SEKOLAH WAJIB CEK ULANG DATA SISWA KELAS 6, 9 DAN 12 DALAM APLIKASI DAPODIK SEBELUM 16 JANUARI 2017

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Sabtu, 07 Januari 2017




Berikut informasi yang dikutip dari laman dapodikdasmen terkait perpanjangan waktu sinkronisasi. DAPODIK versi 2016C sehubungan masih banyak ditemukan data siswa KELAS 6, 9 DAN 12 yang belum valid.

Pada pengumuman Tanggal 19 Desember 2016 disampaikan  bahwa sehubungan akan dilakukan pemeliharaan server Dapodikdasmen, maka Tanggal 1 Januari s/d 15 Januari 2017 server Dapodikdasmen akan down dan sekolah tidak diijinkan melakukan sinkronisasi. Dalam perkembangannya bahwasannya pada saat ini Puspendik sedang menyiapkan data Calon Peserta UN Tahun 2017, dimana secara teknis data tersebut bersumber dari Dapodikdasmen. Kondisi saat ini banyak sekolah yang melaporkan bahwa data siswa Calon Peserta UN sekolahnya belum seluruhnya valid dan harus dilakukan perbaikan melalui Aplikasi Dapodik.

Dengan pertimbangan tersebut diatas maka saat ini server Dapodikdasmen telah kembali dibuka dan sekolah dapat melakukan sinkronisasi. Hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi sekolah yang data Calon Peserta UN nya belum valid, untuk segera melakukan perbaikan data dan selanjutnya disinkronisasi. Untuk itu dihimbau sekolah untuk segera melakukan pengecekkan data khususnya data siswa kelas 6, 9 dan 12 pada Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017.




Mengingat batas waktu perbaikan data di laman http://ubk.kemdikbud.go.id adalah tanggal 15 Januari 2017, maka pihak sekolah diharapkan melakukan cek ulang untuk data peserta didik dan jika ditemukan kesalahan untuk segera dilakukan perbaikan. Jika perbaikan sudah dilakukan, maka segera lakukan pengiriman data atau sinkronisasi di aplikasi Dapodik versi 2016 C. kami mohon informasi ini bisa disampaikan pada teman teman operator lainnya untuk bisa segera melakukan perbaikan data. Sinkronisasi akan di tutup kembali pada tanggal 16 Januari 2017 Jam 23.59 WIB.

Demikian informasi yang kami sampaikan dan atas perhatian serta kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.





= Baca Juga =



Blog, Updated at: 08.13.00

2 komentar:

  1. Terima kasih atas informasinya jangan lupa berkunjung ke http://infobanten22.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. Perbaikan Dapodik Tuh Njelimet pak.. salah tanggal lahir harus perbaikan di verval PD, Masuk Ke verval PD ga bisa langsung di perbaiki data siswa yang salah , harus kordinasi lagi ke dinas pendidikan kab/ karna yg punya hak usulan perbaikan ada di dinas pendidikan setempat.. ampun deh ga bisa cepat selesai, gimana mau beres urusan..

    inilah rumitnya birokrasi yg terkenal di Indonesia...

    Harusnya kalau memang perlu DAPODIK tuh engga usah di kunci segala nama dan tanggal lahir jadi bisa segera diperbaiki langsung bila ada kesalahan.. Maaf Operator juga manusia kalau cuma setingkat SD yg punya kelas dan jmlh siswa sedikit ga masalah tapi kalau bicara SMP atau SMA Negeri yg rata2 punya kelas 12 lebih dan jumlah siswa diatas 600 maka bila ada kesalahan input data adalah maklum dan sudah seharusnya yang namanya perbaikan data itu lebih dipermudah lagi PROSESNYA..

    Trims salam satu Aplikasi Jutaan Data....

    BalasHapus

Search Artikel

-----------------------------------------

-------------------------------------

Statistik Pengunjung

Followers

-----------------------------------------

-----------------------------------------

CB