INI PERNYATAAN MENPAN-RB ASMAN ABNUR TERKAIT PENERIMAAN CPNS 2017

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Minggu, 19 Maret 2017


Pada sebagian orang menjadi CPNS masih menjadi pilihan favorit, terlebih-lebih dalam kondisi ekonomi sulit seperti yang dihadapi saat ini.  Lalu, adakah kesempatan seleksi penerimaan CPNS di tahun 2017 ini? Bagi Anda yang menantikan info rekrutmen atau penerimaan CPNS 2017, silahkan simak info berikut ini yang admin kutip dari antaranews.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur menyatakan belum ada penerimaan pegawai negeri sipil (PNS) atau CPNS untuk tahun ini karena adanya kebijakan moratorium.

"Kita tidak akan membuka penerimaan PNS tahun ini, karena masih melanjutkan moratorium," kata Asman Abnur saat kunjungan kerja di Pontianak, Selasa.

Ia menjelaskan, walaupun tidak menerima PNS secara umum, namun pihaknya masih menerima PNS melalui jalur formasi khusus, yakni menerima PNS yang mempunyai keahlian khusus.

"Misalnya untuk formasi dokter spesialis, khusus di pariwisata, transportasi darat. Bidang-bidang khusus ini akan saya buka nantinya, tapi maaf untuk bidang umum masih belum dibuka karena masih moratorium," ungkapnya.

Kemenpan-RB juga akan menerima guru, namun tidak secara umum, hanya guru-guru dengan mata pelajaran yang benar-benar dibutuhkan. "Tapi hanya guru-guru bidang tertentu yang benar-benar kosong posisinya," ujarnya.

Kunjungan Menpan-RB ke Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya, yakni dalam rangka meresmikan gedung rawat inap baru Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak.

RSUD SSMA Pontianak merupakan salah satu inovator terbaik dan masuk Top 35 tahun 2016, serta memperoleh penghargaan lima besar terbaik dengan katagori A sebagai unit pelayanan role model 59 kabupaten/kota.

RSUD SSMA saat ini juga diikutsertakan dalam kompetisi inovasi internasional (UNPSA). Dengan penghargaan yang diberikan dapat memotivasi pemerintah daerah untuk terus berinovasi meningkatkan pelayanan publik dan menjadi contoh bagi pemerintah daerah lain untuk senantiasa memberikan pelayanan prima.

Dalam kunjungan kerja ke Kalbar tersebut, Menpan-RB didampingi Deputi Pelayanan Publik, Diah Natalisa, Menpan-RB juga mengunjungi Polres Kota Pontianak, IPDN dan berdialog dengan ASN Kabupaten Kubu Raya. (Antara)



= Baca Juga =



Blog, Updated at: 00.09.00

0 komentar:

Posting Komentar

Search Artikel

-----------------------------------------

-----------------------------------------

Statistik Blog

Pengikut

---------------------------------------

CB