CONTOH SOAL TES SELEKSI SBMPTBR (SOAL SBMPTBR UNEJ )

 CONTOH SOAL TES SELEKSI SBMPTBR (SOAL SBMPTBR UNEJ ) Tahun 2018 2017 2016

Kali ini admin akan membahas Soal Tes Seleksi SBMPTBR 2018 (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi se-Besuki Raya 2018). SBMPTBR merupakan pola seleksi mandiri Universitas Jember yang dilakukan bersama beberapa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Besuki Raya yaitu wilayah Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang dan Probolinggo melalui Ujian Tertulis yang dilaksanakan secara serentak.

SBMPTBR merupakan implementasi kerjasama Forum Silaturahhim PTN-PTS Se-Besuki Raya. hal ini dalam rangka memberikan akses pendidikan bagi lulusan pendidikan menengah dan sederajat untuk mencapai pendidikan yang lebih tinggi. Hal ini bermaksud untuk memberikan peluang bagi calon mahasiswa untuk memilih lebih dari satu Perguruan Tinggi lintas Kabupaten dalam Wilayah eks karesidenan Besuki

SBMPTBR bisa diikuti oleh lulusan SMA/SMK se- Indonesia yang lulus 3 tahun terakhir yaitu 2018, 2017, 2016, sedangkan untuk lulusan sebelum tahun 2016 tetap bisa memilih selain Universitas Jember.

Adapun Jadwa Pendaftaran SBMPTBR  tahun 2018 mulai tanggal  25 Juni s.d. 13 Juli 2018. Pelaksanaan  Tes atau Ujian SBMPTBR direncanakan tanggal: 19 Juli 2018, sedangkan Pengumuman Kelulusan SBMPTBR akan dilaksanakan pada tanggal  30 Juli 2018. Bagi Adik-adik yang beminat mengikuti Seleksi masuk perguruan tinggi melalui Jalur SBMPTBR bisa di akses melalui laman http://sbmptbr.unej.ac.id/

Adapun Materi Soal Tes Seleksi SBMPTBR (Soal SBMPTBR UNEJ ) dari tahun 2016 2017 dan 2018 sekarang ini terdiri dari Tes Kemampuan Dasar Bahasa : Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris; Tes Kemampuan Dasar SOSHUM : Matematika IPS, Ekonomi, Sejarah, Geografi dan IPS Terpadu; Tes Kemampuan Dasar SAINTEK : Matematika IPA, Fisika, Kimia, Biologi dan IPA Terpadu.




Bagi Kamu yang yang berminat mengikuti seleksi SBMPTBR terutama bagi yang berminat menjadi mahasiswa Universitas Jember dan universitas favorit lainnya se-Besuki Raya yang menjadi pilihan Kamu. Sebaiknya segera mempelajari Soal Tes Seleksi SBMPTBR (Soal SBMPTBR UNEJ ) tahun sebelumnya seperti Soal Tes Seleksi SBMPTBR (Soal SBMPTBR UNEJ ) tahun 2017, Soal Tes Seleksi SBMPTBR (Soal SBMPTBR UNEJ ) tahun 2016, Soal Tes Seleksi SBMPTBR (Soal SBMPTBR UNEJ ) tahun 2015 yang bisa kamu tanyakan kepada Kakak tingkat mu yang sudah menjadi mahasiswa. Namun, jika tidak menemukan Kamu jangan putus asa pelajari saja Soal-soal SBMPTN, karena lingkup materi tes SBMPTBR tidak akan jauh berbeda dengan materi SBMPTN.

Untuk Kamu yang berminat berikut ada contoh Soal seleksi Masuk UNEJ
Download Contoh Soal Tes Masuk UNEJ Kemampuan Bahasa –disini--
Download Contoh Soal Tes Masuk UNEJ Kemampuan IPA –disini

Namun soal di atas seperti agak using, Sebagai bahan persiapan menghadapi Soal Tes Seleksi SBMPTBR (Soal SBMPTBR UNEJ ) Tahun 2018 dalam pelaksanaan Ujian SBMPTBR 2018 berikut admin bagikan Link Soal dan pembahasan SBMPTN tahun 2018 dan tahun sebelumnya semoga ada manfaatnya sebagai Latihan menghadapi Soal seleksi SBMPTBR Tahun 2018

Unduh Soal dan Pembahasan SBMPTN 2018 (Saintek)
Unduh Soal dan Pembahasan SBMPTN 2018 (Soshum)
Unduh Soal SBMPTN 2018 (LengkapTKPA - Saintek - Soshum)

Demikian info tentang latihan Soal Tes Seleksi SBMPTBR (Soal SBMPTBR UNEJ ) Tahun 2018. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat belajar, semoga sukses. Jangan lupa berdo’a agar hasilnya maksimal. Terima kasih.




= Baca Juga =



2 comments:

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter