===========================================

CARA CEK SK KENAIKAN PANGKAT DAN CARA CEK PANGKAT TERAKHIR

Posted by PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN on Wednesday, April 10, 2013

Sejak beberapa tahun yang lalu website resmi BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA (BKN) telah merilis cara memastikan data pegawai. Apabila pada tahun-tahun sebelumnya DATA KEPEGAWAIAN yang ditampilkan sering data yang usang (belum uptodate), tetapi untuk saat ini DATA KEPEGAWAIAN yang ditampilkan lebih uptodate, Bahkan dapat digunakan untuk mengecek apakah SK Kenaikan Pangkat Terakhir yang diajukan sudah diproses atau belum.

Bagi Anda yang ingin mengecek apakah SK Kenaikan Pangkat Terakhir yang diajukan sudah diproses atau belum ataupun Anda yang ingin mengetahui Pangkat Terkahir atau Ingin mengetahui Kesesuian Data Anda yang tercatat di Badan Kepegawaian Negara (BKN),


Silahkan Cek dengan cara mengakses Gambar di bawah ini.



Selain itu, dapat pula dilakukan dengan cara mengakses tombol cek data pegawai di bawah ini.

Selanjutnya Anda tinggal mengisi NIP Baru (Nomor Induk Pegawai) pada kotak yang tersedia, lalu pilih Tampilkan. Apabila data yang ditampilkan tidak benar atau belum valid Anda harus segera menghubungi BKD Kabupaten/Kota Masing-masing untuk segera menguptode data.

========================================





= Baca Juga =



Blog, Updated at: 11:57:00 PM

62 comments:

  1. sak iki wes hora kenek ,,,,,,,, piye yo enek coro liyo meneh ??????

    ReplyDelete
  2. Trims , Semoga lebih exis !

    ReplyDelete
  3. Trims, Semoga tambah exis!

    ReplyDelete
  4. Makasih banget sangat membantu, o ya saya beberapa bulan yang lalu mengajukan usul kenaikan pangkat ke 4c lewat BKD setelah PAK nya turun. Saat ini SK 4c nya belum saya terima tetapi saat saya cek di data kepegawaian, disana tertulis pangkat saya sudah 4c, apa itu artinya SK nya sudah jadi tetapi belum sampai ke saya?

    ReplyDelete
  5. Ya, Pak. Bearti SK Kenaikan Pangkat Bpk sudah jadi tinggal menunggu penyerahan SK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat malam Bpk Aina. Dalam listing kenaikan pangkat per 1 Oktober 2015 saya sudah dinyatakan IV/C termasuk no sk dan tanggal. Tapi saya tunggu2 belum saya terima sk nya sampai akhir desember ini. Padahal teman2 saya se kabupaten yang usulnya sama sudah. Bagaimana memastikan apakah sk saya sudah ditandatangi atau belum? Mks bpk.

      Delete
    2. pak...di...proses.kepegawaian.terakhir.tertera..proses.tahap.akhir=.penerimaan.SK.KP...maksudnya.gimana.tu.pak

      Delete
    3. Asslm, saya mau menanyakan bagaimana cara mendapatkan informasi progres penerbitan SK 100% dari BKN? dan siapa yang bisa saya hubungi? soalnya TMT CPNS saya dari bulan 2 tahun 2015 dan sampai saat ini belum menerima SK 100%

      Delete
  6. pgi pak saya tidak bisa mengecek data kepegawaian saya di BKN padahal nip yg saya masukkan telah benar, gmana solusinya?, terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslm pak....sy dari prov.riau
      sy ingin bertanya mengenai sk gol.....golongan sy terakhir IIb sementara sy seorag guru.

      Delete
  7. Thanks, sangat membantu info utk PNS .

    ReplyDelete
  8. data dan berkas epupns sdh sy serahkan beserta kode registrasi ke BKN sdh sy serahkan ke BKD Cilegon tapi sya cek data pegawai ke BKN tetapi data profil pegawai sy masih data pegawai ditempat kerja yang lama/dulu bukan data tempat kerja yang baru,gimana tuh .........?

    ReplyDelete
  9. KENAPA PAK KLO DISNI KENAIKAN PANGKATKU SDAH NAIK TAPI KLO AKU BUKA DI PUPNS GOLONGANKU MASIH TETAP BELUM NAIK

    ReplyDelete
  10. Terima kasih, Aplikasi ini sangat membantu ASN untuk mengetahui kenaikan pangkat sudah diproses atau belum.

    ReplyDelete
  11. ASS, MOHON INFONYA, BAGAIMANA CARA MENGETAHUI YANG SUDAH NAIK PANGKAT BAGI GURU SD, DARI IV/a KE IV/b, maksud saya, bagamana cara melihat kenaikan pangkat melalui online?....dari ARI IV/a KE IV/b, mohon solusiny...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau kita buka di profil pns dengan memasukan nip baru maka akan terbaca pangkat terakhir kita,kalau sudah di proses akan nampak pangkat baru kalau belum masih pangkat lama !

      Delete
  12. KO GAX BISA YA PAK PADA HAL UDAH BENER NIP SAYA

    ReplyDelete
  13. KOK TIDAK BISA TAMPIL PADAHAL NIP SAYA SDH BENAR????

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  15. Slmt siang pak, saya sudah cek di profil sy, kl pangkat saya dari III/d sdh naik ke IV/a, TMTx 1 oktober 2015. tp sampai sekarang SKX belum saya dapat., itu kendalax apa pak, tlg solusix. mksh bax atas bantuan n infox

    ReplyDelete
  16. Apakah usulan pangkat 4a periode 0ktober 2016 sudah proses atau belum

    ReplyDelete
  17. Apa sudah terapdate pangkat oktober 2016

    ReplyDelete
  18. terimakasih admin sudah updet gtk kami saat ini.ok.

    ReplyDelete
  19. Sekarang sudah jamannya serba online, kenaikan pangkat saya per oktober 2016 sampai saat ini juga belum turun, saya cek di web bkn juga belum berubah.

    ReplyDelete
  20. Saya HUSIN ALI pegawai SAMSAT BOALEMO UPTB wilayah III BOALEMO POHUWATO PROVINSI GORONTALO. Ingin bertanya mengenai berkas kenaikan pangkat terhitung 1 april 2017.Apa masih bisa proses ?.Menurut BKD didaerah sistem sdh ditutup dari BKN PUSAT.Keterlambatan pemberkasan karena tidak ada informasi dan pemberitahuan kepada kami yg di pedalaman yg jauh dari pusat pemerintah daerah. Untuk itu kami mohon agar BKN PUSAT bisa membantu membijaksanai atau memediasi dan memberikan solusi kepada kami. Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih. Kalau perlu saya akan ke Jakarta bila di butuhkan.

    ReplyDelete
  21. errooooor, gimana pak Aina, bantu agar tidak error....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat Anda mengakses kebetulan laman BKN.go.id dalam masa perawatan atau perbaikan, sehingga di tidak bisa diakses (error)

      Delete
  22. Sampe skr jg blm bisa.. lama banget errornya

    ReplyDelete
  23. Sampe skr jg blm bisa.. lama banget errornya

    ReplyDelete
  24. Sy juga udh berkali2 coba nge-klik tapi ga ada tampilan..?? Sy mengajukan usul kenaikan pangkat ke 3.c di kota Palembang utk periode April 2017, tp s/d skrg udah akhir Mei masih ga ada kabarny. Gimana solusiny Pak? Mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  25. Sya usul periode oktober,tp begitu saya buka keterangan KP saya pada kolom bintang bagian atas tertulis 13 september 2017 usul,apa maksudnya ya?sdgkan punya teman2 yg lain pada kolom dibawah tertulis terima berkas dan proses berkas lkp dgn tanggalnya...

    ReplyDelete
  26. Saya sdh cek kenaikan pangkat ke 3c tp yg membuat bingung tulisan pada bagian bintang atas tertulis tgl 13 september 2017 usul,apa maksudnya ya? Sedangkan bagian yg bawahnya tidak ada keterangan sama sekali,tp begitu cek punya teman yg lain sebagian ada tertulis terima berkas dan proses berkas sedangkan punya saya todak ada keterangan trsbt

    ReplyDelete
  27. Nanya oom, di cek, gelarnya sudah muncul, tpi data nya masih golongan 2 apa masalahnya kira2 ya????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baik, segera konfirmasi ke BKD masing-masing. Ada ketidaksesuaian biasanya, karena masih ada masalah

      Delete
    2. Periode oktober 2014 bagaimana menghitungnya untuk satu tahun

      Delete
  28. Nanya pak,cara menghitung pangkat periode October 2014.apakah October 2015 Satu tahunnya.atau dihitung januari.trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin maksudnya ngitung SK PAK-nya. Silahkan lihat tanggal pada SK PAK. Misalnya Jika tanggal pada SK PAK terakhir tgl 31 Juni 2014, Maka perhitungan utk tahun selanjutnya mulai semester 1 tahun pelajaran 2014/2015 atau mulai Juli 2014.

      Delete
  29. Kalau dicek sudah dapat NPKP dan gelarnya sudah muncul tapi golongannya masih golongan 2 kira2 kenapa ya pak?

    ReplyDelete
  30. Usulan kenpa periode april 2018,sya cek kok blm berubah pak golongannya, tmn sya yg btl sdh berubah golongannya nya apa ada yg salah ya pak?

    ReplyDelete
  31. saya mencoba dan terus mencoba tapi nip yang saya masukan tidak tersedia mohon penjelasan bpk/ibu

    ReplyDelete

Search Artikel

------------------------------------------


Statistik Blog

Followers

------------------------------------------


------------------------------------------

CB