JUKNIS CPNS 2018 KEMBALI BEREDAR, CEK KEASLIANNYA DI LAMAN BKN



Info terkait Juknis Penerimaan CPNS 2018 dengan judul Juknis Format dan Susunan Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS dari Tenaga Honorer tahun 2018-2019 terus beredar sekalipun BKN pada tanggal 8 April 2018 yang lalu telah memberikan klarifikasi bahwa Juknis itu Palsu dan bukan Produk BKN. (http://www.bkn.go.id/berita/juknis-persyaratan-pemberkasan-usulan-cpns-honorer-th-2018-2019-beredar-bkn-itu-bukan-produk-bkn)


Pada Laman Klarifikasi BKN terkait Juknis Susunan Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS dari Tenaga Honorer tahun 2018-2019 dinyatakan bahwa Honorer di sejumlah wilayah di Indonesia dibuat resah. Pasalnya, saat ini beredar Petunjuk Teknis (Juknis) mengenai Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS dari Tenaga Honorer tahun 2018-2019 yang disebutkan dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Najat salah satu tenaga honorer di Kabupaten Wonosobo mengkonfirmasi kepada Humas BKN mengenai kebenaran Juknis tersebut. “Ada Juknis mengenai pemberkasan usulan CPNS tenaga honorer yang dikeluarkan BKN. Juknis itu telah beredar di Group WhatsApp Honorer di daerah. Rekan-rekan honorer semua resah akan Juknis tersebut. Kami butuh kejelasan Juknis itu betul dikeluarkan oleh BKN atau tidak”.

Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian (PMK) BKN Haryomo Dwi Putranto saat diwawancari Tim Humas BKN menjelaskan “Juknis Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS dari tenaga honorer tersebut palsu. BKN tidak pernah mengeluarkan Juknis itu”.

Pada kesempatan lain, Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan mengimbau seluruh honorer di Indonesia agar lebih selektif menerima informasi mengenai hal-hal yang terkait pengangkatan CPNS, termasuk seperti Juknis yang sedang beredar. Biasakan konfirmasi kepada instansi terkait untuk mengecek kebenaran sebuah informasi.

“Untuk produk BKN, kami pasti mensosialisasikan secara resmi melalui laman www.bkn.go.id dan media sosial resmi BKN, silakan pantau laman-laman tersebut untuk mengecek apakah sebuah produk yang terkait kepegawaian diterbitkan oleh BKN atau tidak,” tambah Ridwan. dik

Penasaran dengan Juknis Format dan Susunan Persyaratan Pemberkasan Usulan CPNS dari Tenaga Honorer tahun 2018-2019 silahkan download langsung dari laman BKN http://www.bkn.go.id/wp-content/uploads/2018/04/Juknis-CPNS.pdf atau download melalui link alternative disini.

Demikian info tentang Seleksi Penerimaan CPNS 2018 dapatkan info resmi Penerimaan CPNS 2018 melalui web www.bkn.go.id serta media sosial twitter.com/BKNgoid, facebook.com/BKNgoid, instagram.com/BKNgoidOfficial serta youtube.com/c/BKNgoidOfficial.



= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter