DONWLOAD MODEL PEMBELAJARAN UNTUK SMK TATA BOGA DALAM MENGEMBANGKAN EKONOMI KREATIF

Model Pembelajaran Untuk SMK Tata Boga
Pendidikan kejuruan adalah pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang keahlian yang spesik serta dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan peserta didik dalam menghasilkan ide dan produk kreatif. Pendidikan kejuruan memiliki spektrum pendidikan menengah kejuruan berikut ini: 1) Teknologi dan Rekayasa; 2) Teknologi Informasi dan Komunikasi; 3) Kesehatan; 4) Agribisnis dan Agroteknologi; 5) Perikanan dan Kelautan; 6) Bisnis dan Manajemen; 7) Pariwisata; 8) Seni Rupa dan Kriya; 9) Seni Pertunjukan. Sembilan bidang keahlian tersebut memiliki keunikan tersendiri dan sangat berperan dalam menghasilkan tenaga kerja terampil menengah. SMK bidang keahlian pariwisata dengan empat program keahlian yang dimiliki berperan besar dalam menghasilkn lulusan yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pariwisata. Salah satu program keahliannya yaitu tata boga secara mutlak menjadi penopang bidang pariwisata.


Untuk itu, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan menerbitkan Buku Model Pembelajaran Untuk SMK Tata Boga untuk mewujudkan SMK program keahlian tata boga yang bermutu yang dimulai dari perencanaan, proses, dan penilaian pembelajaran.

Buku Model Pembelajaran Untuk SMK Tata Boga dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif antara lain membahas:
1)    Model Pembelajaran SMK Program Keahlian Tata Boga
2)    Perencanaan Pembel SMK Program Keahli Ajaran An Tata Boga
3)    Proses Pembelajaran SMK Program Keahlian Tata Boga
4)    Penilaian Pembelajaran SMK Program Keahlian Tata Boga
5)    Kontribusi Smk Program Keahlian Tata Boga Untuk Ekonomi Kreatif

Link Donwload Buku Model Pembelajaran Untuk Smk Tata Boga dalam Mengembangkan Ekonomi Kreatif Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Kementerian Pendidikan dan Kebudyaan (DISINI)

Selain digunakan pada SMK Tata Boga, buku tersebut bisa dijadikan referensi bagi guru Prakarya di jenjang pendidikan SMP.

===================================



= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter