INI ALAMAT WEBSITE GURU PEMBELAJAR DAN CARA MENDAPATKAN USER NAME DAN PASWORD LOGIN GURU PEMBELAJAR

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Friday, September 2, 2016

Guru Pembelajar 
Website Guru Pembelajar telah dipublikasikan oleh Kemdikbud. Khusus untuk peserta guru pembelajar moda daring dan moda daring kombinasi, alamat web yang nantinya bisa diakses adalah lewat alamat http://gurupembelajar.kemdikbud.go.id. Saat ini guru calon peserta guru pembelajar sudah bisa mengakses atau login ke akun masing-masing guru. Dan ada baik Bapak/Ibu Guru juga mempersiapkan diri dengan mengakses dan kemudian mempelajarai Buku Manual Guru pembelajar Moda Daring.




Buku Manual ini memberikan gambaran rinci tentang teknis penggunaan Guru Pembelajar dengan menggunakan moda online (daring/dalam jaringan).

NEW INFO:
LINK DOWNLOAD MODUL GURU PEMBELAJAR GURU TK, SD, SMP. SMA. SMK SEMUA MAPEL (KLIKDISINI)


DOWNLOAD TUTORIAL LENGKAP GURU PEMBELAJAR BERIKUT CARA DOWNLOADNYA (KLIK DISINI)

Memuat penjelasan secara detail tentang pelaksanaan kegiatan-kegiatan dalam Guru Pembelajar moda Daring sesuai dengan petunjuk pelaksanaan Guru Pembelajar secara umum.

Silakan unduh buku manual ini sesuai dengan peruntukkannya.


Buku Manual Admin.pdf
Buku Manual Pengampu dan Mentor.pdf
Buku Manual Peserta.pdf
GuruPembelajarV1.0Kemdibud-1.apk
Modul dasar TIK GP Daring.pdf
V-cube Seminar - Audience 2016.pdf



Laman Website Guru Pembelajar



Adapun Akun guru pembelajar terdiri dari username ID berupa alamat email dan password. Siapa yang membuat akun di web guru pembelajar tersebut. Sesuai juknis, akun guru pembelajar ditentukan oleh admin operator dinas pendidikan yang menunjuk ketua atau koordinator komunitas. Koordinator Komunitas inilah yang nantinya akan mencetak dan membagikan kepada guru peserta, akun guru pembelajar tadi. Dibawah ini merupakan contoh lembaran cetak akun guru pembelajar.

Info terbaru Akun guru Pembelajar dapat dibuat sendiri oleh masing-masing guru. Berikut cara bila Bapak/Ibu guru akan membuat akun guru pembelajar.

Pertama, masuk ke laman Paspor Guru Pembelajar (Klik disini)

Kedua, Setelah laman terbuka Klik Registrasi Akun,

Ketiga, Setalah terbuka masukan nomor peserta UKG dan Tanggal Lahir

Keempat, apabila Anda berhasil Anda akan mendapatkan akun guru pembelajar. (Tolong save as akun tersebut). Berikut ini contoh akun guru pembelajar.






Keenam, setelah Anda mendapatkan akun guru pembelajar. Akun tersebut dapat digunakan untuk login ke guru pembelajar.

Untuk menggunakan fitur lainnya Anda mesti menunggu informasi dari dinas pendidikan atau Ins yang ditunjuk.










Tampilannya mirip-mirip seperti pemberitahuan surat-surat masa padamu negeri. Jika Anda nanti mendapatkan surat seperti ini dari dinas pendidikan, artinya Anda resmi tercatat sebagai peserta guru pembelajar online atau moda daring atau moda daring kombinasi. Sedangkan bila Bapak Ibu tidak dapat maka Bapak Ibu dipastikan menggunakan diklat GP Moda Tatap Muka.



Akun ini dapat Bapak Ibu guru gunakan untuk login di guru pembelajar, dimana terdapat User ID dan password. Simpan baik-baik surat ini, karena sifatnya Sangat Rahasia, jangan sampai bocor (karena bisa saja disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab) kecuali kepada orang yang bisa Anda percaya.


Kapan distribusi atau pembagian akun guru pembelajar?Melihat dari jadwal diklat guru pembelajar yang akan mulai dilaksanakan sekitar bulan Juli, maka akun peserta ini akan dibagikan ya pada bulan Juli. Namun ini juga tergantung kesiapan dinas pendidikan setempat dalam melaksanakan program GP di daerah.

Berikut ini Link menuju situs/website Guru pembelajar Moda Daring http://gurupembelajar.kemdikbud.go.id/

Berikut ini Link menuju Akun Guru pembelajar (KLIK DISINI)

NEW INFO:
LINK DOWNLOAD MODUL GURU PEMBELAJAR GURU TK, SD, SMP. SMA. SMK SEMUA MAPEL (KLIKDISINI)

DOWNLOAD TUTORIAL LENGKAP GURU PEMBELAJAR BERIKUT CARA DOWNLOADNYA (KLIK DISINI)







= Baca Juga =



Blog, Updated at: 9:31:00 AM

13 komentar:

  1. Terima kasih atas infonya. Ini betul2 info yg sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Pak, saya punya permasalahan dengan akun Guru Pembelajar saya. Mohon pencerahan.

    Begini:
    Akun Guru Pembelajar saya tiba-tiba tidak bisa dibuka, padahal biasanya bisa. Sudah saya coba berkali-kali dg username dan password yg saya yakin tdk salah tetap tidak bisa dan dianggap bahwa username dan password saya tidak sesuai.

    Oleh karena itu saya ingin memperoleh password baru, maka saya klik "lupa password" dan menngisi captha.

    Habis itu ada keterangan:
    "Kami telah mengirimkan email berisi tautan dan kode untuk mereset password. Periksa email Anda dan ikuti petunjuk di dalamnya."

    Tapi gimana cara memeriksa emailnya...lha wong utk memeriksa email yg dikirim ke email saya kan saya hrs masuk ke email saya terlebih dulu. Padahal saya tidak bisa masuk ke email saya karena email yang berupa 12 digit nomor peserta UKG + @guruku.id (yang difungsikan sebagai username akun Guru Pembelajar itu} bukan buatan saya.

    Bagaimana solusinya? Mohon bantuannya. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kasus saya juga sama pak, belum pernah ganti password, tapi ketika mau login dianggap username dan password tidak sesuai.

      Delete
    2. Sepengetahuan saya nanti akan diberi username dan password baru oleh Admin kabupaten kota masing2

      Delete
    3. Permasalahan yang saya hadapi sama dengan Bpk Suprapto. Saya sudah kirim Email Ke info@gurupembelajar.id untuk menanyakan permasalahan ini. Namun sampai sekarang belum ada jawaban padahal pembelajaran akan segera dimulai. Mohon jika ada solusi tentang masalah ini mohon bantuannya. Terima kasih

      Delete
  3. pak sampaikan ke pemeintah ,tolong untuk pemberian tpp tida usah bidang studi yag linier dg sertifikat pendidik ,misal saya mengajar biologi ,harusnya untuk pelajaran a ya tetap diakui ,dan mengapa pel ipa di smk di hapus padahal materinya tentang lingkungan yang harusnya tetap di berikan pada siswa

    ReplyDelete
  4. pak saya punya permasalahan dengan login di konten elarning, apa memang blom aktif, atau bagai mana karna setelah saya cek melalui username dan pasword yg di keluarkan dari dinas pendidikan, saya memiliki 4 tahapan yang blom tuntas. tolong bantu pak solusinya karna saya mau coba selesaikan kk yang belum tuntas, terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum aktif tergantung kab/kota masing-masing. Masuk ke konten berikutnya harus menunggu info dari admin dinas pendidikan kab/kota masing2

      Delete
  5. gurupembelajar.id Ini web macam apa. sangat menyulitkan user. Apalagi bagi user yang sudah terhitung usia matang.

    ReplyDelete
  6. Saya juga seperti teman teman diatas pak. kemarin masih bisa login dengan user name dan pasword yag kita prin out. sekarang tidak bisa login lagi. web macam apa ini. kenapa jadi tidak bisa dibuka? ini kerja siapa? siapa yang tidak bisa dibuka? apakah kerjanya operator dinas pendidikan kabupaten kota?

    ReplyDelete
  7. pak, saya udah ngerjain GP nya dg username n password yg sy dpt dr dinas pnddkn kbupten, tetapi keesokan harinya saya coba lagi masuk utk melanjutkan ngerjain, tau2 keluar tulisan username n passwrd tdk sesuai...pdhal sy gunakan username n password yg sama dg yg saya mengerjakan sebelumnya... dicoba berkali kali tdk bisa... mhon pencerahannya pak...siapa tau ada yg punya pengalaman spt ini. Trims.

    ReplyDelete

---------------------------------

---------------------------------


Tanggal dan Waktu Saat Ini (Online)

---------------------------------

Statistik Pengunjung

---------------------------------

---------------------------------

Followers

----------------------------------

---------------------------------

CB