JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 2022 (1443 H) PANDEGLANG, LEBAK, CILEGON, SERANG, TANGERANG

Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 2022 (1443 H) Pandeglang, Lebak, Cilegon, Serang Tangerang Provinsi Banten


Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 2022 (1443 H) Pandeglang, Lebak, Cilegon, Serang Tangerang Provinsi Banten. “Marhaban Ya Ramadhan”. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang dinanti-nanti oleh umat Islam karena berbagai macam keutamaan di dalamnya seperti berlipat-lipatnya pahala, diampuni dosa dan turunnya rahmat serta keberkahan Allah. Tak hanya itu saja di dalamnya juga terdapat suatu malam yang jika mampu mendapatkannya, maka kita akan memperoleh pahala seperti seribu bulan. Sebuah bulan yang sarat dengan kemuliaan.

Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 2022, Bagi rekan guru di provinsi Banten sudah semestinya memiliki Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 2022 (1443 H) Pandeglang, Lebak, Cilegon, Serang Tangerang Provinsi Banten agar mengetahui dengan pasti kapan waktu berbuka dan kapan waktu untuk makan sahur. Selain itu kita juga bisa mengetahui jadwal sholat dengan menggunakan jadwal imsakiyah yang akan dibagikan dibawah ini. Kata ‘Imsak’ sebenarnya berasal dari bahasa arab yang artinya ‘menjaga’. Sedangkan kata ‘Imsakiyah’ secara khusus maksudnya adalah waktu mulai menjaga diri dari sesuatu yang diharamkan ketika berpuasa, Ini dimulai sebelum terbitnya fajar (masuknya waktu sholat subuh) sampai terbenamnya matahari, bagi orang yang sedang melakukan ibadah puasa.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2019 adalah jadwal yang menerangkan tentang batas-batas waktu puasa dimana orang yang berpuasa harus mulai menahan diri dari hal-hal yang bisa membatalkan puasanya sampai waktu berbuka di bulan ramadhan tahun 2019 ini. Dengan adanya Jadwal Imsakiyah 2018 ini diharapkan kita akan bisa mengetahui secara pasti waktu sholat, waktu sahur dan waktu berbuka puasa. Ada banyak pihak yang berwenang untuk menetapkan Jadwal Imsakiyah, diantaranya adalah Kemenag / Depag (Departemen Agama), MUI, Muhammadiyah, dll. Oleh karena itu, Dalam rangka menyongsong bulan ramadhan tahun 2019 yang penuh berkah ini, kali ini Admin akan berbagi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2019 Untuk Seluruh Banten yang bersumber dari laman Kemenag.

Berikut ini Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1440 H (2019) untuk Wilayah Banten yang meliputi Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.


Demikian info tentang Jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 2022 (1443 H) Pandeglang, Lebak, Cilegon, Serang Tangerang Provinsi Banten, Semoga bermanfaat, terima kasih. 





= Baca Juga =



2 comments:

  1. Aslmlkm mohon maaf pak aina jadwL imsyakiyah untuk lebak sepertinya harus direvisi.teks.pak aina

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter