JADWAL PENDAFTARAN SEKOLAH KEDINASAN TAHUN 2020

  Jadwal Pendaftaran sekolah Kedinasan Tahun 2020


Jadwal Pendaftaran sekolah Kedinasan Tahun 2020. Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan bahwa jadwal pendaftaran calon praja/taruna/mahasiswa sekolah kedinasan formasi tahun 2020 akan dibuka mulai 9 April 2020 mendatang. Hal tersebut dikemukakan Suharmen selaku Deputi BKN Bidang Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara saat menggelar rapat melalui video conference yang digelar pada tanggal 18 Maret 2020 di Jakarta.

Dalam rapat disampaikan bahwa Jadwal Pendaftaran sekolah Kedinasan Tahun 2020 akan dibuka mulai pada 9 April 2020 pukul 09.20 WIB sampai dengan 30 April 2020. Selain itu, dalam Rapat tersebut juga dibahas alur penerimaan Dikdin Formasi Tahun 2020, penyamaan persepsi dan mekanisme pengelolaan data.

Terdapat 8 Kementerian/Lembaga yang akan membuka pendaftaran sekolah Kedinasan Tahun 2020 yakni
1. Kementerian Keuangan
2. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia
3. Badan Intelijen Negara (BIN)
4. Badan Pusat Statistik (BPS)
5. Kementerian Perhubungan
6. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG)
7. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN)
8. Kementerian Dalam Negeri


Berdasarkan data tahun lalu,  Nama Sekolah Kedinasan yang membuka Pendaftaran sekolah Kedinasan melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) adalah:
·        Kementerian Keuangan(PKN STAN),
·        Kementerian Dalam Negeri (IPDN),
·        Badan Siber dan Sandi Negara (STSN),
·        Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM),
·        Badan Intelijen Negara (STIN),
·        Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA),
·        Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG),
·        Kementerian Perhubungan (Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi).

Sedangkan untuk jadwal penyelenggaraan SKD sekolah Kedinasan Tahun 2020,   Menurut Suharmen (Deputi BKN Bidang Sistem Rekrutmen Aparatur Sipil Negara) masih menunggu arahan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. "Dikarenakan pandemik Covid-19 yang sedang terjadi, persiapan pelaksanaan seleksi sekolah Kedinasan Tahun 2020 ini membutuhkan koordinasi lebih mendalam," katanya.

"BKN berharap kondisi ini cepat kembali normal, agar pelaksanaan SKD seleksi calon mahasiswa/taruna sekolah Kedinasan Formasi Tahun 2020 bisa berjalan sesuai dengan waktunya," ungkap Suharmen.

Bagi yang mau ikut seleksi, jangan lupa catat Jadwal Pendaftaran sekolah Kedinasan Tahun 2020. Selain itu perlu diketahui bahwa proses pendaftaran sekolah Kedinasan Tahun 2020 akan dilakukan melalui 1 portal yaitu Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN BKN). Dalam pelaksanannya, standardisasi proses pelaksanaan seleksi sekolah Kedinasan Formasi Tahun 2020, akan dilakukan dengan monitoring terpusat dan terintegrasi.




= Baca Juga =



No comments

Maaf, Komentar yang disertai Link Aktif akan terhapus oleh sistem

Theme images by Maliketh. Powered by Blogger.
Back to Top


































Free site counter


































Free site counter