DOWNLOAD BUKU PKP GURU BAHASA INDONESIA SMP EDISI 2019/2020

 Modul atau Buku PKP Guru Bahasa Indonesia SMP Edisi 2019/2020

Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Bahasa Indonesia SMP Edisi 2019/2020 unit materi Teks Deskripsi, Cerita Imajinasi, dan Prosedur. Kegiatan diklat Peningkatan Kompetensi  Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi merupakan  salah satu upaya Kemendikbud melalui Ditjen GTK untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang  menekankan  pada pembelajaran berorientasi  pada Higher Order Thinking  Skills (HOTS) atau keterampilan berpikir  tingkat  tinggi.

Materi Modul atau Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Bahasa Indonesia SMP Edisi 2019/2020 ini adalah Teks Deskripsi, Cerita Imajinasi, dan Prosedur. Unit ini berisi paparan tetang pembelajaran teks deskripsi, mulai dari contoh,  konsep, karakteristik, sampai pada prosedur pembelajarannya. Teks prosedur  terdapat  di  kelas  VII  Kurikulum  2013 untuk  SMP.  Di  dalamnya terdapat  empat  KD meliputi  kegiatan mengidentifikasi, menjelaskan, menelaah, dan menyajikan.  Keempat kompetensi  tergambar pula di dalam model-model pelatihan yang akan Saudara lakoni di dalam unit ini.

Dinyatakan dalam pengantar Modul atau Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Bahasa Indonesia SMP Edisi 2019/2020, bahwa di dalam  unit  pembelajaran ini, penulis menawarkan model-model pelatihan yang dapat  menjadi  inspirasi  bagi  Saudara  dan  dapat  menyemangati  dan mempermudah  peserta  didik  di  dalam  mempelajari  teks  itu. Penulis buku berharap model-model  pembelajaran yang tersaji di dalam unit ini dapat menjadi solusi untuk semua tantangan di dalam mengembangkan masing-masing KD. Dengan model-model pembelarajan itu,  Saudara dapat  mengembangkan kompetensi para peserta didik dengan pelayanan yang lebih  baik. Kurikulum 2013 dapat terakomodasi dengan kreativitas Saudara di dalam memilih model pelatihan tersebut yang tepat. 

Lebih dari itu, di dalam  unit  ini  disajikan  pula  sejumlah  soal  UN  yang  relevan dengan  kompetensi  lulusan  (SKL)  yang  muncul  dalam  tiga  terakhir  UN; disertai dengan langkah-langkah pembahasannya. Dengan model-model soal tersebut, Para guru diharapkan dapat memprediksi kemungkinan soal jenis teks eksplanasi yang mungkin muncul pada UN tahun berikutnya. Lima contoh soal HOTS yang tersaji di bagian akhir unit ini juga dapat Saudara jadikan sebagai bahan latihan para peserta di dalam penyelesaian UN tersebut. Tentu saja soal-soal tersebut  harus  perlu  dikembangkan  kembali  oleh  Saudara  berdasarkan kisi-kisi UN terakhir.

Selengkapnya silahkan download – unduh Modul / Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Bahasa Indonesia SMP Edisi 2019/2020 unit materi  Teks Deskripsi, Cerita Imajinasi, dan Prosedur, melalui link yang tersedia di bawah ini.




Link Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Bahasa Indonesia SMP Edisi 2019/2020 ---disini---

Demikian informasi tentang  Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Bahasa Indonesia SMP Edisi 2019/2020. Terima kasih, semoga bermanfaat.


= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter