DOWNLOAD BUKU PKP GURU PJOK SMP EDISI 2019/2020

 Modul atau Buku PKP Guru PJOK SMP Edisi 2019/2020

Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru PJOK SMP Edisi 2019/2020 unit materi Bola Voly. Kegiatan diklat Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi merupakan salah satu upaya Kemendikbud melalui Ditjen GTK untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan pada pembelajaran berorientasi  pada Higher Order Thinking Skills (HOTS) atau keterampilan berpikir  tingkat  tinggi.

Materi Modul atau Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru PJOK SMP Edisi 2019/2020 ini adalah Bola Voly. Pelaksanaan pendidikan jasmani dan olahraga merupakan sebuah investasi jangka panjang  dalam  upaya  peningkatan  mutu  sumber  daya  manusia Indonesia, hasil yang diharapkan itu akan dapat di capai dalam waktu cukup lama. Oleh karena itu, pendidikan  jasmani  dan  olahraga  terus  ditingkatkan dan dilakukan dengan kesabaran dan keikhlasan. Pendidikan jasmani dan olahraga merupakan salah  satu  jenis  mata  pelajaran  yang  diberikan  pada peserta  didik  dasar. 

Tujuan  pendidikan  jasmani  dan  olahraga di sekolah berdasarkan Modul atau Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru PJOK SMP Edisi 2019/2020 adalah membantu peserta didik untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kesehatannya melalui pengenalan dan penanaman sikap positif, kemampuan gerak dan berbagai aktivitas jasmani agar :
1. Tercapainya pertumbuhan dan perkembangan jasmani khususnya tinggi  dan berat badan secara harmonis.
2. Terbentuknya sikap dan perilaku seperti; displin, kejujuran, kerjasama serta mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku. 
3. Menyenangi aktivitas jasmani yang dapat di pakai untuk mengisi waktu luang serta kebiasaan hidup sehat.
4. Tersalurnya hasrat untuk bergerak dan tercapainya gerakan yang benar.
5. Meningkatkan kesehatan, kebugaran jasmani, dan ketrampilan gerak dasar.

Berdasarkan  tujuan  pendidikan  tersebut,  terlihat  bahwa  bagi  peserta  didik untuk tingkat sekolah menengah pertama, penekanannya adalah penguasaan gerak-gerak  dasar  yang  dimiliki  oleh  manusia,  seperti  penguasaan  tubuh, koordinansi  dan  lain  sebagainya.  Hal  ini  tentu  diperlukan  suatu  tindakan yang mendukung terciptanya pembelajaran yang kondusif.

Permainan  menjadi  ciri  khas  dan  bagian  integral  dari  kebutuhan  hidup manusia, sebab dalam permainan terkandung unsur-unsur gerak yang sangat berperan dalam meningkatkan ketrampilan dasar, sehingga apabila permainan yang  dilakukan  oleh peserta  didik  itu  terarah  dan  dilakukan dengan mengikuti prinsip-prinsip latihan maka diperkirakan akan memberikan perubahan  yang  positif  terhadap  perkembangan  kemampuan gerak  dasar. Salah  satu  ciri  permainan  yang  disenangi  oleh  peserta  didik pada usia sekolah adalah permainan yang beregu yang beraneka ragam. 

Selengkapnya silahkan download – unduh Modul / Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru PJOK SMP Edisi 2019/2020 unit materi Bola Voly, melalui link yang tersedia di bawah ini.




Link Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru PJOK SMP Edisi 2019/2020 ----disini----

Demikian informasi tentang  Download – Unduh Buku PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru PJOK SMP Edisi 2019/2020 unit materi Bola Voly. Terima kasih, semoga bermanfaat.


= Baca Juga =



1 comment:

  1. bagaimana cara mendapatkan buku pkp pjok , dibeli atau bagaimana?

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter