CONTOH PROPOSAL PENELITIAN TINDAKAN KELAS MATA PELAJARAN PKn SMP

Dalam rangka membantu para guru PKn dalam penyusunan proposal Penelitian Tindakan Kelas dalam tulisan saya kali saya uplod contoh-contoh proposal Penelitian Tindakan Kelas PKn SMP yang telah disusun oleh para pengembang kurikulum tingkat propinsi. Sengaja saya uplod karena proposal ini sebenarnya sudah dibagikan (dicopykan) kepada masing-masing Tim Pengembangan Kurikulum Propinsi untuk dijadikan contoh atau referensi didaerah masing-masing

  1. Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Jigsaw Dalam Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan di SMP Negeri 1 Stabat Tahun Pelajaran 2011/2012 (ditulis oleh : Abd.Harrys Zerpin S.Pd
  2. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Diterapkannya Metode Pembelajaran Kooperatif Model STAD Pada Siswa Kelas VIII SMPN 2 Segedong. Tahun pelajaran 2011/2012  (ditulis oleh: Dede Muslih, S.Pd) 
  3. Peningkatan Prestasi Belajar Pendidikan Kewarganegaraan Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Variasi Jigsaw Bagi Siswa Kelas IX E SMP Negeri 1 Denpasar (ditulis oleh: I Wayan Kamasan, S.Pd, M. Pd) 
  4. Upaya Peningkatan Aktivitas Siswa Dalam Pembelajaran PKn Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw di Kelas 7C  SMPN2 Bandar Lampung Tahun 2010 (ditulis oleh Marlena, S.Pd) 
  5. Pengaruh Pembelajaran Kontekstual Model Pembelajaran Learning Together Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar PKn Pada Siswa Ke VIII.1 SMP Negeri 2 Lembang Jaya Tahun Pelajaran 2011/2012 (ditulis oleh Sarijon, S.Pd)
  6. Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar PKn Pada Kelas VII.2 SMP Negeri 2 Pekanbaru (ditulis oleh: Sri Elfina,S.Pd)
  7. Upaya  Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IX-C SMPN 2 Cikeusik  Dalam Pembelajaran PKn Melalui Penerapan Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) (Suatu Penelitian Tindakan Kelas dalam pembelajaran PKn Pada Kompetensi Dasar: 2.1 Mendeskripsikan Pengertian Otonomi Daerah di kelas IX-C Semester 1 Tahun Pelajaran 2010/2011) ditulis oleh: Aina Mulyana, S.PD 

========================================

= Baca Juga =



12 comments:

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter