BETULKAH PERMENDIKBUD NO 23 TAHUN 2017 TENTANG LIMA HARI SEKOLAH DIBATALKAN?

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Kamis, 15 Juni 2017

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Istana terkait kebijakan Full Day School (FDS) yang akan diterapkan Kementerian Pendiddikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sebab menurutnya sistem pengajaran pendidikan keagamaan sejauh ini sudah berlangsung dengan baik.


"Sejak kemarin saya sudah berkomunikasi dengan Istana, terkait FDS. Kita sampaikan hal-hal yang menjadi keberatan kita, mengingat sistem pengajaran pendidikan keagamaan (Madin) yang selama ini telah berlangsung," ujarnya, Rabu (14/6).

Berdasarkan informasi terbaru, Helmy pun memastikan Presiden Joko Widodo telah meminta Mendikbud Muhadjir Effendy membatalkan rencana kebijakan sekolah lima hari dan delapan jam tersebut. "Alhamdulillah, baru saja mendapat kepastian informasi dari Menseskab Pramono Anung, yang sudah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. Presiden RI Jokowi telah meminta Mendikbud untuk membatalkan FDS," katanya.


Kendati demikian, Helmy mengajak kepada masyarakat untuk tetap menunggu pengumuman resmi dari Mendikbud tentang pembatalan FDS tersebut. "Terima kasih atas ikhtiar dan doa semuanya. Demikian, semoga bermanfaat," ucapnya. (Sumber: Republika)

======================================================




= Baca Juga =



Blog, Updated at: 02.48.00

1 komentar:

  1. Karena Bapak2 dan ibu2 yang akan melaksanakan kena stress, sekarang Bapak yang membuat peraturan ini juga menjadi stress, dengan berbagai argumnetasi untuk mempertahankanya peraturan yang menimbulkan stress. Tinggal Bapak Presiden NKRI kena stress apa tidak?. Ha..ha..ha..Peraturan 5 hari 8 Jam belajar memang benar benar menimbulkan banyak stress...obatnya ... ya minum obat stress...Analisis saya .. MAU MAJU YANG KEMAJON tapi mungkin analisis saya juga salah Karena mungkin Kemendikbud 23 Tahun 2017 juga penuh kesalahan ..Kalau duduk santai bersama dalam rangka take and give dari berbagai stake holder Pendidikan di negeri ini untuk menyelesaikan pro dan kontra Peremendikbud yang menimbulkan full of streeses ..itulah obat stressnya ...Heran aku sungguh heran mengapa harus ada stress seperti itu...di dunia pendidikan di negeri tercinta ini..

    BalasHapus

Search Artikel

-----------------------------------------

-------------------------------------

Statistik Pengunjung

Followers

-----------------------------------------

-----------------------------------------

CB