WA WEB - WHATSAPP WEB (CARA MEMASANG DAN MENGGUNAKANNNYA)

WA Web - Whatsapp  Web


WA WEB - WHATSAPP  WEB (Cara Memasang dan Menggunakan WA WEB WHATSAPP  WEB). WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan untuk smartphone, jika dilihat dari fungsinya WhatsApp WA hampir sama dengan aplikasi SMS yang biasa Anda pergunakan di ponsel lama. Tetapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet. Jadi, di aplikasi ini sobat tak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Tidak ada batasan, selama data internet sobat memadai. Meskipun merupakan aplikasi pesan instan, ada yang unik dari WhatsApp WA. Jadi, sistem pengenalan kontak, verifikasi dan pengiriman pesan tetap dilakukan melalui nomor ponsel yang sudah terlebih dahulu didaftarkan. Cara ini berbeda dengan BBM yang menggunakan PIN, ataupun LINE yang selain nomor ponsel juga mendukung email, dan nama pengguna.

Ingin mencoba menggunakan WA melalui Komputer? Jika ya coba pasang dan gunakan WhatsApp (WA) Web. Untuk memberikan Anda pengalaman komunikasi yang lebih baik, WhatsApp kini dapat diakses pada kedua telepon dan komputer Anda. Aplikasi desktop WhatsApp dan WhatsApp  (WA) Web adalah ekstensi berbasis komputer dari akun WhatsApp pada telepon Anda. Pesan-pesan yang Anda kirim dan terima akan disinkronisasi sepenuhnya antara telepon dan komputer Anda, dan Anda dapat melihat semua pesan pada kedua perangkat tersebut. Setiap tindakan yang Anda lakukan pada telepon akan diterapkan ke WhatsApp pada komputer dan sebaliknya.






WhatsApp (WA) Web bukanlah sebuah akun WhatsApp lain. Ketika Anda menggunakan WhatsApp pada komputer dan telepon Anda, Anda mengakses akun yang sama dengan dua perangkat.

Persyaratan minimum yang harus dipenuhi untuk dapat menikmati WhatsApp Web
          Anda harus memiliki sebuah akun WhatsApp aktif pada telepon Anda.
          Anda harus memiliki koneksi internet stabil baik pada telepon maupun komputer Anda.
          Anda harus menggunakan versi terbaru Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge sebagai browser/peramban pada komputer Anda.

Beberapa Kelebihan menggunakan  WhatsApp WA WEB  antara lain: 1) Sangat efektif karena anda tidak perlu berulang kali membaca dan membalas pesan dari smart phone; 2) Semua percakapan tersinkronisasi dengan Whatsapp di smart phone; 3) Aplikasi Whatsapp di PC atau laptop memiliki fitur yang sama dengan yang di smart phone


Bagaimana Cara menggunakan WhatsApp (WA Web) di computer ? Saat ini kita dapat mengakses WhatsApp (WA Web) baik di telepon maupun di komputer Anda. Anda dapat menggunakan WhatsApp (WA Web) di komputer Anda dengan dua cara:
·          Menggunakan WhatsApp Web (WA Web): Versi WhatsApp yang berbasis browser (aplikasi ini ini tidak perlu diunduh).
·          Menggunakan Aplikasi Desktop WhatsApp (WA Web): Aplikasi (WA Web) ini sebelumnya harus diunduh.

WhatsApp Web (WA Web) dan aplikasi Desktop WhatsApp (WA Web) adalah ekstensi berbasis komputer dari akun WhatsApp pada telepon Anda. Pesan yang Anda kirim dan terima akan disinkronkan sepenuhnya antara telepon dan komputer Anda, dan Anda dapat melihat semua pesan di kedua perangkat tersebut. Setiap tindakan yang Anda lakukan di telepon akan diterapkan ke WhatsApp di komputer dan sebaliknya.



A. Cara memasang dan Menggunakan WhatsApp Web (WA Web) berbasis browser (aplikasi ini ini tidak perlu diunduh)


Bagaimana Cara Memasang atau Cara Menggunakan WhatsApp pada komputer Anda (WA Web). Untuk mengakses WhatsApp Web (WA Web) berbasis browser (aplikasi ini ini tidak perlu diunduh). Kita tinggal membuka https://web.whatsapp.com di browser Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge dan pindai kode QR menggunakan aplikasi WhatsApp di telepon Anda. Karena keterbatasan browser, beberapa fitur mungkin tidak ada di WhatsApp Web.
          Kunjungi web.whatsapp.com pada komputer Anda. Jika berhasil akan tampak laman seperti di bawah ini
Cara Setting Aplikasi Whatsapp WA di Komputer (WA WEB)

          Setelah itu buka Aplikasi WhatsApp pada telepon Anda.
          Pada Android: kunjungi layar Chatting > Menu > WhatsApp Web.
          Pada Nokia S60 dan Windows Phone: kunjungi Menu > WhatsApp Web.
          Pada iPhone: kunjungi Pengaturan > WhatsApp Web.
          Pada BlackBerry: kunjungi Chatting > Menu > WhatsApp Web.
          Pada BlackBerry 10: Gesek ke bawah dari bagian atas layar > WhatsApp Web.
          Pada Nokia S40: Gesek ke atas dari bagian bawah layar > WhatsApp Web.
atau bisa lihat gambar berikut:
Cara Setting Aplikasi Whatsapp WA di Komputer (WA Web)

Setelah terbuka klik Whatsapp Web (WA WEB) seperti gambar berikut:


Cara Setting Aplikasi Whatsapp WA di Komputer (WA Web) - 2


          Pindai kode QR yang ditampilkan di layar komputer Anda dengan menggunakan telepon Anda. Arahkan kamera hp Anda ke Barcode pada laman WhatsApp Web (WA WEB)
         Apabila Scan Barcode berhasil,  WhatsApp Web (WA) akan otomatis tampil di komputer Anda. Berikut contoh tampilan WhatsApp Web (WA) di layar komputer


Tampilan Whatsapp Web  (WA Web)di Komputer 

Catatan: Untuk menghindari biaya ekstra karena penggunaan data pada telepon Anda dianjurkan untuk selalu terhubung ke jaringan Wi-Fi saat menggunakan WhatsApp Web.


Beberapa kelebihan lain menggunakan Whatsapp WA di Komputer (WA Web), antara lain:
1.    Akses membuat pesan mudah karena pengetikan dapat menggunakan keyboard
2.    Akses download mudah karena akan langsung tersimpan di komputer
3.    Akses kirim dokumen, gambar, foto atau video mudag karena dapat mengirim dokumen, gambar, foto atau video yang ada di computer.
4.    Akses berbagi link terutama bagi pengelola web sangat mudah
5.    Serta berbagai kemudahan lainnya. 

Hal yang perlu diperhatikan oleh pengunna WhatsApp WA WEB, Jika Anda yakin bahwa seseorang telah memindai kode QR dan memiliki akses ke akun Anda via WhatsApp WA WEB, gunakan instruksi  keluar dari semua sesi web aktif di WhatsApp WA WEB pada semua telepon seluler Anda. Berikut Cara keluar dari WhatsApp WA WEB.
·             Buka WhatsApp pada telepon Anda > kunjungi Setelan atau Menu.
·             Ketuk pada WhatsApp Web.
·             Ketuk Keluar dari semua komputer.


Berikut ini Cara mengatasi Apabila Komputer Anda tidak bisa terhubung ke WhatsApp Web (WA Web)?
Masalah konektivitas telepon dan komputer adalah dua alasan utama mengapa Anda mungkin tidak dapat mengirim atau menerima pesan pada WhatsApp Web.

Masalah konektivitas telepon
Sesi Anda pada WhatsApp Web adalah ekstensi dari akun WhatsApp pada telepon Anda. WhatsApp Web terhubung ke telepon Anda untuk mensinkronisasikan pesan-pesan, sehingga Anda dapat melihat pesan-pesan tersebut baik di web maupun di telepon. Persyaratan pertama untuk dapat menggunakan WhatsApp Web adalah sebuah akun WhatsApp aktif di telepon Anda.

Jika Anda tidak dapat terhubung ke WhatsApp pada telepon Anda dan tidak dapat menerima atau mengirim pesan, maka Anda juga tidak akan dapat menggunakan WhatsApp Web. 

Saat Anda sudah dapat mengirim pesan dari telepon Anda, cobalah gunakan WhatsApp Web kembali. Jika Anda masih mengalami kesulitan mengirim atau menerima pesan pada WhatsApp Web, kemungkinan ada masalah koneksi pada komputer Anda.

Catatan: Untuk mengurangi biaya tagihan data pada telepon Anda, kami merekomendasikan Anda untuk menghubungkan telepon Anda ke jaringan Wi-Fi saat menggunakan WhatsApp Web.

Masalah konektivitas komputer
Sama halnya dengan menggunakan WhatsApp pada telepon, Anda juga harus memiliki koneksi Internet yang kuat dan stabil pada komputer Anda agar dapat menggunakan WhatsApp Web. Jika Anda melihat bar kuning pada bagian atas daftar chatting dengan pesan kesalahan ini "Komputer Tidak Terhubung", periksa dan pastikan bahwa sambungan Internet di komputer Anda aktif. Jika koneksi Internet komputer Anda bekerja dengan normal dan Anda tetap tidak dapat mengirim dan menerima pesan di WhatsApp Web, cobalah untuk menyegarkan halaman tersebut.

Jika masalah tetap terjadi, silakan coba untuk keluar (log out) dan masuk (log in) kembali untuk mengaktifkan sesi web Anda:
        Tekan  ikon Menu.
        Pilih Keluar.
        Ikuti instruksi pada layar untuk masuk kembali dan mengaktifkan sesi.

Penting: Anda harus menggunakan versi terbaru browser Chrome, Firefox, Opera, Safari, atau Edge untuk dapat menggunakan WhatsApp Web. Browser lainnya, seperti Internet Explorer tidak didukung.

Masalah pada koneksi Wi-Fi tertentu

Jika Anda menggunakan WhatsApp Web pada jaringan Wi-Fi yang dikelola, seperti misalnya di kantor maupun di kampus, jaringan Anda kemungkinan diatur untuk memblokir atau membatasi koneksi ke WhatsApp Web. Jika WhatsApp Web memberitahu Anda bahwa Anda berada pada sebuah jaringan yang menghalangi WhatsApp Web untuk bekerja dengan normal, mohon tanyakan pada admin jaringan tersebut untuk memberikan akses traffic ke web.whatsapp.com, *web.whatsapp,com, dan *.whatsapp.net.


B. Cara Memasang aplikasi Desktop WhatsApp (WA Web)
Apabila Anda mau memasang WA Web versi aplikasi desktop. Cara terlebih dahulu silahkan buka https://www.whatsapp.com/download dari browser komputer Anda atau unduh dari Apple App Store. WhatsApp (WA Web) hanya dapat dipasang di komputer jika sistem operasi yang digunakan adalah Windows 8 (atau yang lebih baru) atau Mac OSX 10.9 (atau yang lebih baru). Karena aplikasi desktop WhatsApp berjalan secara lokal di desktop Anda, Anda akan mendapatkan dukungan untuk notifikasi desktop lokal, pintasan keyboard yang lebih baik, dan lainnya. Jika sistem operasi Anda tidak didukung, Anda dapat menggunakan WhatsApp di browser Anda.

Untuk memasang WhatsApp (WA Web) pada komputer Anda, akses situs web kami dari browser komputer Anda, unduh via Apple App Store atau Microsoft Store. WhatsApp hanya dapat dipasang di komputer Anda jika sistem operasi yang Anda gunakan adalah Windows 8.1 (atau yang lebih baru) atau Mac OSX 10.9 (atau yang lebih baru). Untuk semua sistem operasi lainnya.

Untuk memasang pada Windows 8.1+
·          Pada browser komputer Anda, kunjungi https://www.whatsapp.com/download  untuk mengunduh file .exe.
·          Saat unduhan selesai dilakukan, buka WhatsApp.exe untuk memasang WhatsApp pada komputer Anda.
·          Ketika pemasangan selesai, buka WhatsApp pada komputer Anda dan pindai kode QR untuk masuk.

Untuk memasang pada Mac OSX 10.9+
·          Pada browser komputer Anda, kunjungi https://www.whatsapp.com/download  untuk mengunduh file .zip.
·          Saat unduhan selesai, buka file zip untuk menjalankan aplikasi WhatsApp.
·          Pada pemasangan pertama Anda, aplikasi akan meminta jika Anda ingin menambahkan WhatsApp  ke folder Aplikasi dan dock desktop Anda.  
·          Ketika pemasangan selesai, buka WhatsApp pada komputer Anda dan pindai kode QR untuk masuk.
·          Alternatif lainnya, Anda dapat mengunduh dan memasang WhatsApp via Apple App Store.

Untuk memindai kode QR
·          Pada Android: Layar Chat > Menu > WhatsApp Web.
·          Pada iPhone 8.1+: Pengaturan > WhatsApp Web.

·          Pada Windows Phone 8.1+: Layar Chat > Menu > WhatsApp Web.




= Baca Juga =



23 comments:

  1. To provide you with a richer communication experience, WhatsApp is now accessible both on your phone and your computer. WhatsApp desktop app and WA Web are computer based extensions of the WhatsApp account on your phone. The messages you send and receive are fully synced between your phone and your computer, and you can see all messages on both devices. Any action you take on the phone will apply to WA Web on your computer and vice versa.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih, Sangat bermanfaat mas :)

    ReplyDelete
  3. Pusat Belanja Rak Minimarket
    Duta Rak Merupakan pusat belanja rak online dengan transaksi yang aman dan terpercaya. Produk dan pelayanan kami merupakan solusi kebutuhan perabot Usaha Retail, Kantor, Industri dan Pergudangan. Kami menyediakan Rak Minimarket, Rak Supermarket, Rak Hypermarket, Convenience Store, maupun Wholesale. Selain Rak Market, kami juga menyediakan bermacam Meja Kasir, Rak Buah, Rak Bakery , Troli , Aksesoris , keranjang, Jolly Box, dan Rak Gudang ukuran ready ataupun Custom. Duta Rak menggunakan sistem knock-down yang presisi dan mudah dirangkai, struktur modular yang memudahkan baik untuk pengaturan denah maupun untuk penambahan komponen bila dibutuhkan. Produk kami memiliki standar ukuran yang bervariasi, dan aksesoris yang lengkap sebagai penunjang presentasi produk. Kenapa memilih kami ? Finishing Coating Powder, Pengiriman Cepat, Kemasan Terjamin, Gratis Desain Layout, Bebas Konsultasi.
    Hubungi segera kami di Jl. Raya Serang KM 24 Kec. Balaraja Barat Kabupaten Tangerang
    Get a quote: 081213-3040-75
    http://www.dutarak.com/
    http://jualrakshelving.blogspot.co.id/
    https://rakshelving.wixsite.com/rakgudangminimarket

    ReplyDelete
  4. Tutorial yang sangat lengkap, saya sangat paham dan sekarang sudah instal wa web di laptopku...

    ReplyDelete
  5. Klo wa di hpnya dihapus apakah masih bisa di komputer

    ReplyDelete
  6. Well That's something new, i learnt today about Whatsapp

    ReplyDelete
  7. Mantap gan ijin pakek refrensi di web saya kerjasante.com

    ReplyDelete
  8. Saya kesini karena penasaran blogcepot masuk page one di 2,560,000,000 results

    Keren bener (y)

    ReplyDelete
  9. OOO baru tahu cara menggunakan Wa Web ini, terima kasih

    ReplyDelete
  10. https://winsball.blogspot.com/2019/03/yallakoora.html

    ReplyDelete
  11. https://sonnerietelephone.net/whatsapp/

    ReplyDelete
  12. Terimakasih sangat membantu jika kita mau mengirim file di WA melalui PC

    ReplyDelete
  13. Very Nice Article dude Also visit WA WEB

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. terima kasih sangat bermanfaat. min maaf terima jasa backlink gak? ditunggu balesannya untuk web saya ini alamatnya https://pergibentar.com/

    ReplyDelete
  16. Jika anda membutuhkan info lengkap seputar dunia pendidikan silahkan kunjungi
    https://www.kherysuryawan.id

    ReplyDelete
  17. Nice article sir, i read and i really like this article

    ReplyDelete
  18. keren banget emang komen suka dihapus wkwk

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter