BLOGGER AYO BANTU PEMERINTAH CEGAH PENIPUAN CPNS DAN BERITA HOAX DENGAN MENGAKTIFKAN MODERASI KOMENTAR

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Minggu, 05 Februari 2017

Banyak sekali Komentar Blog yang berisi penipuan dan Berita Hoax. Salah satu penipuan yang sering muncul dalam komentar Blog adalah Cerita atau Pengalaman Jadi PNS melalui Bantuan Pejabat BKN, Pejabat Kemenpan dan lain-lain.

Secara sederhana sangat jelas terlihat bahwa Cerita atau Pengalaman Jadi PNS dengan bantuan orang lain yang mencantumkan nomor HP adalah sebuah Cerita yang Tidak Rasional. Mohon maaf, kalau pun ada yang jadi CPNS dengan bantuan orang lain saya yakin 100% dia tidak akan memberitahu nama orang tersebut apalagi nomor HP-nya. Lebih dari itu saat ini dengan sistem seleksi melalui Cat BKN (tes online) sudah tidak ada Peluang Jadi CPNS dengan bantuan Pejabat.

Namun demikian karena terkadang tidak setiap orang rasional dalam mengambil tindakan, bisa jadi ada orang yang tertipu dengan Cerita Jadi PNS, Pengalaman Jadi PNS dan lainnya. Oleh karena itu pada kesempatan ini admin mengajak para Blogger ayo kita cegah informasi lewat komentar blog yang berbau penipuan dan hoax dengan mengaktifkan fitur MODERASI Komentar. Caranya



Pertama, Login ke Akun Blogger masing-masing, selanjutnya lihat dashboard blog Anda

Kedua, Klik Setelan pada dashboard blog Anda

Ketiga , Klik Pos, Komentar dan Berbagi

Keempat. Ubah pengaturann Komentar

Lokasi Komentar : saya sarankan TERSEMAT

Siapa yang dapat mengomentari: saya saranakan PENGGUNA TERDAFTAR

Moderasi Komentar: saya Sarankan: SELALU

Kelima, Klik Simpan Setelan yang ada di ujung kanan

Jika fitur Moderasi Komentar sudah diaktifkan, setiap saat atau setiap hari atau setiap minggu Anda dapat mengecek kolom komentar dengan cara Klik KOMENTAR pada dashboard blog Anda, kemudian Klik MENUNGGU MODERASI, kemudian PUBLIKASIKAN komentar yang memang sesuai dan DELET/HAPUS Komentar yang tidak sesuai


Demikian info cara merubah setalah komentar pada Blogger, untuk menghindari komentar yang berbau penipuan dan hoax. Ayo bantu pemerintah cegah penipuan CPNS dan Cegah berita HOAX. 



= Baca Juga =



Blog, Updated at: 23.20.00

0 komentar:

Posting Komentar

Search Artikel

-----------------------------------------

-----------------------------------------

Statistik Blog

Pengikut

---------------------------------------

CB