JUKNIS DAN JADWAL KSN DARING JENJANG SMP TAHUN 2020

 Juknis dan Jadwal KSN (OSN) Daring Jenjang SMP - MTs Tahun 2020 Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional

Juknis dan Jadwal KSN Daring Jenjang SMP Tahun 2020 tingkat Kabupeten/Kota Provinsi dan Nasional. Perkembangan ilmu pengetahuan dalam bidang sains mengalami kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan maupun bidang tehnologi lainnya. Salah satu penguasaan ilmu pengetahuan seperti Matematika, IPA dan IPS merupakan salah satu modal utama bagi kemajuan suatu bangsa, tingkat penguasaannya menjadi salah satu indikator seberapa jauh kiat suatu bangsa dalam mengembangkan ilmu pengetahuan. Untuk menguasai bidang ilmu pengetahuan di masa depan diperlukan penguasaan materi yang kuat sejak dini. Upaya tersebut harus ditempuh dengan merealisasikan pendidikan yang berorientasi pada kemampuan berkreasi memecahkan masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, paradigma pendidikan yang mengedepankan peningkatan daya nalar, kreativitas, serta berpikir kritis harus diaplikasikan dalam setiap langkah pengembangan kebijakan pendidikan ke depan.

Menindaklanjuti hal di atas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sekretariat Jenderal melalui Pusat Prestasi Nasional, melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan di bidang IPA, Matematika dan IPS antara lain melalui penyelenggaraan kompetisi IPA, Matematika dan IPS yang dikenal dengan nama Kompetisi Sains Nasional (KSN). Kompetisi Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama atau KSN SMP sebelumnya bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN).


Panduan Teknis Pelaksanaan atau Juknis dan Jadwal KSN Daring Jenjang SMP Tahun 2020 merupakan revisi dari panduan tersebut sebagai penyesuaian mekanisme pelaksanaan lomba yang di lakukan secara daring.

Kegiatan KSN SMP ini merupakan salah satu wadah strategis untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran IPA, Matematika dan IPS sehingga menjadi lebih kreatif dan inovatif. Selain itu melalui kegiatan KSN ini diharapkan akan membekali peserta didik dengan kemampuan berpikir logis, siste-matis, analitis, kritis, dan kreatif. Kemampuan-kemampuan itulah yang diperlukan agar peserta didik dapat bertahan pada keadaan yang penuh kompetisi. Selain itu melalui kegiatan kompetisi ini sekaligus dimaksudkan untuk mempersiapkan peserta didik dalam menguasai dan mencipta teknologi di masa depan.

Panduan Teknis Pelaksanaan atau Juknis dan Jadwal KSN Daring Jenjang SMP Tahun 2020 tingkat Kabupeten/Kota Provinsi dan Nasional di susun sebagai acuan dalam mengikuti seleksi kompetisi mulai dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional. Semoga Panduan Teknis ini dapat mempermudah dan memperlancar pelaksanaan KSN – SMP tahun ini yang dilaksanakan secara daring.

Jadwal KSN Daring Jenjang SMP Tahun 2020 tingkat Kabupeten/Kota Provinsi dan Nasional berdasarkan Juknis dan Jadwal KSN Daring Jenjang SMP Tahun 2020, adalah sebagai berikut
·          Jadwal KSN SMP tingkat Kabupaten/Kota Tahun 2020 atau Pelaksanaan babak penyisihan Kabupaten/Kota KSN SMP dilaksanakan serentak di 514 Kabupaten/Kota pada Hari Selasa 29 September 2020 secara daring (online) di bagi dalam tiga daerah waktu:
1) Waktu Indonesia Barat (WIB). Pukul 08.00 s.d 10.00
2) Waktu Indonesia Tengah (WITA). Pukul 09.30 s.d 11.30
3) Waktu Indonesia Timur (WIT). Pukul 10.30 s.d 12.30
·          Tidak ada Jadwal KSN SMP tingkat Provinsi Tahun 2020
·          Jadwal KSN SMP tingkat Nasional Tahun 2020 atau Pelaksanaan babak final KSN SMP dilaksanakan serentak 31 Oktober 2020 – 5 Novemver 2020 secara daring (keterangan lebih lanjut akan disampaikan oleh panitia)

Selengkapnya silahkan download Jadwal dan Juknis KSN (OSN) Daring Jenjang SMP/MTS Tahun 2020 Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional

Link download

Demikian informasi tentang Jadwal dan Panduan Teknis atau Juknis KSN (OSN) Daring Jenjang SMP-MTS Tahun 2020 Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional Semoga ada manfaatnya, terima kasih.


= Baca Juga =



No comments

Post a Comment

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Silahkan Berikan Saran

Info Kurikulum Merdeka

Info Kurikulum Merdeka
Info Kurikulum Merdeka

Search This Blog

Social Media

Facebook  Twitter  Instagram  Google News   Telegram  

Popular Posts

AinaMulyana


































Free site counter


































Free site counter