INI JABATAN CPNS / PNS YANG DAPAT DIISI LULUSAN SMA SMK SEDERAJAT

 JABATAN CPNS / PNS YANG DAPAT DIISI LULUSAN SMA SMK SEDERAJAT

Apa saja Jabatan CPNS / PNS untuk Kualifikasi Pendidikan SMA SMK Sederajat pada rekrutmen CPNS tahun 2018 ? Kita belum dapat mengetahuinya karena saat ini belum ada Pengumuman Resmi Penerimaan CPNS tahun 2018. Namun, jika ada pertanyaan apakah lulusan SMA SMK Sederajat dapat diangkat CPNS ? Jawabannya dimungkinkan karena masih terdapat Jabatan Pelaksana pada instansi pemerintahan yang bisa diisi oleh lulusan SMA / SMK Sederajat.

Dimungkinkannya lulusan SMA SMK diangkat CPNS tersurat dalam Permenpan RB Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah. Sebagai contoh pada  urusan Kesekretariatan bidang perencanaan terdapat jabatan Pengadministrasi Perencanaan dan Program yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran / administrasi perkantoran / tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.

Pada urusan Hubungan Masyarakat terdapat jabatan Petugas Teknologi Informasi Komputer yang dapat diisi lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang administrasi perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan, Jabatan Pramu Bakti yang dapat diisi oleh lulusan SLTA di bidang Ilmu yang dibutuhkan administrasi perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pranata Pasukan Pengamanan Dalam yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII semua bidang dan telah mengikuti pelatihan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan

Pada urusan Hukum terdapat jabatan Pengadministrasi Data Penyajian dan Publikasi yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran / administrasi perkantoran / tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Data Peraturan Perundang – Undangan yang dapat diisi oleh SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Hukum yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.

Masih dalam urusan hukum terdapat jabatan Penjaga Tahanan yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang telah mengikuti pelatihan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.  Jabatan Petugas Pengejaran yang dapat diisi oleh SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang Ilmu yang relevan dengan tugas jabatan.

Dalam urusan Kepegawaian terdapat jabatan Komandan Petugas Keamanan yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang telah mengikuti pelatihan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pelatih Satuan Perlindungan Masyarakat yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang telah mengikuti pelatihan gada pratama/ madya/ utama (bersertifikat) atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Kepegawaian yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.

Masih dalam urusan Kepegawaian terdapat jabatan Pengadministrasi Kerjasama Pelatihan yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran / administrasi perkantoran / tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Pelatihan yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/DII/DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Tugas Belajar / Ijin Belajar yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.

Dalam urusan Keuangan terdapat jabatan Juru Pungut Kebersihan yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Juru Pungut Retribusi yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/ DI/ DII/ DIII di bidang yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Anggaran yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Keuangan yang dapat diisi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan. Jabatan Pengadministrasi Penerimaan yang dapat disi oleh lulusan SLTA/DI/ DII/ DIII di bidang manajemen perkantoran/ administrasi perkantoran/ tata perkantoran atau bidang lain yang relevan dengan tugas jabatan.

Masih banyak jabatan PNS lainnya khususnya untuk tenaga (jabatan) pelaksana yang dapat diisi oleh mereka yang lulusan SMA. Informasi lebih lengkapnya bisa Anda baca Permenpan RB No 18 Tahun 2017 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah. Namun apakah jabatan itu akan ada dalam formasi CPNS 2018 ? Mari kita tunggu saja rilis pengumuman resmi. Silahkan pantau laman menpan.go.id atau laman bkn.go.id.

Bagi Anda yang ingin mengintip peluang lulusan SMA untuk menjadi PNS Kementerian Agama (Kemenag) jangan lupa baca juga Lampiran Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 12 tahun 2018 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Agama.

Link Download Permenpan RB No 18 Tahun 2017 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah ----disini----

Link Download PMA Nomor 12 tahun 2018 tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil pada Kementerian Agama. ----disini----

Demikian posting saya tentang Jabatan CPNS / PNS Untuk Kualifikasi Pendidikan SMA SMK Sederajat. Semoga info ini bermanfaat. Terima kasih.




= Baca Juga =



1 comment:

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter