JADWAL DAN PERSYARATAN PENERIMAAN TARUNA BARU STMKG TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Persyaratan Penerimaan Taruna Baru STMKG 2020/2021

Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Taruna Baru Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) Tahun Akademik 2020/2021. Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), pada Tahun Akademik 2020/2021 mengundang para pemuda/pemudi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan menjadi Taruna Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika dengan ketentuan sebagai berikut:

A. JENJANG dan PROGRAM STUDI
Jenjang Sarjana Terapan dengan program studi
1. Meteorologi 
2. Klimatologi
3. Geofisika 
4. Instrumentasi-MKG 

B. PERSYARATAN CALON TARUNA STMKG) TAHUN AKADEMIK 2020/2021
1. PersyaratanUmum
a. Pria/Wanita, Warga Negara Indonesia
b. Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, dapat berkacamata maksimal minus (-) 2, spheris dan tidak silinder.
c. Umur tidak kurang dan 16 tahun dan tidak lebih dan 21 tahun pada tanggal 1 September 2019.
d. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan.
e. Bebas narkoba yang dibuktikan dengan tes kesehatan.
f. Tidak sedang menjalankan ikatan dinas dengan instansi lain.
g. Tinggi badan minimal 163 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita dengan berat badan seimbang.
h. Bersedia bekerja di Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika sesuai ketentuan yang berlaku sejak dinyatakan lulus pendidikan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. PersyaratanAkademik
a. Lulus / akan lulus SMA/Madrasah Aliyah (MA) jurusan IPA atau SMK dengan kompetensi keahlian Teknik Elekfronika Industri, Teknik Mekafronika, Teknik Janngan Akses, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan.
b. Lulus / akan lulus SMK dengan kompetensi keahlian pada butir (a) tersebut hanya dapat mendaftar untuk jurusan Instrumentasi-Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (MKG). Kompetensi keahlian selain pada butir (a) tersebut tidak dapat diterima.
c. Bagi yang lulus sebelum tahun 2018, nilai ijazah untuk mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa lnggris masing-masing minimal 70 (skala 100).
d. Bagi yang akan lulus pada tahun 2019, nilai rapor untuk tiga semester terakhir (semester 3, 4, dan 5) pada mata pelajaran Fisika, Matematika, dan Bahasa lnggris masing-masing minimal 70 (skala 100).


C. TATACARA PENDAFTARAN
1. Pendaftaran dilakukan secara online tenntegrasi melalui portal Panitia Pendaftaran & Seeksi Sekolah Kedinasan https://dikdin.bkn.go.id  dimulai tanggal 9 s.d 30 april 2020.
2. Pendaftar harus terlebih dahulu yakin rnemenuhi seluruh syarat di bagian B sebelum melakukan pendaftaran. Apabila ternyata tidak memenuhi persyaratan. pendaftaran tidak dapat dibalalkan dan biaya pendaftaran yang telah disetorkan. tidak dapat diambil kembali dengan alasan apapun.
3. Tatacaia pengisian tomibr pendaftaran dapat hhat pada websde (https:llstmkg.ac.id) dan akun media sosial resmi STMKG (STMKG Offäal).
4 Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 75.000,-, dan biaya pelaksanaan Seleksi Kompelensa Dasar (SKD) sebesar Rp 50000,.. Tata cara pembayaran dapat dibaca pada Ketentuan Pendaftaran PTB-STMKG-2020.

D. JENIS SELEI’CSI :
Seleksi terdiri alas 3 (tga) tahap dengan sistem gugur
1, Seleks Konipetensá Dasar (SKD):
2. Seleksi Kompelensi Bidang (SKB) untuk mata pelaaran Fasda. Matematika dan Bahasa Inggris
3, Tes Kebugaran, Tes Kesehatan den Wawancara

E. KETENTUAN LAIN
1. Tidak diadakan surat rrenyurat antara calon tawna dengan Panitia PTB STMKG
2. Jika terdapat pertanyaan mengenai penyelenggaraan PTB STMKG 2020 dapat melalui helpdesk live chat https://stmkg.ac.ld dan dilayani pada jam kerja 08.00 WIB — 18.00 W1B.
3. Memperhatikan kebutuhan pelaksana tugas iabatan yang akan dilaksanakan oleh calon Taruna/Taruna setelah lulus adalah pengamatan. pengelolaan dan pelayanan Informasi MKG 24 jam dalam seminggu (24(7), serta pemellharaan alat BMKG. 
4 Hasil-hasil seleksi akan diumumkan melalui laman (website) STMKG https://stmkg.ac.id
5. Biaya pendaftaran yang sudah disetorkan tidak dapat ditarik kembali untuk alasan apapun.
6. Keputusan Panitia PTB STMKG 2019 pada setiap tahapan bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Demikian informasi tentang Jadwal dan Persyaratan Penerimaan Taruna Baru Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) Tahun Akademik 2020/2021. Semoga bermanfaat.


= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter