DAFTAR FINALIS OPSI SMA TAHUN 2018

 Daftar Finalis OPSI SMA Tahun 2018

Daftar Finalis OPSI SMA Tahun 2018. OPSI (Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia) adalah ajang kompetisi penelitian ilmiah tahunan bagi siswa SMA/MA, baik berupa karya tulis maupun temuan (invention). Tahun 2018 merupakan tahun ke-10 bagi Direktorat Pembinaan SMA menyelenggarakan OPSI. Tahun ini bidang lomba OPSI dibagi ke dalam tiga kategori, yakni: 1) Matematika, Sains, dan Teknologi (MST); 2) Fisika Terapan dan Rekayasa (FTR); 3) Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH)

Dengan mengusung pesan #MENELETIITUSERU, OPSI ingin terus berupaya merubah pandangan umum siswa terhadap penelitian yang dianggap sebagai suatu pekerjaan serius, sulit, dan cenderung membosankan. OPSI ingin memberikan siswa pengalaman meneliti dengan cara yang menyenangkan sehingga minat meneliti terus meningkat dan dapat ditularkan oleh peserta OPSI pada teman dan lingkungannya.

Sebagai salah satu agenda penting Direktorat Pembinaan SMA, OPSI 2018 juga merupakan ajang seleksi karya penelitian unggul untuk diikutsertakan dalam berbagai ajang lomba penelitian tingkat dunia sebagaimana telah dilakukan sebelum-sebelumnya.

Berikut ini Daftar Finalis OPSI SMA Tahun 2018 berdasarkan Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Menengah Atas Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Tahun 2018 Nomor : 9764/D4/TU/2018 Tentang Penetapan Finalis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Sekolah Menengah Atas Tingkat Nasional Tahun 2018



Demikian informasi tentang Daftar Finalis OPSI SMA Tahun 2018, Daftar Finalis OPSI SMA Tahun 2018 Bidang Matematika, Sains, dan Teknologi (MST); Daftar Finalis OPSI SMA Tahun 2018 Bidang Fisika Terapan dan Rekayasa (FTR); dan Daftar Finalis OPSI SMA Tahun 2018 Bidang Ilmu Sosial dan Humaniora (ISH).  Semoga bermanfaat, terima kasih. Selamat berjuang diajang final OPSI SMA tahun 2018 bagi yang terpilih sebagai Finalis OPSI SMA tahun 2018.





= Baca Juga =



1 comment:

  1. AlhamdulillahiRabbil'alamin Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    ReplyDelete

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter