INFORMASI JADWAL PENERIMAAN CPNS TAHUN 2017

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Friday, December 30, 2016

PermenpanRB No 27 Tahun 2016
Sampai saat ini masih banyak beredar Info Formasi CPNS 2017  dan Jadwal Penerimaan CPNS 2017 yang bersumber dari rencana dan Formasi CPNS 2016. Kepada pengunjung setia blog ini admin sampaikan hati-hati terhadap Info Jadwal Penerimaan CPNS dan Formasi CPNS 2017, karena sampai saat ini MenpanRB belum mengeluarkan Formasi CPNS 2017, bahkan Formasi CPNS 2016 yang telah ditetapkan melalui PermenpanRB No 12 Tahun 2016 dinyatakan tidak berlaku karena telah di cabut dengan PermenpanRB No 27 Tahun 2016. Dengan demikian kalau formasinya saja dicabut apa lagi jadwalnya. Jadi dapat dipastikan belum ada Jadwal Seleksi Penerimaan CPNS 2017.



Isi PermenpanRB No 27 Tahun 2016 tentang Pencabutan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 12 Tahun 2016 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Tahun 2016.

Salah satu pertimbangan dikeluarkannya PermenpanRB No 27 Tahun 2016 adalah bahwa pemerintah memutuskan pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari pelamar umum tahun 2016 ditunda menunggu hasil penataan/redistribusi pegawai negeri sipil di setiap instansi selesai dilakukan, sehingga perlu menetapkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang Pencabutan Peraturan Menteri Nomor 12 Tahun 2016 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dari Pelamar Umum Tahun 2016.

INFORMASI JADWAL PENERIMAAN CPNS TAHUN 2017


Lalu kapan Jadwal Penerimaan CPNS 2017? Entahlah, silahkan selalu cermati laman resmi Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara di http://menpan.go.id/. Untuk mendownload PermenpanRB No 27 Tahun 2016 (Klik disini)

JANGAN LUPA BAGI YANG MAU IKUT PENDAFTARAN CPNS 2017, BACA PERMENPAN 25 TH 2016 TTG JABATAN PEKERJAAN DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN YANG DIBUTUHKAN PADA JABATAN FUNGSIONAL UMUM (JABATAN PELAKSANA) DI LINGKUNGAN PEMERINTAHAN (Klik Disini)





= Baca Juga =



Blog, Updated at: 11:26:00 AM

4 komentar:

  1. Awalnya saya merasa tertipu membuka artikel ini, eh ternyata setelah saya baca penjelasannya betul-betul memberikan pencerahan. trimks

    ReplyDelete
  2. Betul Pak Admin, Jadwal yang beredar tersebut PALSU. Kempan RB juga memberikan tanggapan berikut tanggapan yang disampaikan melalui berita resmi yang dilansir pada laman http://www.menpan.go.id/. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi CPNS. “Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yang marak beredar di sosial media,” ujar Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (12/07).
    Maraknya informasi terkait dibukanya seleksi penerimaan CNPS tahun 2016 yang banyak beredar melalui sosial media, telah menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, terutama yang ingin melamar menjadi PNS. Padahal, tidak semua informasi itu benar. Karena itu masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan dapat menyeleksi setiap informasi yang masuk. “Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya,” tegas Herman menambahkan.
    Beredarnya informasi penerimaan CPNS di tahun 2016 melalui portal-portal tidak resmi sebenarnya sudah berulang kali terjadi. Bukan mustahil hal itu sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi. Diingatkan, sudah banyak kasus penipuan yang berawal dari informasi-informasi menyesatkan yang beredar di media-media tidak resmi. “Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan, yang mungkin berasal dari pihak-pihak yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi,” lanjut Herman gemas.
    Diingatkan juga bahwa banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kementerian PANRB atas dibukanya penerimaan CPNS tahun 2016. Diingatkan, selain info yang beredar bukan dari web resmi kami, itu hanyalah berita ‘hoax’.
    Sampai saat ini, lanjut Herman, pemerintah masih memberlakukan moratorium penerimaan CPNS. “Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi pemberitaan yang tidka jelas atau kabar burung tersebut, jangan ditelan mentah-mentah. Apalagi dengan mencantumkan jadwal tes CPNS, sudah jelas tidak benar,” ujarnya.
    Dikatakan, semua informasi terkait penerimaan CPNS dan pemberitahuan lainnya akan dipublikasikan melalui website resmi Kementerian PANRB, yaitu http://www.menpan.go.id/. “Pantau terus web Menpan, karena setiap informasi resmi dikeluarkan dari situs resmi tersebut,” tegas Herman.
    Ditambahkan, Kementerian PANRB juga memberikan fasilitas untuk mengajukan berbagai pertanyaan maupun laporan pengaduan terkait kebenaran informasi tersebut melalui alamat email halomenpan@menpan.go.id. Kalau belum yakin, masyarakat juga dapat datang langsung ke Kantor Kementerian PANRB Jl. Jend Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan.

    ReplyDelete
  3. kumpulan software CAT
    http://keepsurving.blogspot.co.id/2016/10/download-software-cat-computer-assisted.html

    ReplyDelete

---------------------------------

---------------------------------


Tanggal dan Waktu Saat Ini (Online)

---------------------------------

Statistik Pengunjung

---------------------------------

---------------------------------

Followers

----------------------------------

---------------------------------

CB