SELEKSI PENGHARGAAN TARUNA SASTRA BAGI GURU DAN SISWA SMA/SMK SEDERAJAT TAHUN 2017

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Jumat, 12 Mei 2017

SELEKSI PENGHARGAAN TARUNA SASTRA BAGI GURU DAN SISWA SMA/SMK SEDERAJAT TAHUN 2017
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa) Kemendikbud membuka seleksi bagi guru dan siswa jenjang pendidikan menengah yang aktif membuat karya sastra dan terlibat aktif dalam kegiatan apresiasi sastra untuk memperoleh penghargaan. Seleksi Penghargaan Taruna Sastra bagi Pendidik dan Penghargaan Taruna Sastra bagi Generasi Muda dibuka hingga tanggal 30 Juni 2017, telah diperpanjang dari tenggat waktu sebelumnya, yaitu 10 Mei 2017. Pemberian penghargaan akan berlangsung pada bulan Oktober 2017, bersamaan dengan penyelenggaraan Bulan Bahasa dan Sastra.


Bagi peserta dari kalangan guru maupun siswa, ada dua kriteria penilaian yang akan digunakan sebagai pertimbangan dalam seleksi, yaitu penilaian karya sastra dengan bobot nilai 70 persen, dan penilaian keterlibatan dalam kegiatan apresiasi sastra dengan bobot nilai 30 persen. Karya sastra yang dikirimkan peserta dapat berupa novel, cerpen, puisi, atau drama, yang diterbitkan dalam bentuk cetak ataupun dipublikasikan melalui media massa cetak atau daring (online). Kemudian untuk keterlibatan dalam kegiatan apresiasi sastra, guru dan siswa harus menyertakan bukti atau dokumen yang menerangkan keikutsertaan sebagai narasumber dan/atau penyelenggara dalam kegiatan kesastraan.

SELEKSI PENGHARGAAN TARUNA SASTRA BAGI GURU DAN SISWA SMA/SMK SEDERAJAT

Penghargaan Taruna Sastra bagi Pendidik dan Penghargaan Taruna Sastra bagi Generasi Muda akan diberikan kepada lima guru dan lima siswa. Para pemenang akan menerima penghargaan berupa piagam, buku terbitan Badan Bahasa, dan uang tunai. Bagi pemenang pertama, akan menerima uang tunai sebesar Rp14 juta, pemenang II sebesar Rp12 juta, pemenang III sebesar Rp10 juta, pemenang IV sebesar Rp8 juta, dan pemenang V sebesar Rp6 juta.

PENGHARGAAN TARUNA SASTRA BAGI GURU DAN SISWA SMA/SMK SEDERAJAT TAHUN 2017
NB Penerimaan Berkas diperpanjang hingga tanggal 30 Juni 2017

Berkas atau dokumen persyaratan peserta dapat dikirimkan atau diserahkan langsung kepada Panitia Penghargaan Taruna Sastra bagi Pendidik dan Penghargaan Taruna Sastra bagi Generasi Muda, di kantor Pusat Pembinaan, Badan Bahasa Kemendikbud, di Jalan Daksinapati Barat IV, Rawamangun, Jakarta Timur, 13220. Informasi lebih lanjut bisa diunduh di laman http://badanbahasa.kemdikbud.go.id  Peserta juga dapat menghubungi narahubung di nomor 085725609791 (Ika) atau 081574270885 (Rara) untuk mendapatkan informasi lebih detil.

Seleksi penghargaan sastra ini merupakan wadah apresiasi dari Badan Bahasa Kemendikbud bagi guru dan generasi muda agar senantiasa memupuk kemampuan dan dedikasinya dalam berkarya sastra dan mengapresiasi sastra. Ajang apresiasi ini juga diselenggarakan untuk mendukung perwujudan bahasa sebagai jati diri dan daya saing bangsa.

Sumber : badanbahasa.kemdikbud.go.id



= Baca Juga =



Blog, Updated at: 21.10.00

0 komentar:

Posting Komentar

Search Artikel

-----------------------------------------

-----------------------------------------

Statistik Blog

Pengikut

CB