APLIKASI ANDROID CEK INFO GTK 2018 (CEK SKTP 2018) VERSI DIRJEN GTK

Aplikasi Android Cek Info GTK 2018 (Cek SKTP 2018) versi Dirjen GTK. Dalam rangka menyesuaikan perkembangan zaman dan mengikuti trend Guru Zaman Now, Dirjen GTK juga merilis Aplikasi Andorid Cek Info GTK atau Cek SKTP. Keberadaan Aplikasi ini tentunya sangat menarik, karena bukan lagi rahasia umum sebagian guru di Indonesia telah memiliki dan menggunaan Android dalam kehidupannya. Bahkan sejak diluncurkan WhatsApp Messenger (WA), perkembangan penggunaan Android di kalangan guru dan masyarakat mengalami peningkatan yang pesat.


Tentunya dengan adanya Aplikasi Android Cek Info GTK 2018 atau Cek SKTP 2018, para guru akan lebih mudah mengakses laman info GTK karena hanya tinggal mengklik Login. Hanya saja, Bapak/Ibu guru jangan salah pilih dalam menginstal Aplikasi Andorid Cek Info GTK. Karena terkadang kita diribetkan oleh Aplikasi serupa yang bukan dibuat oleh Dirjen GTK. Pastikan Aplikasi yang diinstal adalah Aplikasi Android Cek Info GTK dengan ciri-ciri gambar yang tampak seperti di bawah ini. Berikut ini tampilan laman Aplikasi Androind Cek Info GTK 2018 yang resmi dari Dirjen GTK.

APLIKASI ANDRIOD CEK INFO GTK 2018 (CEK SKTP 2018) VERSI DIRJEN GTK


Silahkan Bapak/Ibu download Aplikasi Android Cek info GTK melalui Play Store atau melalui tautan ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.vanhoten.infogtk.

Untuk melakukan cek info GTK 2018 melalui Aplikasi Android Cek info GTK (Aplikasi Android info GTK) versi Dirjen GTK, bapak/ibu guru tinggal menginstall aplikasi info gtk. Silahkan dicoba aplikasi ini sangat ringan dan mudah. Setelah Bapak/Ibu berhasil memnginstall aplikasi kemudian masukan NUPTK / NRG / NIK serta tanggal lahir pada kolom yang tersedia kemudian klik login. Setelah berhasil login akan informasi yang persis sama dengan informasi pada laman info GTK. Selama Bapak/Ibu tidak mengklik tombol Logout, maka untuk cek Info GTK 2018 atau cek SKTP 2018 tinggal membuka aplikasi tersebut.

Berikut Tampilan Awal Setelah Bapak/Ibu berhasil menginstall Aplikasi Android Cek info GTK (Aplikasi Android info GTKversi Dirjen GTK.

Tampilan Awal plikasi Aplikasi Android info GTK versi Dirjen GTK

Berikut ini Tampilan Menu Aplikasi Android Cek info GTK (Aplikasi Android info GTKversi Dirjen GTK, jika bapak/Ibu berhasil login.

Tampilan Menu Aplikasi Android Cek info GTK (Aplikasi Android info GTKversi Dirjen GTK


Berikut ini Laman Verifikasi Tunjangan pada Aplikasi Android Cek info GTK (Aplikasi Android info GTK)

Tampilan Menu  Verifikasi Tunjangan pada Aplikasi Android Cek info GTK 

Pada tampilan aplikasi Android Info GTK 2018 melalui aplikasi android Info GTK, bapak dapat ibu akan mendapat informasi terkait verifikasi data, data guru, status kelulusan, data tunjangan guru dan berbagi informasi lain yang berkaitan dengan Surat Keterangan Pencairan Tunjangan Profesi Guru (SKTP). Pada fitur Verifikasi data gutu terdapat info terkait Beban mengajar, Keaktifan, Kelengkapan Data, Kelulusan Sertifikasi, Kepegawaian, NUPK, Usia,  

Demikian penjalasan saya sementara terkait  Aplikasi Android Cek info GTK (Aplikasi Android info GTK) untuk cek Info GTK atau Cek SKTP Semester 2 Tahun Pelajaran 2017/2018. Selamat mencoba. Untuk para OPS di sekolah binaan saya, sekali lagi saya ingat selain harus mengupdate data di dapodikdasmen juga jangan lupa isi Daftar Hadir Guru Online atau DHGTK. 








= Baca Juga =



7 comments:

  1. udah sy download aplikasi terbaru tuk cek info gtk nya,namun ketika sy cba tak ada respon dr aplikasi tsb...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena, saat ini cek langsung di website melalui SIM PKB juga lagi ERROR

      Delete
  2. Kenapa info guru tidak bisa dibuka playstore pak...?

    ReplyDelete
  3. Kenapa info guru hilang dari playstore pak..

    ReplyDelete
  4. Blm kita temui d aplikasi play store.. ..Cuma cth prosedur. . Why. ?

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter