JADWAL PELAKSANAAN PPG ANGKATAN 1 TAHUN 2019

Jadwal Pelaksanaan PPG Tahun 2019 Angkatan 1, Tata Cara Melakukan Konfirmasi ketersediaan sebagai Calon Peserta PPG, dan Tata Cara Mencetak Format A1 dan Fakta Integritas dan Informasi Pembiayaan PPG dalam jabatan tahun 2019. Pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan tahun 2019 (PPG Daljab 2019) akan dimulai pada bulan januari 2019. Sebagaimana diketahui Calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2019 adalah peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi akademik tahun 2017 atau 2018 dan belum tercatat sebagai peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. Namun bagi guru yang sudah ditetapkan sebagai peserta PPG 2018 dan tidak mengikuti proses PPG 2018 maka tidak dapat diusulkan menjadi calon peserta PPG tahun 2019.

Selain itu, Calon peserta PPG 2019 juga harus sudah memiliki NUPTK atau proses pengajuan NUPTK yang telah disetujui oleh LPMP dengan menunjukan bukti pengajuan. Bagi guru TK dengan menunjukkan bukti pengajuan yang disetujui oleh PP/BP-PAUD Dikmas

Berdasarkan Surat Dirjen GTK nomor 0448/B.B4/GT/2019 tertanggal 14 Januari 2019 tentang Penetapan dan Konfirmasi Peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan I Tahun 2019 dinyatakan bahwa Proses penempatan Calon Peserta PPG 2019 ke perguruan tinggi penyelenggara PPG Dalam Jabatan dilakukan secara bertahap. Penempatan angkatan 1 sudah dilakukan dan akan diinformasikan melalui halaman publik. Bagi guru yang telah ditetapkan menjadi calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan angkatan I wajib melakukan konfirmasi kesediaan mengikuti PPG Dalam Jabatan sebelum proses pembelajaran dimulai.

Berikut ini Penjelasan terkait Penetapan, Penempatan, dan Konfirmasi Kesediaan peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2018, sebagai berikut.
1. Informasi penempatan peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2019 ke perguruan tinggi penyelenggara dapat dilihat pada laman sergur.id.
2. Bagi guru yang telah ditetapkan sebagai calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan wajib melakukan konfirmasi kesediaan secara online pada laman sergur.id sebelum ditetapkan sebagai mahasiswa PPG Dalam Jabatan.
3. Guru yang sudah ditetapkan menjadi mahasiswa PPG Dalam Jabatan, wajib mencetak dan menandatangani Format Al dan Pakta Integritas sebagai bukti konfirmasi Mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun 2019. Format tersebut dibawa pada saat lapor diri ke perguruan tinggi penyelenggara.

Berikut ini jadwal Pelaksanaan PPG dalam jabatan tahun 2019 untuk angkatan angkatan 1.
1.    Konfirmasi kesedian : 14-16 Januari 2019 melalui laman https://daftar.sergur.id/
2.    Penetapan peserta final : 18 Januari 2019
3.    Pelaksanaan PPG dalam jabatan :
·            Daring : 21 januari - 28 Februari 2019
·            Lapor diri : 4-5 Maret 2019
·            Orientasi : 6 Maret 2019
·            Workshop : 7 Maret- 11 April 2019
·            PPL : 15 April - 4 Mei 2019
·            UKMPPG : April-Mei 2019
·            Akhir Program PPG : 4 Mei 2019

Selengkapnya berikut ini Kutipan Surat Surat Dirjen GTK nomor 0448/B.B4/GT/2019 tertanggal 14 Januari 2019 tentang Penetapan dan Konfirmasi Peserta PPG Dalam Jabatan Angkatan I Tahun 2019 yang berisi Tata Cara Melakukan Konfirmasi ketersediaan sebagai Calon Peserta PPG, dan Tata Cara Mencetak Format A1 dan Fakta Integritas dan Informasi Pembiayaan PPG dalam jabatan tahun 2019.




JADWAL PELAKSANAAN PPG ANGKATAN 1 TAHUN 2019 


Demikian informasi tentang Jadwal Pelaksanaan PPG Angkatan 1 Tahun 2019, Tata Cara Melakukan Konfirmasi ketersediaan sebagai Calon Peserta PPG, dan Tata Cara Mencetak Format A1 dan Fakta Integritas dan Informasi Pembiayaan PPG dalam jabatan tahun 2019. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.





= Baca Juga =



10 comments:

  1. Boleh dishare pembagian anggota per angkatannya? Dan dimulainya kegiatan PPG? Supaya bisa menyiapkan diri. Terima kasih

    ReplyDelete
  2. PPG sungguh memilukan bagi kami yg jauh dari kota, apalagi waktu yg brgitu lama dan harus mengorbankan segalanya. baik materi tenaga dan pikiran. harus pisah dengan keluarga dan meninggalkan tugas dan amanah ditempat tugas. sungguh memprihatinkan. apakah harus begini caranya meningkatkan kompetensi guru? apakah yg sudah sertifikasi bisa menjadi guru yg propesional yg dpt mencetak generasi yg cerdas dan berakhlak ataukah ini hanya sebuah proyek pemerintah. wallaahu a'lam

    ReplyDelete
  3. saya sudah lulus seleksi ppg,,, gak tau mau ikut apa tidak,,, dapat info biyaya sendiri,,, 7,5jt,,, blm biaya hidup,,, tiket,,, dll,,,sedih bin miriss

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukanya saat ini masih di subsidi dari pemerintah yang 7.5 juta.

      Delete
  4. Betul, bagi guru honorer PPG tsb begitu berarti, tp disisi lain harus bayar 5-10 juta utk ikut sementara musti meninggalkan keluarga dlm waktu tertentu. Biaya selama melaksanakan dan juga nafkah keluarga jd pertimbangan yg perlu ekstra matang utk sebuah keputusan.

    ReplyDelete
  5. Mohon maaf mau tanya .. untuk tempat tinggal berarti harus mencari sendiri?? Biaya sendiri dan berarti bisa membawa anggota keluarga atau bagaimana??

    ReplyDelete
  6. Gimana ya cara ngecek daptar antrian ppg untuk rohil

    ReplyDelete
  7. Saya merasa ini kebijakan yang kurang bijaksana,,bgaimana nasib anak didik disekolah yang kita tinggal berbulan2..pasti lah akan timbul permsalahan di antara lembaga dgn wali murid.mohon untuk penyelenggara supaya dipikirkan kembali

    ReplyDelete
  8. PGRI dan PGMI harus bergerak, kritis, dan menyuarakan di jalur politik dan hukum

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter