PETUNJUK LMS PKP TAHUN 2019 (BUKU MANUAL KELAS PENDAMPINGAN ONLINE PKP) BAGI GURU SASARAN DAN GURU INTI

 Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP Bagi Guru Sasaran dan Guru Inti

Buku Petunjuk LMS PKP Tahun 2019 (Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP) Bagi Guru Sasaran - GS dan Guru Inti - GI. Bagi Anda guru yang terpilih sebagai peserta Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP), Anda diwajibkan LMS (Learning Managemen System untuk mengikuti proses pembelajaran seperti mengakses Materi pembelajar perkegiatan, mengakses latihan dan / atau mengirim tugas atau menggunggah (upload) semua tagihan di Portfolio Tagihan Peserta sesuai chapter dan tagihan setiap menu kegiatan serta juga dapat melihat komentar dari Guru Inti (GI) pada tagihan yang telah diunggah untuk perbaikan.

Sebagaimana diketahui Program PKP dilaksanakan dengan pola pembelajaran IN ON. Proses Pembelajaran IN ON ini difasilitasi dengan kelas online di Learning Management System(LMS) yang dapat diakses selama pembelajaran berlangsung. Pada kelas ini, guru inti dan peserta dapat melakukan proses pembelajaran secara online melalui konten pembelajaran yang sudah dikembangkan secara terstruktur seperti pola pembelajaran In-1 In-2 On-1 In-3 On-2 In-4 On-3 In-5 serta mengirimkan semua laporan administratif dan akademisnya melalui tools yang sudah disediakan.

a) Pelaksanaan In (in service learning)
Pada kegiatan In, peserta dan guru inti akan melakukan pertemuan tatap muka di Sekolah Inti atau tempat lain yang telah ditetapkan. Selama kegiatan ini, partisipasi dan sikap peserta selama kegiatan berlangsung dinilai oleh guru inti sebagai salah satu unsur penilaian kegiatan peningkatan kompetensi pembelajaran berbasis zonasi. Hasil yang diharapkan selama kegiatan In disesuaikan dengan materi yang disampaikan, baik teori maupun praktik, serta tagihan yang harus dikerjakan oleh peserta, seperti yang dijelaskan pada video pola pembelajaran.

b) Pelaksanaan On (on the job learning)
Peserta On adalah guru yang telah mengikuti kegiatan In-1 dan In-2. Setiap kegiatan On dilakukan di sekolah masing-masing peserta selama lebih kurang 1 minggu atau setara dengan 10 JP (asumsi 2JP/hari). Selama kegiatan On, peserta mendapatkan supervisi dari pengawas sekolah. Hasil yang diharapkan selama kegiatan On disesuaikan dengan praktik yang harus dilakukan peserta, serta tagihan yang harus dikerjakan selama kegiatan sebagaimana dijelaskan pada video pola pembelajaran.

c) Pendampingan
Pendampingan adalah proses fasilitasi yang dilakukan oleh fasilitator (NS/IK) dan guru inti kepada peserta selama kegiatan berlangsung. Proses pendampingan akan dilakukan oleh fasilitator kepada guru inti dan peserta secara full online, dan fasilitasi dari guru inti ke peserta secara blended (kegiatan tatap muka pada In dan online pada On). Proses pendampingan difasilitasi dengan kelas online di Learning Management System (LMS) yang dapat diakses selama pembelajaran berlangsung. Pada kelas ini, guru inti dan peserta dapat melakukan proses pembelajaran secara online melalui konten pembelajaran yang sudah dikembangkan secara terstruktur seperti pola pembelajaran pada video pola pembelajaran, serta mengirimkan semua laporan administratif dan akademisnya melalui tools yang sudah disediakan.

Untuk membantu lebih memahami pelaksanaan diklat PKP, Bapak/Ibu dapat mendownload  Buku Petunjuk LMS PKP Tahun 2019 (Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP) Bagi Guru Sasaran - GS untuk Peserta PKP dan mendownload  Buku Petunjuk LMS PKP Tahun 2019 (Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP) Bagi Guru Inti - GI untuk Guru inti yang menjadi Instruktur PKP di Kabupaten/Kota masing-masing.

Bagi yang membutuhkan Buku Petunjuk LMS PKP Tahun 2019 (Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP) Bagi Guru Sasaran dan Guru Inti, berikut ini link dowloadnya, mudah-mudahan masih bisa diakses.

Download Buku Petunjuk LMS PKP Tahun 2019 (Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP) Bagi Guru Sasaran - GS atau Peserta (DISINI)

Download Buku Petunjuk LMS PKP Tahun 2019 (Buku Manual Kelas Pendampingan Online PKP) Bagi Guru Inti (DISINI)

Demikian informasi tentang Buku Petunjuk LMS PKP Tahun 2019 (Buku Manual Kelas  Pendampingan Online PKP) Bagi Guru Sasaran dan Guru Inti. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.



= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter