DOWNLOAD BUKU PKP GURU INFORMATIKA (TIK) SMP EDISI 2019/2020

 Modul atau Buku PKP Guru Informatika – TIK SMP Edisi 2019/2020

Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Informatika (TIK) SMP Edisi 2019/2020 unit materi Berpikir Komputasional. Kegiatan diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi merupakan  salah satu upaya Kemendikbud melalui Ditjen GTK untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang  menekankan  pada pembelajaran berorientasi  pada Higher Order Thinking  Skills (HOTS) atau keterampilan berpikir  tingkat  tinggi.

Materi Modul atau Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Informatika (TIK) SMP Edisi 2019/2020 unit materi Berpikir Komputasional. Kemampuan berpikir komputasi bukanlah kemampuan membuat program di komputer,  atau  kemampuan  menggunakan  software di komputer walaupun keahlian ini tetap akan memperkaya kemampuan berpikir komputasi. Keterampilan dalam membuat coding di komputer dapat mengasah keahlian berpikir  komputasi.  Beberapa pakar  pendidikan  dan pendiri Microsoft, Facebook, serta  pembuat  software game Minecraft bahkan membuat kurikulum coding dasar  bagi  anak-anak. Semua  yang mereka lakukan,  tidak lain untuk memperkenalkan  cara  berpikir komputasi melalui modifikasi games dan pembuatan games. Namun berpikir komputasi dapat dilakukan tanpa akses pada komputer. Kemampuan memecahkan masalah ini  dapat dikembangkan di berbagai bidang, tidak hanya di bidang studi yang berkaitan dengan Teknologi Informasi.

Pada  bidang  bahasa,  anak  akan  melihat  pola-pola  yang  sama  dalam analisis sebuah puisi. Dalam bidang musik, anak dapat menggunakan kemampuan ini untuk menggubah suatu lagu dengan kunci dasar yang sama. Dalam pelajaran sosial, anak dapat merekam data statistik pengguna kendaraan bermotor dan pola pelanggaran yang terjadi di jalan.

Bekali anak-anak dengan keterampilan hidup yang cukup dan berguna untuk masa depan mereka. Tidak hanya menjejali mereka dengan pengetahuan yang tidak  relevan  dengan  kehidupan  sehari-hari.  Semakin  baik  kita mempersiapkan anak-anak dalam menghadapi tantangan hidup di masa yang akan datang semakin siap kita melepas mereka untuk hidup mandiri.

Selengkapnya silahkan download – unduh Modul / Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Informatika (TIK) SMP Edisi 2019/2020 unit materi Berpikir Komputasional, melalui link yang tersedia di bawah ini.




Link Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Informatika (TIK) SMP Edisi 2019/2020 ---disini----

Demikian informasi tentang  Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru Informatika (TIK) SMP Edisi 2019/2020 unit materi Berpikir Komputasional. Terima kasih, semoga bermanfaat. 




= Baca Juga =



4 comments:

  1. terimakasih buku PKP Informatikanya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sudah berbagi ilmu.
    Di tunggu materi yg lain untk Mapel Informatika SMP.

    SUKSES SELALU

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter