ALHAMDULILLAH SEBAGIAN SKTP (SK TPG) GURU TAHAP 1 JANUARI - JUNI 2017 SUDAH TERBIT, SILAHKAH DICEK!

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Jumat, 07 April 2017

Berdasarkan aturan yang berlaku di lingkungan Kemendikbud, SKTP di terbitkan 2 kali dalam setahuan, yakni SKTP tahap 1 berdasarkan data guru yang diambil dari dapodik semester genap, dan tahap dua berbadasarkan data guru yang diambil dari dapodik semester ganjil. Sebagaimana di ketahui sejak hari Kamis 6 April 2017, SKTP / SK TPG bapak ibu guru SD SMP SMA SMK yang datanya sudah dinyatakan VALID dalam Info GTK sudah DITERBITKAN. Ada 8 Komponen Verifikasi Data Tunjangan Profesi, yakni NUPTK; Usia (Belum Pensiun); Sudah Sertifikasi;  Data Kepegawaian pada Dapodik Identik dengan Data BKN; Dinyatakan aktif oleh BKN; memiliki Jam Linier sesuai ketentuan; Kelengkapan Data; dan Tugas Tambahan

Berdasarkan laporan info GTK, Penerbitan SKTP Tahap 1 tahun 2017 sudah ada yang diterbitkan sejak tanggal 03 April 2017 (pada sebagian guru mungkin tanggal ada yang lebih awal, dan juga mungkin ada yang belum diterbitkan). Terkait penyebab belum diterbitkan SKTP setiap GTK biasanya memiliki permasalahan yang berbeda-beda seperti jam mengajar yang linear masih kurang, kesalahan dalam pengisian riwayat KGB dan Kepangkatan, Tugas tambahan yang tidak diakui dalam masalah lainnya yang hanya dapat diketahui oleh masing-masing GTK dengan cara Cek SKTP atau Cek atau akses Laman Info GTK.


Berikut ini contoh info SKTP yang sudah diterbitkan Periode Januari - Juni 2017

SKTP yang sudah diterbitkan Periode Januari - Juni 2017

Lalu bagaimana cek Laman Info GTK atau Info validasi data guru atau Cek SKTP? Sampai saat ini Laman Lembar Info PTK atau Lapor Tunjangan Dikdas (LTD) atau dikenal juga sebagai laman verifikasi data guru untuk Cek Data Guru atau Cek SKTP masih seperti biasanya tersedia di 

http://223.27.144.195:20171/ (Link Baru)

http://223.27.144.195:8081/

http://223.27.144.195:8082/

http://223.27.144.195:8083/,

http://223.27.144.195:8084/

http://223.27.144.195:8085/  




Laman Info GTK atau Info validasi data guru tahun 2017 selain berfungsi untuk mengecek penerbitan SKTP, juga berfungsi untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

Laman Info GTK atau Laman Info validasi data guru 2017 juga menyajikan daftar guru yang belum terbit SKTP pada semester 1 tahun 2017 karena dapodiknya bermasalah, silahkan gunakan untuk melihat data anda atau teman anda untuk di informasikan kepada guru yang namanya terdaftar dalam list diatas. Untuk melihat detail kesalahan silahkan lihat melalui info PTK disamping dan perbaikan kesalahannya melalui dapodik sekolah. Perbaikan akan diakomodir selama SKTP guru tersebut belum terbit dan belum melewati semester berjalan.

Selain melalui Laman info Guru atau Laman Lembar Info PTK / Lapor Tunjangan Dikdas (LTD),  Bapak/Ibu hanya dapat memperoleh informasi Lembar Info PTK atau Lapor Tunjangan Dikdas (LTD) dari operator sekolah dan dinas masing-masing. Pemilik data harus bertanggung jawab terhadap datanya dan memastikan setiap item yang dientri harus benar. Seperti NUPTK, Nama, Tanggal Lahir, Nama Ibu kandung, Sekolah Induk, Pembelajaran dan sebagainya. Perbaikan data hanya bisa dilakukan melalui dapodik disekolah masing-masing.


= Baca Juga =



Blog, Updated at: 22.49.00

1 komentar:

  1. Trimakasih atas inovasi pemikiran yang bijaksana bahwa SKTP sudah jelas akan terbit 2 kali setahun, mengurangi beban pikiran yang kritis akan tugas guru secara fokus, dan mudah-mudahan gurutdk montang-manting ...untuk itu kami mengapresiasi bahwa guru akan kembali ke sekolag induk dengan tugas eksvivalensi, ok !

    BalasHapus

Search Artikel

-----------------------------------------

-----------------------------------------

Statistik Blog

Pengikut

CB