TAHUN INI MASIH ADA PELUANG PENERIMAAN CPNS JALUR UMUM

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Sunday, September 25, 2016

Masih ada kabar baik bagi lulusan perguruan tinggi yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Sebab, sebagaimana dirilis dalam JPNN masih ada peluang bagi pemerintah untuk merekrut CPNS dari jalur pelamar umum.

Menurut Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, pemerintah saat ini sedang mengkaji peluang rekrutmen CPNS. Pertimbangan utamanya ada pada ketersediaan anggaran. "Saat ini anggaran negara terbatas. Itu sebabnya, pemerintah benar-benar menghitung kebutuhan PNS dan anggaran yang tersedia," kata Herman kepada JPNN, Minggu (25/9).




Sebelumnya Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas memang hanya menyetujui pengangkatan CPNS formasi tertentu pada tahun ini. Namun, kata Herman, masih ada kesempatan bagi pelamar umum.

Hanya saja Herman belum bisa memastikan alokasi kursi yang tersedia untuk pengadaan PNS dari jalur pelamar umum. Dia hanya mengimbau mayarakat yang hendak mendaftar untuk mempersiapkan diri."Silakan menyiapkan diri sedari sekarang. Karena ada peluang rekrutmen CPNS jalur umum meski kuotanya tidak banyak," tandasnya

Hati-Hati Terhadap Pengumuman Rekrutmen CPNS 2016 Pada Media Sosial yang tidak bertanggung Jawab.

Beredarnya informasi pengumuman rekrutmen CPNS 2016 di sejumlah portal membuat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) geram. Hal ini karena sudah beberapa kali KemenPAN-RB melaporkan pemilik portal nakal tapi kasus serupa masih terjadi.

"Kami imbau masyarakat tidak terkecoh dengan pengumuman adanya rekrutmen CPNS. Itu semuanya bohong!," tegas Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman kepada JPNN, Minggu (25/9).

Dia mengaku sudah melihat isi pengumuman tersebut. Pengumuman yang mengatasnamakan salah satu instansi bahkan menyebutkan rekrutmen dilakukan Oktober 2016 lengkap dengan websitenya. "Ini pelakunya sudah profesional makanya dibuat seolah-olah asli," ucap Herman.

Menurut Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman kepada JPNN, Sampai saat ini KemenPAN-RB belum mengumumkan secara resmi rekrutmen CPNS 2016. Itu sebabnya masyarakat diminta berhati-hati dengan tindakan penipuan yang kini semakin marak.


"Seluruh proses rekrutmen CPNS akan kami umumkan resmi di portal KemenPAN-RB dan BKN. Jadi bagi calon pelamar silakan cek di dua portal itu saja. Karena penyelenggarannya adalah dua instansi ini," tegasnya. (Sumber: JPNN)



= Baca Juga =



Blog, Updated at: 10:13:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

---------------------------------

---------------------------------


Tanggal dan Waktu Saat Ini (Online)

---------------------------------

Statistik Pengunjung

---------------------------------

---------------------------------

Followers

----------------------------------

---------------------------------

CB