TIPS CARA MEMBUAT ESAI AGAR LOLOS SELEKSI BEASISWA LPDP

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Senin, 20 Februari 2017

CARA MEMBUAT ESAI AGAR LOLOS SELEKSI BEASISWA LPDP
Salah satu peryaratan seleksi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) adalah membuat esai. Saat ini persaingan memperoleh beasiswa LPDP semakin ketat, hal ini disebabkan Peminat beasiswa dari LPDP yang makin bertambah setiap tahunnya. Di sisi lain, kuota beasiswa LPDP yang terbatas.  Tahun ini kuota beasiswa LDPP tersedia untuk 5.000 penerima.


Untuk membantu teman-teman yang sedang berjuang memperoleh beasiswa LPDP, berikut ini saya kutip Rahasia Sukses membuat Esai untuk Beasiswa LDPP atau Tips Cara Membuat Esai Agar Lolos Seleksi Beasiswa LPDP dari Hafida Fahmiasari alumus LPDP yang dirilis dalam laman http://news.okezone.com.

Berdasarkan pengalaman Hafida Fahmiasari Sebagai alumnus LPDP, esai yang di buat oleh  calon pelamar LPDP harus mengutamakan nasionalis, realistik dan ide yang disampikan harus mejadi solusi bagi Indonesia di masa depan.

"LPDP itu yang dinilai adalah rasa nasionalisme kita. Jadi, siapkan esai yang mencerminkan rasa nasionalisme di bidang yang kamu inginkan," tuturnya ditemui Okezone di Erasmus Huis, Jakarta, baru-baru ini.

Perempuan yang baru menamatkan studi master di Belanda pada Agustus 2016 itu mengingatkan, isi esai harus realistis dan bisa diterapkan. Kemudian, pastikan apa yang digagas bisa menjadi solusi bagi Indonesia di masa depan.


"Kadang esai dianggap jelek justru karena terlalu muluk-muluk. Kamu harus bisa mengemas ide sehingga bisa terliat valueable, nasionalis, dan realistik," sebutnya. (Sumber; http://news.okezone.com)



= Baca Juga =



Blog, Updated at: 23.45.00

0 komentar:

Posting Komentar

Search Artikel

-----------------------------------------

-----------------------------------------

Statistik Blog

Pengikut

---------------------------------------

CB