DAFTAR SEKOLAH PENERIMA BOS AFIRMASI DAN BOS KINERJA TAHUN 2020

  Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2020


A. Update Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun Anggaran 2020

Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun Anggaran 2020 ditetapkan berdasarkan Kepmendikbud Nomor 582/P/2020. Dana Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi yang selanjutnya disebut Dana BOS Afirmasi adalah program pemerintah pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang berada di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian. Sedangkan Dana Bantuan Operasional Sekolah Kinerja yang selanjutnya disebut Dana BOS Kinerja adalah program Pemerintah Pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dasar dan menengah yang dinilai berkinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.

Sebelum Admin menyampaikan informasi tentang Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun Anggaran 2020 ditetapkan berdasarkan Kepmendikbud Nomor 582/P/2020 berikut ini tujuan adanya Dana BOS Afirmasi. BOS Afirmasi bertujuan untuk membantu kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi oleh Dana BOS Reguler di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian. Sedangkan BOS Kinerja bertujuan untuk membantu kegiatan operasional sekolah dan mendukung kegiatan pembelajaran yang belum tercukupi oleh Dana BOS Reguler sebagai bentuk penghargaan atas kinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan di Daerah Khusus yang ditetapkan oleh Kementerian.

Kriteria Penerima Dana BOS Afirmasi dan BOS Kinerja diprioritaskan bagi sekolah yang memenuhi kriteria sebagai berikut:
a. memiliki proporsi siswa dari keluarga miskin yang lebih banyak;
b. menerima Dana BOS Reguler yang lebih rendah; dan
c. memiliki proporsi guru yang berstatus pegawai negeri sipil atau guru tetap yayasan yang lebih kecil.


Namun selain kriteria di atas, ada kriteria lain untuk Sekolah yang ditetapkan sebagai penerima dana BOS Kinerja, yakni sekolah tersebut telah memenuhi capaian mutu yang lebih tinggi berdasarkan:
a. peta mutu pendidikan;
b. Indeks Integritas ujian nasional tahun ajaran berkenaan; dan/atau
c. nilai ujian nasional tahun ajaran berkenaan.

Alokasi dana BOS Afirmasi dan BOS Afirmasi tahun 2020 untuk Sekolah yang ditetapkan sebagai penerima Dana BOS Afirmasi tahun 2020 adalah sebesar Rp60.000.000 (enam puluh juta rupiah) setiap sekolah.

Penggunaan Dana BOS Afirmasi dan BOS Afirmasi adalah untuk membiayai operasional sekolah sesuai dengan komponen penggunaan Dana BOS Reguler berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur mengenai Dana BOS Reguler. Penggunaan Dana BOS Afirmasi dan BOS Afirmasi  tidak dapat digunakan untuk membiayai belanja yang sudah dibiayai secara penuh oleh sumber lain yang sah dan tidak mengikat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Saat ini Daftar Sekolah atau Satuan Pendidikan Penerima Dana BOS Afirmasi Tahun 2020, telah ditetapkan Kepmendikbud Nomor  582  /P/2020 Tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi Dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun Anggaran 2020. Untuk Daftar Sekolah atau Satuan Pendidikan Penerima Dana BOS Afirmasi Tahun 2020 terdapat pada lampiran 1 Kepmendikbud Nomor  582/P/2020 Tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi Dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun Anggaran 2020. Sedangan Untuk Daftar Sekolah atau Satuan Pendidikan Penerima Dana BOS Afirmasi Tahun 2020 terdapat pada lampiran 2 Kepmendikbud Nomor  582/P/2020 Tentang Sekolah Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi Dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun Anggaran 2020

Link download Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun Anggaran 2020 ditetapkan berdasarkan Kepmendikbud Nomor 582/P/2020 (disini)

Demikian informasi tentang Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun Anggaran 2020 ditetapkan berdasarkan Kepmendikbud Nomor 582/P/2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

==============

B. Info sebelumnya Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun Anggaran 2019


 Daftar Sekolah Penerima BOS Kinerja Tahun 2019

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan Daftar Sekolah (SD SMP SMA SMK) Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2019 Berdasarkan Kepmendikbud Nomor 320/P/2019 tentang Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja Tahun 2019. 

Saat ini telah diterbitkan pula Kepmendikbud Nomor  364/P/2019 Tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 320/P/2019 Tentang Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi Dan Bantuan Operasional Sekolah Kinerja Tahun 2019. Isi Kepmendikbud Nomor  364/P/2019 adalah merubah Lampiran  I  dalam  Keputusan Menteri  Pendidikan  dan  Kebudayaan  Nomor  320/P/2019. Melalui Kepmendikbud Nomor  364/P/2019 ini jumlah sekolah penerima BOS Afirmasi menjadi bertambah. 

Kepmendikbud tentang Daftar Sekolah (SD SMP SMA SMK) Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2019, diterbitkan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 3 ayat (4), Pasal 4 ayat (4), dan Pasal 6 ayat (4) Peraturan Menteri Pendidikan dan  Kebudayaan  (Permendikbud) Nomor  31  Tahun 2019  tentang  Petunjuk Teknis Bantuan  Operasional  Sekolah  Afirmasi  dan  Bantuan Operasional  Sekolah Kinerja.

Poin Kesatu Kepmendikbud Nomor 320/P/2019 Tentang Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja Tahun 2019, menyatakan menetapkan Satuan Pendidikan Penerima:
a.  Bantuan  Operasional  Sekolah  Afirmasi  sebagaimana tercantum dalam Lampiran I yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Menteri ini; dan
b.  Bantuan  Operasional  Sekolah  Kinerja  sebagaimana tercantum  dalam  Lampiran  II  yang  merupakan  bagian tidak terpisahkan dari Keputusan Menteri ini.

Poin Kedua  Kepmendikbud tentang Daftar Sekolah (SD SMP SMA SMK) Penerima BOS Afirmasi dan BOS Kinerja Tahun 2019 menyatakan bahwa  Alokasi Bantuan Operasional Sekolah Afirmasi dan Bantuan Operasional  Sekolah Kinerja  yang  diberikan  kepada Satuan Pendidikan  Penerima  sebagaimana  dimaksud  pada  Diktum KESATU  digunakan  sesuai  dengan  ketentuan  peraturan perundang-undangan.

Dalam poin Ketiga  Kepmendikbud Nomor 320/P/2019 tentang Daftar Sekolah Penerima Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Kinerja Tahun 2019 dinyatakan bahwa Keputusan  Menteri  ini  mulai  berlaku  pada  tanggal ditetapkan.

Selengkapnya silahkan download dan baca Salinan dan lampiran Kepmendikbud Nomor 320/P/2019 Tentang Satuan Pendidikan Penerima Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Afirmasi dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja Tahun 2019

Link download Salinan Kepmendikbud Nomor 320/P/2019 (disini)

Link download Lampiran 1 Daftar Sekolah Penerima BOS Afirmasi Tahun 2019 (disini)

Link download Lampiran 2 Daftar Sekolah Penerima BOS Kinerja Tahun 2019 (disini)

LINK DOWNLOAD PERUBAHAN DAFTAR PENERIMA BOS AFIRMASI BERDASARKAN KEPMENDIKBUD NOMOR  364/P/2019 ---- DISINI----

Link download Juknis BOS Afirmasi dan BOS Kinerja (disini)

Link download DAFTAR SEKOLAH PENERIMA BOS AFIRMASI DAN BOS KINERJA TAHUN ANGGARAN 2020 DITETAPKAN BERDASARKAN KEPMENDIKBUD NOMOR 582/P/2020 (disini)

Demikian informasi tentang Daftar Sekolah (SD SMP SMA SMK) Penerima Dana BOS Afirmasi dan Dana BOS Kinerja Tahun 2019 Berdasarkan KEPMENDIKBUD Nomor 320/P/2019 dan KEPMENDIKBUD Nomor  364/P/2019. Semoga bermanfaat, terima kasih. 


= Baca Juga =



1 comment:

  1. Mengapa ada perubahan??? Sehingga yg pertama kami dpt dana afirmasi... d perubahan sekolah kami hilang dr daftar.. mohon pencerahan. Mksh

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter