SOAL LATIHAN TES MASUK SMA / SMK DAN TES PENJURUSAN ATAU PEMINATAN

 Soal Latihan Tes Masuk SMA / SMK / MAN dan Tes Penjurusan atau Peminatan

Soal Latihan dan Pembahasan Tes Masuk SMA / SMK / MAN. Beberapa bulan lagi akan memasuki tahun pelajaran baru yakni tahun pelajaran 2020/2021. Ini berarti sebentar lagi akan memasuki masa penerimaan siswa baru. Seperti diketahui pada tahun 2020 ini banyak SMA atau SMK terutama SMA dan SMK favorit yang mengadakan tes masuk untuk menjaring siswa baru dan ada pula yang bertujuan untuk menentukan penjurusan atau peminatan bidang IPA/ IPS / Bahasa.  

Latihan Soal Tes  Seleksi Masuk SMA Unggulan seperti SMAN 8 Jakarta, SMAN 3 Bandung, SMAN 3 Semarang, SMAN 1 Teladan Yogyakarta, SMAN 5 Surabaya, SMAN 4 Denpasar, SMAN Plus Riau, dan tentunya masih banyak lagi. Untuk menjadi calon siswa baru atau peserta didik baru di SMA Unggulan tentunya harus bersaing dengan ketat. Oleh karena itu bagi kamu yang tertarik untuk dapat di sekolah unggulan jangan lupa untuk terus berlatih.

Sebelum Admin berbagi Latihan Soal Tes  Seleksi Masuk SMA Unggulan, berikut ini beberapa profil SMA. Pertama, siapa sih yang nggak tahu SMAN 8 Jakarta. Anak Jakarta sudah pastilah banyak yang tahu. Siswa SMA 8 Jakarta dikenal gaul dan pinter, rata-rata lulusannya aja kuliah kalo gak di UI ya ITB. Prestasi anak-anak 8 pun banyak banget. Tahu Nicholas Saputra doong? doi tuh lulusan sini lho. Alamat SMAN 8 Jakarta: Jalan Taman Bukitduri Tebet Jakarta Selatan.

Kedua, SMAN 3 Bandung. Di Jakarta ada SMAN 8, kalo di Bandung ada SMAN 3. Saking banyaknya anak 3 yang kuliah di ITB sampai ada jokes yang bilang SMAN 3 Bandung tuh sekolahnya ITB. Gedung sekolahnya unik lho karena dah ada sejak tahun 1953, apalagi dengan cuaca adem ala Bandung maka gak heran kalo sekolah di sini jadi nyaman buat belajar. Alamat SMAN 3 Bandung: Jl. Belitung 8 Bandung.

Keempat ada SMAN 3 Semarang. Ini adalah salah satu sekolah yang jadi pelopor sekolah taraf Internasional di Indonesia, gak heran oleh Kementerian sekolah ini pernah dijadikan sekolah terbaik di Indonesia. Dan sekolah ini pun dah lama ada sejak tahun 1877, lebih tua dari SMAN 3 Bandung yaa. Alamat SMAN 3 Semarang: Jalan Pemuda 149 Semarang.

Keemapat ada SMAN 1 Teladan Yogyakarta. SMAN 1 Teladan Yogyakarta atau  SMAN 1 Yogyakarta, cuma orang-orang Jogja sana sering nyebutnya SMA 1 Teladan.. dah pasti karena murid-muridnya teladan semua. Gak beda jauh sama SMAN 3 Bandung, sekolah ini sudah ada pertama kali dibuat tahun 1957 tapi katanya sih sudah ada lebih lama sejak jaman masa penjajahan Belanda. Alamat SMAN 1 Teladang Yogyakarta: Jalan Hos Cokroaminoto 10 Yogyakarta.

Kelima ada SMAN 5 Surabaya. Arek-arek Suroboyo sering nyebutnya smalabaya, sama kayak sekolah-sekolah lainnya lulusan dari SMAN 5 kebanyakan kuliah di tempat unggulan juga; di Surabaya itu kampus unggulannya Universitas Airlangga dan Universitas Brawijaya. Alamat SMAN 5 Surabaya: Jalan Kusumabangsa 21 Surabaya.

Kenenam  ada SMAN 4 Denpasar. Bukan cuma pulaunya yang indah buat liburan, sekolah SMAN 4 Denpasar ini pun jadi salah satu sekolah terbaik se-Indonesia. Buat lo yang berencana lanjutin SMA di luar Jakarta bisa jadiin sekolah ini salah satu pilihan. Alamat SMAN 4 Denpasar: Jalan Gunung Rinjani, Monang Maning, Denpasar.

Keliman SMAN Plus Riau. Sekolah Plus Riau ini baru dibentuk tahun 1998/1999 dengan jumlah siswa yang hanya 70 orang dan 13 guru tapi sudah jadi salah satu sekolah unggulan di Indonesia. Ini bisa jadi bukti kalau anak daerah gak mesti kalah dengan anak yang sekolah di kota besar. Alamat SMAN Plus Riau: Jalan Lingkar Kubang raya, Pekanbaru.

Tentunya masih banyak lagi. Bahkan di tiap kabupaten/kota ada SMA Unggulan, di tiap provinsi masing-masing pun ada SMA Unggulan. Biasanya untuk menjadi siswa baru atau peserta didik baru di sekolah tersebut harus bersaing dengan ketat. Untuk itu perlu latihan. Nah, karenanya Admin hari ini memposting Latihan Soal Tes  Seleksi Masuk SMA Unggulan seperti SMAN 8 Jakarta, SMAN 3 Bandung, SMAN 3 Semarang, SMAN 1 Teladan Yogyakarta, SMAN 5 Surabaya, SMAN 4 Denpasar, SMAN Plus Riau, dan tentunya masih banyak lagi.

Biasanya tes yang digunakan untuk penjaringan siswa baru SMA / SMK adalah Tes Potensi Akademik (TPA).Tes bidang studi Matematika, Bhs Indonesia, B. Inggris, IPA dan IPS. Begitu pula untuk tes yang bertujuan untuk menentukan penjurusan atau peminatan menggunakan jenis tes yang sama. Oleh karena itu, untuk memperoleh hasil yang maksimal ada baiknya para calon siswa berlatih mempelajari soal-soal latihan ataupun materi yang pernah dipelajari di sekolah.

Sebagai sarana latihan untuk mengikuti tes penjaringan siswa baru SMA / SMK atau untuk menentukan penjurusan atau peminatan berikut ini saya sharrekan link download soal latihan Tes Masuk SMA / SMK, silahkan pilih link tersebut untuk  men-downloadnya. Tentu soal latihan ini bukan tes yang sebenarnya karena hampir setiap tahun panitia selalu membuat soal yang baru. Tetapi mungkin latihan soal dapat dijadikan sarana untuk menguji kemampuan diri.

Berikut ini Link downlioad Soal Latihan dan Pembahasan Tes Masuk SMA / SMK / MAN favorit, semoga bermanfaat

LINK DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES MASUK SMA SMK SOAL TES POTENSI AKADEMIK (Disini)

LINK DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES MASUK SMA SMK SOAL TES MASUK_MATEMATIKA (Disini)

LINK DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES MASUK SMA SMK BAHASA INDONESIA(Disini)

LINK DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES MASUK SMA SMK BAHASA INGGRIS (Disini)

LINK DOWNLOAD SOAL LATIHAN DAN PEMBAHASAN TES MASUK SMA SMK MAPEL IPS  (Disini)

LINK DOWNLOAD LATIHAN SOAL DAN PEMBAHASAN TES MASUK SMASMK  IPA (Disini)


===========


Link Download Contoh Latihan Tes Masuk SMA / SMK Materi Ujian IPA (DISINI)

Link Download Contoh Latihan Tes Masuk SMA / SMK Materi Ujian Matematika (DISINI)

Link Download Contoh Latihan Tes Masuk SMA / SMK Materi Ujian Bahasa Indonesia (DISINI)


Link Download Contoh Latihan Tes Masuk SMA / SMK Materi Ujian Bahasa Inggris (DISINI)


Untuk Anda yang mau mendaftar ke MAN (Madrasah Aliyah Negeri) favorit jangan lupa membelajari Soal Bahasa Arab dan Soal Keagamaan (Al Quran Hadist, SKI, Alkidah Akhlak, dan Fikih)










Demikian informasi Soal Latihan dan Pembahasan Tes Masuk SMA / SMK, semoga bermanfaat


==============================


= Baca Juga =



24 comments:

  1. jawabannya atau pembahasan nya gada ya?

    ReplyDelete
  2. semua soal-soalnya susah banget???

    ReplyDelete
  3. ini soal masuk sma berarti soal un dong kak, trs soal penjurusannya mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diatas saya lihat tadi memang soal tes potensi akademik utk kejuruan

      Delete
  4. Makasih ya jadi nggak perlu beli buku untuk latihan TPA lg

    ReplyDelete
  5. Kok tiba" jd gugup yaa liat soalnya gk ada jawaban><

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter