SOAL UJIAN MANDIRI UNIVERSITAS UDAYANA (UNUD) 2018

 Soal Tes Ujian Mandiri (UM) Universitas Udayana (UNUD) Tahun 2018

Pada tahun 2018 Universitas Udayana kembali membuka Penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Ujian Mandiri dengan kuota sebanyak 30 persen. Dalam rilis pengumuman resmi Penerimaan Mahasiwa Baru Universitas Udayana (UNUD) dinyatakan bahwa Universitas Udayana memberikan kesempatan kembali kepada calon mahasiswa baru untuk mengikuti seleksi melalui Jalur Mandiri TA 2018/2019. Pendaftaran Jalur Mandiri ini akan dibuka mulai 22 Mei s.d. 10 Juli 2018.

Mengapa di tahun 2018 kembali dibuka Ujian Mandiri. Soal dibukanya kembali Ujian Mandiri Universitas Udayana (Unud) Tahun 2018 ini, menurut Wakil Rektor I Bidang Akademik, Prof I Nyoman Gede Antara adalah untuk mengikuti landasan hukum Permendikti Nomor 45 tahun 2015 yang mengatur tentang penerimaan mahasiswa baru di PTN, yang diseleksi berdasarkan SNMPTN, SBMPTN, dan Jalur Mandiri. “Setiap tahun peraturan menteri yang mengatur kuota, dimana tahun ini ditentukan SNMPTN minimal 30 persen, SBMPTN minimal 30 persen, serta Mandiri maksimal 30 persen.

Untuk Anda yang akan mengikuti Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Udayana (Unud) Tahun 2018 melalui jalur Ujian Mandiri berikut ini persyaratan dan tata cara pendaftarannya.

SYARAT PENDAFTARAN
1. Warga Negara Indonesia (WNI) dan memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
2. Luiusan SMA/SMK/MA/Sederajat tahun 2016, 2017, dan 2018.

III. TATA CARA PENDAFTARAN
Tata cara pendaftaran calon peserta adalah sebagai berikut.
1. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman https://e-registrasi.unud.ac.id  dengan memilih menu Daftar.
2. Calon peserta membayar biaya pendaItaran sebesar Rp 450.000,00 (empat rams lima puluh ribu rupiah) mulai tanggal 22 Mei s.d. 10 Juli 2018 di Bank BNI di seluruh Indonesia dengan cara menyebutkan nomor pembayaran yang diperoleh melalui e-mail setelah melakukan pendaftaran secara online. Pembayaran dapat dilakukan di kantor BANK BNI atau melalui ATM BNI (tidak melalui menu transfer) dengan menggunakan menu SPC (Student Payment Center). Biaya Pendaftaran tidak dapat di tank kembali.
3. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta melanjutkan pendaftaran melalui laman https://e-registrasi.unud.ac.id dan Login menggunakan username dan password yang dibuat saat pendaftaran awal atau yang tertera dalam e-mail.
4. Calon peserta seleksi Jalur Mandiri tersebut mengisi biodata, mengunggah foto, memilih program studi, mengisi Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI), melakukan pengisian data untuk penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT), dan mengunggah dokumen prasyarat pendaftaran.
5. Calon peserta mencetak Tanda Peserta Seleksi Jalur Mandini tahun 2018 secara online.
6. Calon peserta mengikuti Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC) sesuai jadwal yang ditentukan.



Untuk Anda yang akan mengikuti Pendaftaran Mahasiswa Universitas Udayana (Unud) melalui jalur Mandiri sebaik segera mempelajari Latihan Soal Ujian Masuk Ujian Mandiri Jalur Universitas Udayana tahun 2018 yang dapat diambil Soal Ujian Tes Masuk Ujian Mandiri  (UM) Universitas Udayana (Unud) tahun sebelumnya. Namun sebagaimana diketahui pada tahun 2017, Universitas Udayana tidak mengadakan Penerimaan Mahasiswa Baru melalui Jalur Ujian Mandiri.



Jadi bagaimana solusinya ? Anda bisa mempelajari soal dan pembahasan SBMPTN karena materi ujian mandiri masuk PTN pada dasarnya ruang lingkup tidak jauh berbeda dengan SBMPTN. Untuk Anda yang belum memiliki soal-soal dan pembahasan SBMPTN, berikut ini Admin sharekan beberapa Soal dan Pembahasan SBMPTN 2018, SBMPTN 2017, SBMPTN 2016 dan Soal-soal tahun sebelumnya.


Unduh Soal dan Pembahasan SBMPTN 2018 (Saintek)
Unduh Soal dan Pembahasan SBMPTN 2018 (Soshum)
Unduh Soal SBMPTN 2018 (Lengkap TKPA - Saintek - Soshum)

Demikian info tentang Soal Ujian Tes Masuk Ujian Mandiri  (UM) Universitas Udayana (Unud) Tahun 2018. Mudah-mudahan bermanfaat. Selamat belajar, semoga sukses. Jangan lupa berdo’a agar hasilnya maksimal. Terima kasih. Soal Tes Masuk Universitas Udayana (UNUD) Soal Tes Ujian Mandiri Universitas Udayana (UNUD) Tahun 2018 2017 2016 2015




= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter