TEMA DAN LOGO HUT KEMERDEKAAN RI KE-75 TAHUN 2020

  Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020


Tema dan Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020. Kementerian Sekretariat Negara telah merilis Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 dan menyampaikan ke publik melalui Surat Edaran Nomor : B- 456/M.Sesneg/SeVTU.00.04/06/2020 tentang : Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik lndonesia Tahun 2020.


Dalam surat tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 Tahun 2020, dijelaskan bahwa yang dimaksud Penyempurnaan adalah penambahan logo Bangga Buatan lndonesia, untuk digunakan sebagai satu kesatuan dengan logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020.

Ditegaskan dalam surat tersebut, dimohon kepada Pimpinan Lembaga Negara, Menteri Kabinet lndonesia Maju, ubernur Bank lndonesia, Jaksa Agung, Panglima Tentara Nasional lndonesia, Kepala Kepolisian Negara Republik lndonesia, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, Pimpinan Lembaga Non-StruKural, Para Kepala Penvakilan Rl di Luar Negeri, Gubemur Provinsi di seluruh lndonesia serta Bupati dan Walikota di seluruh lndonesia agar berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapa/lbu serta membantu menyebarluaskannya kepada masyarakat umum. Soft copy tema dan logo Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 beserta pedomannya dapat diunduh melalui website resmi Kementerian Sekretariat Negara www-setneg.go.id.

Adapun yang menjadi Tema besar HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 adalah Indonesia Maju. Indonesia Maju adalah sebuah representasi dan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Sebuah simbolisasi dan Indonesia yang mampu untuk memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia. Makna kemerdekaan saat ini bukan hanya sebagai kata, kemerdekaan adalah kesempatan. Kesempatan untuk bermimpi hingga jadi nyata dan kesempatan untuk berkarya tanpa batas. Sekarang saatnya kita fokus kepada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan keberagaman melalui kolaborasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia.

Adapun yang menjadi Logo HUT Ke-75 Kemerdekaan Rl Tahun 2020 adalah seperti tampak pada gambar di bawah ini.


  Logo HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020

Dan Logo Penyempurnaan berupa penambahan logo Bangga Buatan lndonesia, seperti gambar di bawah ini.


  Logo Penyempuraan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020

Logo angka Tujuh Lima dan tulisan Indonesia Maju menggambarkan Indonesia sebagai negara yang mampu memperkokoh kedaulatan, menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. Logo Kemerdekaan RI 75 tahun ini menyimbolkan arti dan kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia.

Sedangkan logo Bangga Buatan lndonesia, Logo Bangga Buatan Indonesia meliputi gabungan dan logogram dan logotype dengan sentuhan modern, terlihat dalam bentuk huruf-huruf dan sederhana secara keseluruhan. Logogram, digunakan untuk menunjukkan cinta terhadap produk lokal Indonesia. Juga menggambarkan perasaan bangga terhadap produk lokal Indonesia, sekaligus menunjukkan kesatuan sebagai satu Indonesia

Terkait Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 serta Panduan penggunaan silahkan download melalui laman www-setneg.go.id atau melalui link di bawah ini.

Link Download Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 [download] 

Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI [download] 

Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 & Pedoman Visual Penggunaan [download]

Surat Edaran Mendikbud tentang Pedoman Peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI [download]

Demikian informasi tentang Tema dan Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 Tahun 2020. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.


= Baca Juga =



1 comment:

  1. WE LOVE INDONESIA. WE LOVE JOKOWI. WE LOVE KABINET INDONESIA MAJU

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter