Sekedar saran bagi yang sedang menunggu hasil, coba di pantau di akun twitternya Kementerian Desa di @kemendesa, agar tidak ketinggalan Informasi, disana juga bisa ditanyakan terkait hasil pengumuman.

    Portal ini juga bukan portal resmi milik Kemendesa, kami hanya membantu mencarikan informasi, silahkan bagikan berita ini agar rekan, teman dan saudara yang juga tengah galau menunggu hasil mengetahui informasi ini.

    Anda bisa membagikan berita ini via tombol facebook, twitter, Google+ yang ada di bagian atas atau bawah artikel ini. Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  94. Kok gk muncul nilaix y trus file di downloud jg gak bisa..tlg infox...

    ReplyDelete
  95. Aslm... Hasil tes sudah keluar tuh, lengkap!!! Cuman saja untuk prov.Sulawesi Selatan ko gak bisa didownload yach??? Teman" mohon petunjuk..

    ReplyDelete
  96. Kenapa hasil tes untuk Sulawesi Selatan gak bisa didownload ya?? Mohon petunjuk teman"

    ReplyDelete
  97. Pak bro q dah bukak tp suruh dowlond file..knp g bs didownlod

    ReplyDelete
  98. Bagaimana kelanjutan tes di wilaya papua kapan tes akan diadakan

    ReplyDelete
  99. mengapa yang provinsi Kalimantan Barat belum ada hasil tes tertulis dan lokasi tes psikotesnya pun tidak ada?

    ReplyDelete
  100. hasil seleksi tes tertulis sudah keluar....tapi yg lulus di sumbar tak sesuai dengan jumlah kuota...menyusut....

    ReplyDelete
  101. hasil tes tulis sudah keluar... tapi jumlah kuota berkurang ya...

    ReplyDelete
  102. Mohon untuk di cek kembali ada nilai jauh di bawah sy kok lulus, nich no.registrasinya: 00001529 nama Iswandi Awan Hidayat Posisi PLD nilai 39 kok lulus ya....

    ReplyDelete
  103. kapan test psikotest? wilayah kalimantan barat gimana infonya? tidak ada pemberitahuan kapan testnya, ini sudah tanggal 01 juni 2016

    ReplyDelete
  104. Kapan tes tertulis bagi provinsi yang bermasalah seperti papua,papua barat sama Nusa tenggara timur.soalnya kami dari kabupaten sedang menanti Di provinsi sampai lama ini.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menuru rencanat test tertulis provinsi NTT tanggal 14 Juni 2016, dan Papua , Papua Barat tanggal 8 juni 2016

      Delete
    2. Pak saya sudah mengikuti ujian tertulis tp kenapa nilai saya masih kosong pak..??

      Delete
  105. tidak berkurang, kuota tetap, tp yang lulus seleksi dengan nilai minimal 60% dari soal yang diberikan.

    sisa kuota akan diisi dengan perekrutan selanjutnya

    ReplyDelete
  106. KALIMANTAN SELATAN FILE NYA TIDAK BISA DI DOWNLOAD ?

    ReplyDelete
  107. mohon dikomfirmasi... knp nilai sy tdk ada tercantum sedangkan yg lain ada nilainya...sedangkan sy ikut tes ujian tertulis pada tgl 28 mei tp nilai tdk ada,,,nama sy Herlambang, no.registrasi 17646429, Posisi PDP, asal kec. Lambandia, Kab Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara,,,email lambangcancer@gmail.com,,,mohon di balas di emil sy,,,atas imfox terimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. anda nilainya 16 jadi tidak lolos

      Delete
  108. Nampak nya kemendes persiapannya kurang dalam mlakukan perekrutan pendamping desa tlong pak tahun depan jgan d ulanggi lagi...

    ReplyDelete
  109. kok blum ada yg Muncul Nilai pa,....dan masih sedikit yg sudah dipublish ke test psikologi . apa ada 2 gelombang / bgaimana....terima kasih

    ReplyDelete
  110. knp kolom "nilai dan keterangan lulus" tidak terisi ketika saya cek pak? tolong infonya, terima kasih.

    ReplyDelete
  111. pak,,tolong di informasikan secepat mungkin kapan ujian susulan dan di mana tempatnya,,,soalnya kami yang di daerah pelosok harus menyebrang laut lagi..tolong pak.terimakasih

    ReplyDelete
  112. sore pak, untuk Pemprov NTT Kapan pelaksanaan testx pak?,, sekarang suda tanggal 6.

    ReplyDelete
  113. pagi bpk/ibu pemprov jambi mohon informasinya untuk hasil ujian psikotes pendamping desa

    ReplyDelete
  114. Replies
    1. Tanggal 13 Juni, sdah d konfirmasi ko.. Silahkan ke sms pengaduan atau call Center KemenDesa..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  115. Pengumanya kpn ya? Kok blum ada

    ReplyDelete
  116. pengumuman psikotes di dek d mana?

    ReplyDelete
  117. mungkin Kemendesa salah tulis, mau nulis 31 ketulis 13, tunggu aja di tanggal 31 JUNI.

    ReplyDelete
  118. Informasi bahwa pengumuman hasil psikotes pada tanggal 13 udah bisa di lihat ko sampai sekarang belom bisa di lihat,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut informasi pengumuman kelulusan hasi psikotes akan diumumkan oleh tim seleksi provinsi

      Delete
  119. Slamt siang Pa saya mau nanya

    Dari 3 Provinsi yang Diundurkan, NTT, PAPUA, DAN PAPUA BARAT, Kenapa belum ada hasil yang papua Baratnya pa, sedangkan papua dan NTT hasilnya sudah di umumkan

    SOLEH. PAPUA BARAT

    ReplyDelete
  120. Slamat siang Pa mau nanya ...

    Ko hasil Seleksi yang Papua Barat Belum Keluar ya...padahal NTT Dan PAPUA sudah Hasilnya

    Terimakasih

    ReplyDelete
  121. kalau waktu pratugas bagi yang lulus kapan ya pak

    ReplyDelete
  122. helow admin..
    bagaimana dengan data saya kalau ada bacaan PROVINSI BELUM MENGIRIM DATA PESERTA KE PUSAT ..?
    mohon jawabannya, saya tunggu terimakasih

    ReplyDelete
  123. pada halaman Cek Regitrasi saya juga seperti itu...
    mohon jawabannya...

    ReplyDelete
  124. lok ujian nya untuk sumut kok belum ada, dan di email pun blm ada

    ReplyDelete
  125. kenapa untuk sumut belum ada tempat lokasi ujiannya

    ReplyDelete
  126. Admin, mohon di jawab kami yg di Papua blm ada hasil sedangkan senin uda test tertulis

    ReplyDelete
  127. di cek registarasi kok disitu tertulis Bukti Registrasi ini hanya sebagai bukti yang bersangkutan telah
    mendaftar online pada website. pihak provinsi belum mengirim data anda ke pusat... jd gimn mau tau pengumuman testulis na utk lokasi ujian na kalo seperti itu kata2 na???? sedangkan wkt ujian tinggal 2 hari lg tp lokasi tempat ujian na tdk da utk di download.... utk wilayah sumut kab. langkat... mohon jwaban na min...

    ReplyDelete
  128. mengapa memusatkan tesnya di provinsi kah ?? papua itu luas bukan coba tempat tesnya harus di kabupaten masing kah. untuk berfikir hal ini mungkin saja otaknya error kah apa, mengapa pusatkan di jayapura, itu salah satu pertanyaan dari masyarakat wilaya adat lapogo dan meepago ????

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter