SURAT EDARAN MENDIKBUD NOMOR 10 TAHUN 2019 TENTANG GURU PNS BOLEH DITUGASKAN PADA SEKOLAH SWASTA ATAU SEKOLAH YANG DISELENGGARAKAN OLEH MASYARAKAT

 EDARAN MENDIKBUD NOMOR 10 TAHUN 2019 TENTANG GURU PNS BOLEH DITUGASKAN PADA SEKOLAH SWASTA


Surat Edaran Mendikbud Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Guru PNS boleh ditugaskan pada sekolah atau satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat atau sekolah swasta.  Pada Surat Edaran Mendikbud Nomor 10 Tahun 2019 ditegaskan bahwa guru PNS dapat ditugaskan pada sekolah swasta atau sekolah yang Diselenggarakan Oleh Masyarakat. Ketentuan ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 35 Tahun 2018 tentang Penugasan Pegawai Negeri Sipil pada Instansi Pemerintah dan di Luar Instansi Pemerintah.

Dalam surat Edaran Mendikbud Nomor 10 Tahun 2019 tentang penugasan Guru PNS pada sekolah swasta atau sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat, ditegaskan bahwa :
1)    Guru pegawai negeri sipil yang ditugaskan pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat tetap dapat menjalankan tugasnya.
2)    Guru pegawai negeri sipil pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat sebagaimana dimaksud dalam angka 1 wajib memenuhi target kinerja setiap tahunnya.
3)    Guru pegawai negeri sipil pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat sebagaimana dimaksud dalam angka l,  tetap mendapatkan haknya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
4)    Pengaturan pelaksanaan tugas guru pegawai negeri sipil pada satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat sebagaimana dimaksud dalam angka 1 akan diatur lebih lanjut dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Jadi berdasarkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 10 Tahun 2019, Guru PNS boleh ditugaskan pada sekolah swasta atau sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat.
Selengkapnya silahkan download dan baca Surat Edaran Mendikbud Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Guru PNS yang Ditugaskan Pada Satuan Pendidikan Yang Diselenggarakan Oleh Masyarakat, melalui link di bawah ini

Link downlod Surat Edaran Mendikbud Nomor 10 Tahun 2019 (disini)

Link downlod Permenpan RB Nomor 35 Tahun 2018 tentang Penugasan Pegawai Negeri Sipil pada Instansi Pemerintah dan di Luar Instansi Pemerintah (disini)

Demikian informasi tentang Surat Edaran Mendikbud Nomor 10 Tahun 2019 Tentang Guru PNS yang boleh ditugaskan pada sekolah atau satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh masyarakat atau sekolah swasta. 



= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter