===========================================

SOAL TES MASUK UNIVERSITAS GUNADARMA

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Sunday, May 20, 2018

Universitas Gunadarma merupakan salah satu universitas terbaik di Jakarta dari sisi akreditasi. Universitas Gunadarma memiliki akreditasi A masuk deretan universitas swasta terbaik di Jakarta dari sisi akreditasi. Kampus yang didirikan pada tahun 1996 ini sangat mudah dijangkau dengan angkutan umum dan kereta commuter line karena terletak di Jalan Margonda Raya 100 Pondok Cina, Depok. Setidaknya ada enam fakultas yang bisa kamu pilih untuk Strata 1 yaitu, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sastra, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, dan Fakultas Ilmu Komunikasi.

Lalu bagaimana cara menjadi mahasiswa Universitas Gunadarma? Pendaftaran mahasiswa baru dapat dilakuan melalui jalur prestasi maupun jalur tes. Untuk Kamu yang mau mendapat jalur prestasi yaitu dengan hanya mengirimkan nilai raport saja yang sudah dilegalisir, kalian tidak perlu lagi mengikuti test.


Untuk kamu yang mendaftar melalui Jalur tes,  Soal Tes Masuk Universitas gunadarma terdiri dari soal Bahasa Inggris, Matematika dan Potensi akademik. Test dilakukan di kampus bersangkutan dengan sistem menggunakan komputer tanpa alat bantu apa pun. Pada saat mengerjakan soal matematika kamu akan diberi soal yang sangat banyak, dan dalam waktu 45 menit, kamu diminta untuk mengerjakan soal matematika sebanyak yang kamu bisa, begitu juga untuk soal bahasa Inggris.

Berikut tips ini agar kamu bisa mengerjakan Soal Tes Masuk Universitas gunadarma. Pertama, perbanyak latihan, karena Practice makes perfect. Untuk bisa mahir dalam segala sesuatu, latihan adalah hal mutlak. Untuk test kepribadian mungkin hal ini tidak begitu diperlukan, karena kita masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda dan kita juga tidak tahu pasti kepribadian model apa yang diharapkan oleh perusahaan untuk suatu posisi tertentu. Namun untuk tes yang menguji tingkat kecerdasan, kita perlu melakukan latihan. Karena tes yang akan diberikan pada umumnya adalah menyangkut kecepatan berpikir dan ketelitian kita. Sering-sering membaca dan mengerjakan soal-soal psikotes dalam buku-buku yang banyak dijual di toko buku akan sangat membantu.

Kedua, Jaga Stamina. Stamina yang oke adalah syarat mutlak kedua untuk bisa mengerjakan soal-soal psikotes yang ada dengan baik. Ujian psikotes sering kali memerlukan kecepatan, ketahanan, dan ketelitian yang tinggi. Biasanya proses psikotes bisa melalui beberapa rangkaian alat test dan bisa saja dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. Jadi, yakinkan kondisimu dalam keadaan sehat jiwa dan raga. Hal ini bisa dengan istirahat yang cukup pada malam hari sebelum psikotes dan sarapan pagi dengan makanan yang bergizi. Anda juga perlu menyiapkan diri dan mental Anda bila ternyata suasana tempat Anda menghadapi psikotes dikondisikan tidak nyaman. Jangan khawatir, mungkin saja hal ini merupakan bagian dari tes seleksi untuk melihat sejauh mana ketangguhan dan kecakapan para calon karyawan dalam mengerjakan setiap tantangan meski di kondisi yang tidak baik sekalipun. Untuk itu, Anda benar-benar harus mempersiapkan diri dengan baik.

Ketiga, Tiba Lebih Awal dari Jadwal. Usahakan tiba di tempat psikotes setidaknya 30 menit sebelum tes dimulai. Hal ini akan sangat membantu untuk mempersiapkan mental. Mengamati medan dan tentu saja memberi waktu untuk diri sendiri merasa nyaman dengan lingkungan yang baru. Apa jadinya bila Anda tiba sangat tepat waktu atau bahkan 30 menit setelah tes dimulai? Mau tidak mau Anda harus mengerjakan soal-soal dengan nafas ngos-ngosan, tergesa-gesa, tidak tenang, dan tidak bisa berkonsentrasi dengan baik.

Keempat, Berdoa. Berdoa merupakan langkah awal yang paling ampuh sebelum memulai segala hal termasuk dalam mengerjakan soal-soal yang diberikan. Tak perlu berdoa keras-keras dan tak perlu terlalu lama. Pejamkan mata sejenak dan berdoa dalam hati. Rasakan suatu ketenangan dan keyakinan yang menyusup di rongga dada. Berdoalah agar Tuhan meridhoi setiap langkah yang kita lalui. Yakin dan optimislah bahwa Tuhan akan membantu langkah Anda. Berusahalah semaksimal mungkin, selanjutnya serahkan hasilnya pada Tuhan.

Kelima, Fokus & Konsentrasi. Lupakan dulu urusan pribadi. Fokuslah saat mengerjakan soal-soal yang ada misalnya soal hitungan. Lengah sedikit saja bisa mempengaruhi hasil akhir. Fokus juga sangat membantu otak Anda untuk bisa lebih berkonsentrasi terhadap soal yang ditanyakan dan bisa menjawabnya dengan baik.





= Baca Juga =



Blog, Updated at: 3:54:00 AM

2 comments:

  1. Untuk pengerjaan soal..yg salah akan di kurangi atau tidak ya?

    ReplyDelete

Search Artikel

------------------------------------------


Statistik Blog

Followers

------------------------------------------

POSTING POPULER

------------------------------------------

CB