REKAPITULASI PEROLEHAN MEDALI OSN 2017, DKI JAKARTA JUARA UMUM OSN 2017

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Sabtu, 08 Juli 2017

Olimpiade Sains Nasional  OSN Tahun 2017
Perhelatan akbar Olimpiade Sains Nasional XVI sudah berakhir. Acara tahunan yang diselenggarakan pada 2 s.d. 8 Juli 2017 di Pekanbaru, Riau, ini melibatkan 1.280 siswa-siswi se-Indonesia jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA.


DKI Jakarta berhasil meraih predikat juara umum. Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Hamid Muhammad mengumumkan Juara Umum OSN 2017 pada acara penutupan OSN di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Riau, Jumat sore, 7 Juli 2017.

OSN 2017 yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, diikuti oleh 1280 peserta yang terdiri dari 204 siswa SD, 396 siswa SMP dan 680 siswa SMA dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Pada tahun ini, ada sebelas bidang yang dikompetisikan diantaranya ekonomi, geologi, astronomi, kimia, fisika, biologi, matematika, fisika, informatika, IPA dan IPS.

Secara keseluruhan (SD-SMA) terdapat 420 medali yang diperebutkan yang terdiri dari 70 medali emas, 140 medali perak, dan 210 medali perunggu. Khusus Untuk jenjang SMP terdapat 30 medali (5 medali emas, 10 medali perak, 15 medali perunggu) yang tersedia per bidang. Sehingga total ada 90 medali yang terdistribusi kepada pemenang siang ini.

Selain mendapatkan medali dan piagam penghargaan, semua peserta yang meraih medali emas juga menerima hadiah uang tunai Rp7 juta untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Rp5 juta untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Rp4 juta untuk tingkat Sekolah Dasar (SD). Peserta yang meraih medali perak menerima uang tunai Rp6 juta untuk tingkat SMA, Rp4 juta tingkat SMP dan Rp3 juta tingkat SD. Sedangkan untuk peserta peraih perunggu menerima hadiah uang tunai Rp5 juta untuk tingkat SMA, Rp3 juta tingkat SMP dan Rp2 juta tingkat SD.   

Berikut ini Rekapitulasi Perolehan Medali Olimpiade Sains Nasional  OSN Tahun 2017

Rekapitulasi Perolehan Medali Olimpiade Sains Nasional  OSN Tahun 2017



Download Rekapitulasi Perolehan Medali, klik di sini.

Khusus Pada Jenjang SMA, pada tahun OSN Tahun 2017 ini Provinsi Banten masuk Urutan 3 Besar di bawah DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Untuk melihat Daftar Pemenang OSN Jenjang SMA Tahun 2017 silahkan link di bawah ini.


Link Download Daftar Pemenang OSN Jenjang SMA Tahun 2017 (Klik Disini)

==================================================





= Baca Juga =



Blog, Updated at: 07.27.00

2 komentar:

  1. Kok di rekaptulasi ada papuanya tapi di daftar pemenang gak ada papua???

    BalasHapus
    Balasan
    1. REKAPITULASI yang ditampilkan merupakan rekap medali SD, SMP, SMA
      Sedangkan DAFTAR RINCIAN yang saya tampilkan hanya untuk jenjang SMA. Ok, trimks

      Hapus

Search Artikel

-----------------------------------------

-----------------------------------------

Statistik Blog

Pengikut

CB